Rabu, 01 Januari 2014

My New Year : 2014

I can't believe it's the first day and the first month in 2014! Yayy! Happy new year, Readers! :D

Well, seperti tahun lalu dan beberapa tahun sebelumnya, Matabar alias malem tahun baru selalu aku lewatkan bersama keluarga besar dari ibu aku. Kalo biasanya Matabar diselenggarakan dirumah nenek, kali ini diselenggarakan dirumah Bibi Cicih yang letaknya cuma beberapa meter doang dari rumah nenek. Tapi sayangnya, ternyata acara nggak seasik yang diharapkan. Apalagi Gege, sepupu aku yang paling deket lebih milih ngelewatin Matabar bareng cowoknya ketimbang sama kami. Jadi rada sepi gimana gitu..

Akhirnya kemaren malem itu aku cuma makan jagung rebus sambil nonton sodara-sodara aku main gaple, main game Need For Speed di laptop sepupu, dan.. tidur! Aku BT berat, makanya ngantuk. Jadi mending tidur aja lah.. (=__=)

Sekitar jam dua belas malem, aku bangun. Aku, ibu dan adik aku beserta para bibi, om, dan sepupuku keluar rumah, nontonin orang-orang yang lagi pada bakar duit (nyalain kembang api maksudnya). Aku nggak nonton lama-lama. Aku masuk lagi ke ruang tamu bibi aku dan ngelanjutin acara tidurku di sofa.

Tidurku nggak sepules sebelumnya. Aku dibangunin buat makan malem bareng. Menunya adalah ikan bakar, menu yang sama seperti menu Matabar yang sebelum-sebelumnya. Tapi kali ini ada sate ayam juga.

Setelah makan, aku OL sampe sekitar jam tiga dini hari di ruang tamu Bibi. Aku nggak sendirian. Ada adik aku dan Fahrul juga yang lagi main game. Setelah itu, baru aku tidur di ruang tengah rumah itu.

Nah, besoknya, tepatnya siang ini.. aku, ibu, nenek, dan adik aku, beserta para bibi, om, dan sepupu aku jalan-jalan ke Sidomba dengan dianter supir pribadi kami yang setia (baca : supir angkot kepercayaan keluarga kami) :P
Kami berangkat sekitar jam dua belas siang. Perjalanan kami nggak lancar- lancar banget karena macet di beberapa tempat. Untungnya kami nggak sampe kejebak.

Disana kami jalan-jalan, liat-liat hewan gitu deh. Ada kambing, berbagai jenis burung, dan monyet. You know what? Ada sepasang monyet yang hobi banget kawin. Beberapa kali mereka ngelakuin aksi kawinnya itu didepan para pengunjung yang ngeliat mereka. WTF!! Walau cuma hewan, tapi itu kan hal yang lumayan vulgar buat diliat, apalagi banyak anak kecil disitu. Mana mereka ketawa-ketawa lagi liatnya. Aku jadi mikir, mereka ketawa karena mereka pikir adegan itu lucu atau mereka ketawa karena mereka ngerti apa yang sepasang monyet itu lakuin? (=__=')

Kami nggak lama-lama hewan-hewan itu, coz selain karena nggak nyaman sama bau kotoran hewannya, kami juga udah laper. Apalagi capek juga harus jalan naik turun, coz jalanan disitu kan nanjak gitu. Akhirnya kami pun menggelar alas duduk dan makan bersama :D

Enak banget rasanya makan bersama di alam terbuka kayak gitu. Udaranya sejuk banget, pohon-pohon ijo dimana-mana. Huaaahh.. pokoknya paru-paru dan mata jadi seger deh. Well, sebenernya ini bukan pertama kalinya aku ke tempat itu. Pertama kali aku ke Sidomba tuh sekitar tujuh tahun yang lalu, tepatnya pas perpisahan SD. Lama nggak kesitu, tempat itu cukup banyak berubah.

Aku suka tempat itu. Tapi cuma satu yang aku sayangkan.. BANYAK SAMPAH! Ini nih yang bikin aku gemes sama masyarakat Indonesia. Kenapa sih pada nggak bisa jaga kebersihan? Padahal apa susahnya coba buang sampah di tempat sampah? Miris aku liat tempat sampah pada kosong, tapi sampah berserakan dimana-mana. Padahal kalo lingkungan bersih kan mereka juga yang ngerasa nyaman. Ini malah dikotorin. Nggak pada ngotak emang!  Rasanya aku pengen lempar muka mereka pake sampah! Coba deh liat tempat-tempat wisata di luar negeri, bersih! Pengunjungnya pada tertib, pada ngerti cara buang sampah. Kalo mereka bisa kayak gitu, kenapa kita enggak? Bangsa kita udah kelewat males apa yak? Sampe-sampe buat jalan ke tempat sampah aja nggak mau. Pantesan Indonesia dikasih banjir terus, masyarakatnya pada nggak sadar sih. Sadar dong, woy!!

Anyway, kenapa aku jadi ngomel-ngomel yak? Haaahh.. maklum, aku emang paling risih kalo liat orang buang atau naro sampah sembarangan.

Setelah makan bersama, aku dan Bibi Elly beserta sepupu-sepupu aku jalan-jalan ke curug. Tangganya banyak banget. Capek naik turunnya. Tapi ini masih mending ketimbang tujuh tahun lalu, coz waktu itu aku naik turun tangga sambil bawa ransel, kali ini nggak. Kami foto-foto juga disana :D

Setelah jalan-jalan di sekitar curug, kami pun lanjut jalan-jalan di sekitar Masjid At-Tien Sidomba. Ini aku dan sepupu aku pas lagi foto-foto disana.. 

Nah, menjelang pulang, kami mengelilingi area Sidomba dengan menaiki mobil yang bentuknya kayak domba gitu. Satu orang dikenakan ongkos goceng untuk bisa naik mobil ini. Seru banget. Apalagi pas mobil itu menuruni jalan yang miring.. rasanya dikit-dikit mirip naik Alap-Alap di Dufan. Mwahaha..

Padahal aku pengen banget coba naik ATV. Itu loh, motor roda tiga yang bisa dikendarain di segala medan. Kayaknya seru. Tapi sayang banget, waktunya udah sore. Kami harus pulang. Rada kecewa sih, tapi kami cukup puas sama acara jalan-jalan kami hari ini :D

Well, sekali lagi aku ucapin.. HAPPY NEW YEAR, EVERYBODY!! :D

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;