Sabtu, 09 Februari 2013

Makna Dibalik Lagu-Lagu Black Veil Brides

Ini dia makna dibalik beberapa lagu kerennya Black Veil Brides!

Coffin :
Lagu ini menceritakan tentang orang lain yang menjatuhkan kita dan menganggap kita gak berguna atau bukan apa-apa

The Mortician's Daughter :
Ini menceritakan tentang Andy dan mantan pacarnya, Scout Taylor Compton. Scout itu selingkuh. Andy mengaku bahwa dulu ia selalu menangis ketika menyanyikan lagu ini

The Legacy :
Sebuah warisan yang sangat berarti bisa datang dengan kerja keras. Walaupun kita bukan siapa-siapa, kita nantinya tetap bisa dikenang orang akan sesuatu yang telah kita lakukan jika kita melakukannya dengan kerja keras dan komitmen.
Lagu ini juga menyebutkan bahwa, “no one can tell you who you are”, yang memiliki makna bahwa orang lain tidak menentukan jati diri kita selain diri kita sendiri, sehingga apa yang kita lakukan harus berasal dari hati kita masing-masing, jangan karena paksaan, mengikuti trend, atau karena kita minder.

Rebel Love Song :
Lagu ini berisi tentang pasangan yang tidak peduli dengan sekitarnya. Mereka akan melakukan yang ingin mereka lakukan. Tidak ada yang bisa menghentikan mereka dan mereka tidak akan mengubah pikiran mereka

Carolyn :
Lagu ini menceritakan tentang ibunya Jake yang sakit parah. Tentang perasaan Jake yang saat itu nggak bisa berbuat apa-apa buat nolong ibunya selain terus berada disampingnya.

Die For You :
Simple. Ini cerita tentang pengabdian seseorang. Ada begitu banyak hal dalam hidup seseorang yang membuat mereka mengabdikan diri pada sesuatu/seseorang.
Dan kalo kamu nggak siap mati untuk apa yang kamu sukai, kamu nggak bisa membuktikan kalo kamu emang benar-benar serius mengabdi.

Set The World On Fire :
Lagu ini menceritakan perjuangan hidup. Saat dimana seluruh dunia seakan-akan menghalangi dan menentangmu, kamu harus tetap berjuang. Lakukan apa yang kamu inginkan dan jangan takut pada apapun atau siapapun.

Youth and Whiskey :
Tentang menikmati hidup, bersenang-senang sambil belajar tentang kehidupan dengan caramu sendiri. Melakukan apapun yang kamu mau, dan nggak peduli dengan omongan-omongan orang lain dan mempunyai teman-teman yang selalu ada buat kamu.

Love Isn't Always Fair :
Dalam kehidupan, orang kadang mengagung-agungkan hubungannya dengan seseorang. Setiap kali kamu ngedapetin seseorang yang kamu suka, pasti ada pikiran, "Nah sekarang saya udah milikin dia. kayaknya saya nggak tahu apa saya akan terus menginginkannya lagi atau nggak."
Menurut Andy Itu adalah sesuatu yang kita semua sesalkan dalam hidup dan emosi dasar yang kita semua miliki.

Savior :
Lagu itu khusus ditujukan Andy untuk para BVB army-nya, bahwa ia akan selalu memberi mereka support dengan lagu-lagunya. Makanya para BVB army selalu bilang kalau BVB menyelamatkan hidup mereka. Tapi tetep aja penyelamat utama hidup kita itu Tuhan, bukan mereka. Bener toh?

Ritual :
Ritual itu kan hal-hal yang dilakukan berulang-ulang, sesuai kebiasaan kita.
Misalnya ritual para pekerja, mereka bangun di pagi hari dan mereka memakai jas dan dasi mereka, atau mereka memakai pakaian perawat mereka atau memakai make-up setiap hari. Kita memiliki ritual itu, hal yang kita lakukan untuk membuat kita merasa nyaman. Dan ritual BVB ada di dalam liriknya, “sing for what you feel inside. becoming one with our ritual. singing songs of the old days. try to remember what’s gone by. stronger in new ways. don’t care what they say. this is your life..”
Well, itu cuplikan lirik lagu Ritual yang paling aku suka :D

God Bless You :
Kita semua pasti bertemu banyak orang dalam hidup kita, dan beberapa dari mereka ada yang berpura-pura menjadi teman kita sampai mereka menunjukkan sosok asli mereka. Dan saat itu terjadi, satu-satunya hal yang dapat kita lakukan adalah mengatakan, “Oke, baiklah. GBU! Lakukanlah apa yang Anda inginkan dalam hidup, tetapi jangan libatkan saya di dalamnya,” dan kemudian berjalan pergi meninggalkan mereka.

A Devil For Me :
Tentang orang-orang yang mengaku menjadi hal-hal tertentu yang kenyataannya mereka tidak. Hal-hal yang akhirnya menyakiti kita, dengan apa yang mereka lakukan di dalam hidup kita. Dan tidak ada yang dapat kita lakukan tentang hal itu. Bahkan jika hal itu tidak jadi masalah buat mereka, atau apa yang mereka lakukan tidak menyakiti mereka. Itu tetap menyakitkan kita.

Perfect Weapon :
Menceritakan tentang orang-orang yang mempermasalahkan bagaimana cara kita berpakaian, atau apa yang kita dengarkan atau cara kita bersikap. Dan mengganggu kita, hanyalah yang mereka semua dapat lakukan.
Mereka sebenarnya bisa meninggalkan kita sendirian dan pergi melakukan sesuatu yang dapat mereka lakukan, yang lebih berguna.

Sweet Blasphemy :
Sebenarnya arti kata blasphemy itu penghujatan. Dan blasphemy itu berarti kita tidak menghormati Tuhan.
Tapi itu pendapat orang yang nggak benar-benar memahami/meresapi apa arti sebenarnya yang ada di dalam lagu ini. Dan arti yang sebenarnya adalah tentang berada di atas kerumunan dan jangan pedulikan hinaan apapun yang mereka lontarkan padamu. Kamu hanya perlu menjadi diri sendiri. “We are young and we are strong. Through strength in self we become something more than they can be..”

Resurrect The Sun :
Dalam interview-nya, Andy berkata bahwa banyak orang yang berkata padanya kalau dia tidak bisa apa-apa. Dan bahkan Andy pernah mendapat manager yang merendahkannya. Manager Andy berkata pada Andy kalau BVB tidak akan bisa sukses, tidak diakui dan tidak akan pernah menjadi apa-apa. Tetapi Andy tidak peduli. Andy tidak pernah percaya kalau dia tidak bisa apa-apa. "I can do every hell I want to do!"
Dia tetap maju dan membuktikan kalau dia bisa. Jika kamu bisa mencurahkan dirimu sepenuhnya pada sesuatu, perkataan orang lain yang merendahkan dan menyakitkan tidak akan bisa mempengaruhimu.
Jika kamu sepenuhnya percaya pada sesuatu, kamu melakukan sesuatu yang sulit bagimu dan saat kamu mencurahkan dirimu sepenuhnya, maka apa yang orang lain katakan bahwa kamu tidak bisa, itu salah.

Nobody's Hero :
Di interview-nya, Andy berkata bahwa awal dari BVB ada adalah untuk menciptakan sesuatu untuk komunitas orang yang merasa dibedakan/diasingkan, untuk menolong mereka. Tetapi terkadang mereka sering disalah artikan, karena BVB tidak bisa sepenuhnya dapat ada dan menolong. Andy sebagaipria berusia 22 tahun tidak punya kemampuan penuh untuk selalu mengerti dan menolong masalah mereka. Yang bisa dikatakan Andy adalah bahwa ia benar-benar peduli dari dalam hati tapi ia tidak mempunyai sesuatu "alat" untuk memperbaiki masalah-masalah itu. BVB hanyalah lima orang pria biasa, manusia biasa, bukan Tuhan atau penyelamat atau pahlawan super. Tapi mereka hanyalah manusia dalam komunitas sama yang pernah mengalami masalah yang sama dan berharap dapat menyatu bersama-sama.

Lost It All :
Kamu tahu ketika seseorang datang padamu dan mereka mencoba untuk menghiburmu dan kau merasa kesal padanya karena melakukan itu padahal saat itu kau sedang ingin tenggelam dalam emosimu. Lagu ini tentang perasaan itu. Terkadang, boleh kita merasa sedikit tersesat dan merasa down. Selama kamu nggak berada dalam emosi yang terlalu kelam yang membuatmu ingin mengakhiri hidup. Andy berpikir kalau sangat penting untuk lebih "meng-explore" perasaan itu. Semua orang mengalami itu dan kadang-kadang semua orang juga mengalami rasa ingin sendirian. Kamu nggak perlu harus selalu menjadi berani. Kita sering memaksa untuk "bangkit" saat kita terjatuh atau merasa tertekan, tapi kadang kita perlu merasakan emosi negatif (galau kalau bahasa jaman sekarang ya) itu dan rasakan saja emosi itu sambil bersabar sampai kau merasa siap untuk keluar dari emosi itu lalu bangkit.

In The End :
Andy menulis lagu ini tidak lama setelah kematian kakeknya. Saat Andy berada di pemakaman, dia sedang membaca buku di gereja dan saat itu orang-orang sedang berbicara tentang kakeknya yang sekarang berada di surga. Andy sebagai seorang yang nggak percaya akan kehidupan lain setelah kematian, saat itu Andy berharap dari semua hal yang ia bisa percayai kakeknya berada di surga. Mendengar pembicaraan keluarganya, ia berpikir ulang tentang seperti apa surga itu sebenarnya.
"Semua orang berkumpul dan membicarakan tentang betapa luar biasa kakek dan perasaan yang datang padaku adalah, jika surga benar ada, itu pasti tentang bagaimana kita menjalani hidup dengan sesama, dan hal-hal yang kita lakukan dalam kehidupan kita membawa pengaruh positif pada orang lain. Rasa takut akan kematian hilang begitu saja karena kau tahu bahwa kau akan terus hidup dalam hati dan pikiran orang-orang yang peduli padamu," kata Andy. Bagi Andy, berjuang untuk surga adalah tentang berjuang untuk menjadi orang baik dalam waktu diberikan dalam hidupnya di Bumi ini.

New Years Day :
Kematian dan perayaan, dan perayaan dalam kematian. Ketika seseorang meninggal, akan diadakan perayaan dan pastinya di pemakaman. Dan dalam film Legion Of The Black, ada seorang yang mati. The Wild Ones dan The Rebels merasa kehilangan dan berduka, tetapi kemudian mereka bangkit lagi. Pesan dari lagu ini adalah saat kita merasa tersesat, terjebak, atau merasa hidup ini kelam, bangkitlah dan buka lembaran baru hidupmu dan buatlah sesuatu yang "besar" dalam hidupmu.

Done For You :
Ini adalah sebuah lagu cinta. Semua orang pernah melakukan sesuatu untuk orang lain. Entah itu kekasih, teman atau keluarga. Kau melakukan apapun untuk orang-orang yang kau pedulikan, tanpa memikirkan balasannya karena kau tahu semua akan ada timbbal baliknya. Keinginan untuk mencurahkan diri dan melakukan sesuatu pada orang lain. It's all done for you

Shadows Die :
Lagu ini menceritakan tentang dimana perang terjadi. Lagu ini mewakili dimana The Wild Ones berjuang melawan F.E.A.R

I am Bulletproof :
Andy berkata dalam interview-nya bahwa lagu ini mewakili leader dari The Wild Ones, yaitu mewakili karakter The Prophet. Bisa dilihat dalam liriknya yang menceritakan tentang kita yang menunjukkan diri, "this is our time...", berjuang dan berkata inilah kita


Total Tayangan Halaman

 
;