Selasa, 27 Agustus 2013

My True Friend



Woaaahh.. speechless aku! Aku baru aja nonton film yang (lagi-lagi) aweeeeesome.. dan bikin aku terpesona! Kali ini judulnya adalah My True Friend. Aku yakin para penggemar film Asia pasti udah nggak asing sama film Action-Drama Thailand yang rilis bulan Januari tahun 2012 lalu ini.

Yap, beberapa hari belakangan ini, aku emang nge-download film-film yang di-suggest sama Teh Tyas. Sebenernya dia ngasih aku rekomen film udah lumayan lama, tapi aku baru sempet download sekarang-sekarang ini. Aku udah kelar download film-film itu. Selain film Kimi Ni Todoke yang kemaren aku tonton dan film My True Friend ini, aku udah selesai nge-download empat film lainnya, yakni The Billionaire, ATM Er Rak Error, A Crazy Little Thing Called Love, dan Hello Stranger. Tadinya sih aku pengen nonton ATM Er Rak Error dulu, tapi nggak jadi coz rasa penasaran aku lebih condong ke film My True Friend itu. Coz kata Teh Tyas, ceritanya keren. Banyak adegan fighting nya gitu, dan salah satu pemeran di film itu adalah Mario Maurer, aktor blasteran Jerman-Thailand yang berhasil mencuri hatiku ketika pertama kali aku ngeliat fotonya di situs Pulsk. Well, nggak tau kenapa aku suka banget sama adegan fighting yang dilakuin sama aktor-aktor keren. Bikin mereka keliatan makin macho gimana gitu. Tapi ini cuma berlaku untuk para pemain film aja lho ya, bukan berarti aku suka sama cowok-cowok yang doyan berantem. Nah, karena rasa penasaranku itu, akhirnya aku nonton My True Friend lebih dulu. So, this is the first time I watched Mario Maurer's action. Oh ya, buat yang belum nonton filmnya, bisa nonton atau didownload dari sini nih, My True Friend Full Movie.

***

Film ini menceritakan tentang seorang cowok bernama Song (diperankan oleh Kamolnet Reungsri) yang super kalem, namun berubah jadi seorang bad-ass setelah menjalin pertemanan dengan para anggota gank bernama Sperm. Gank ini diketuai oleh Gun (diperankan oleh Mario Maurer), anggota paling kaya dan kuat di gank itu. Sebenernya, meskipun berasal dari keluarga kaya raya, Gun nggak pernah merasa bahagia dengan apa yang dia miliki. Kedua orangtuanya selalu sibuk sama pekerjaannya dan seolah nggak peduli sama anaknya sendiri. Hal ini membuat Gun tumbuh menjadi seorang bad boy yang kerjaannya bolos sekolah dan berantem. Sebenernya sih dia nggak nakal-nakal banget. Dia berantem sama orang biasanya karena membela diri sendiri dan membela hak orang lain. Tapi karena image dia udah tercoreng sebagai trouble maker, makanya banyak orang yang lebih memilih menghindar dari dia, termasuk Song.

Awalnya, Song juga takut sama Gun, dan selalu menghindar kalo dia dateng, tapi semua itu berubah ketika negara api menyerang! Eh, bukan gitu ding :P
Oke, lanjut ke cerita! Semua itu berubah ketika suatu hari, sepulang sekolah Song melewati lapangan dimana para anggota gank Sperm sedang bermain bola. Bola itu terpental keluar lapangan dan Song menangkap bola itu dengan kakinya. Kemudian Song menendang bola itu. Maksudnya sih dia mau ngembaliin bola itu, tapi bola itu malah mengenai salah satu anggota gank itu sampe dia mimisan. Karena hal itu, para anggota gank pun marah dan mulai nyerang Song. Untungnya Gun mencegah hal itu. Dia bahkan mengajak Song buat main bola sama mereka. Sejak saat itulah pertemanan mereka terjalin. Song memutuskan untuk bergabung kedalam gank tersebut.

Suatu malam, Song, Gun, dan para anggota Sperm lainnya terlibat perkelahian dengan seorang cowok yang merupakan pacar dari kakak Song. Song marah pada cowok itu karena cowok itu pacaran sama cewek lain yang bukan kakaknya, makanya mereka berantem, hingga akhirnya polisi datang. Sebenernya mereka tau kalo ada polisi datang, dan mereka berniat untuk kabur. Tapi sayangnya rencana kabur mereka gagal karena salah satu anggota gank mereka yang bernama Nick udah terlebih dahulu masuk mobil dan menguncinya demi menyelamatkan dirinya sendiri, sehingga anggota-anggota gank yang lain nggak bisa masuk mobil dan kabur. Oleh karena itu mereka semua ditangkap dan masuk bui.

Didalem bui, mereka berselisih. Kla, salah satu anggota gank itu merasa emosi berat dengan sikap Nick yang pengecut dan lebih mementingkan keselamatan diri sendiri. Namun Gun dan Song membela Nick. Sementara anggota lainnya hanya diam. Akhirnya pecahlah pertemanan mereka.

Suatu hari, Song, Gun, dan Tod menghadiri pesta ulang tahun salah satu temen sekolahnya yang bernama Dew. Di pesta itu, Tod dibujuk sama seorang cewek buat menghajar mantan pacar cewek itu. Karena dibayar, Tod memenuhi permintaan cewek itu. Tod menghajar cowok itu hingga babak belur. Parahnya Song juga ikut-ikutan menghajar cowok itu, coz saat itu dia lagi mabuk berat karena patah hati sama Dew. Diperjalanan pulang, Gun marah sama Tod. Tod merasa nggak terima akan hal itu. Dia pun meninggalkan temen-temennya.

Pada suatu hari, salah seorang teman Gun menghampiri Gun dan Song. Dia memberitahu mereka bahwa Tod diculik sama Night Bazaar, sebuah gank terbesar di kota itu. Mendengar salah satu temannya diculik, tentu aja Gun dkk nggak bisa tinggal diam. Mereka pun berusaha untuk menyelamatkan temen mereka itu. Karena hal itu, gank Sperm pun menyatu kembali, bahkan mereka kedatangan satu anggota lagi, yaitu seorang cowok yang dulunya adalah anggota dari gank musuh.

Sebenernya gank Night Bazaar cuma minta Song untuk berhadapan sama mereka, coz Song udah ngehajar salah satu anggota gank mereka di acara ultah Dew. Tapi para anggota gank Sperm yang memiliki solidaritas kuat itu lebih milih buat perang. Akhirnya terjadilah perkelahian antara gank Sperm melawan gank Night Bazaar. Semua anggota terlibat, kecuali leader gank Night Bazaar dan salah satu anggota gank yang menyandera Tod. Di akhir perkelahian, leader gank Night Bazaar menantang Gun untuk berkelahi sama dia. Perjanjiannya, Tod baru bisa dibebaskan kalo Gun bisa ngalahin leader gank itu. Ini nih part yang bikin merinding. Aku terharu aja gitu ngeliat Gun rela jatuh bangun demi nyelametin temen satu gank nya meskipun temennya itu udah ninggalin dia. Untungnya Tod bisa dibebaskan.

Suatu hari (suatu hari mulu dari tadi nih..) Gun berjanji sama Elle untuk menghabiskan malam tahun baru sama dia. Elle ini juniornya Gun di sekolah yang naksir berat sama dia. Namun ketika malam tahun baru tiba dan Gun ingin menemui Elle, Gun malah dibujuk temen-temennya buat menghitung detik-detik pergantian tahun bareng mereka. Karena alasan solidaritas, Gun pun memenuhi permintaan temen-temennya itu. Setelah menikmati detik-detik pergantian tahun bareng temen-temennya, Gun pun pamit untuk menemui Elle. Namun masalah terjadi di tempat parkir ketika Nick diejek oleh beberapa anggota gank Night Bazaar. Nick yang marah pun berkelahi dengan mereka. Begitu juga dengan teman-temannya. Gun yang melihat teman-temannya berkelahi dengan anggota gank lain pun ikut serta dalam perkelahian itu. Tapi tiba-tiba salah satu anggota gank Night Bazaar menusukkan pisau ke perut Gun.

Gun yang saat itu terluka mencoba untuk terlihat baik-baik aja didepan teman-temannya. Dia bahkan meneruskan niatnya untuk menepati janjinya, menemui Elle, dalam keadaan terluka parah!

Akhirnya Gun pun bertemu dengan Elle. Tapi baru aja dia nutup pintu mobil dan berjalan beberapa langkah, Gun ambruk. Waktu itu mukanya udah pucet banget. Elle menangis sejadi-jadinya. Gun pun dibawa kerumah sakit. Ini nih scene yang menurutku paling mengharukan dari film ini. Aku makin merinding, dan mataku berkaca-kaca pas ngeliat adegan dimana Elle megang tangan Gun, dan Gun menutup matanya pelan. Itu sedih banget! Gun meninggal... :'(

Teman-teman Gun yang nggak terima atas kematian Gun pun rame-rame menemui si pembunuh Gun. Ternyata, pembunuh Gun itu udah dikeluarin dari gank nya karena berkelahi dengan menggunakan senjata. Bagi leader gank itu, orang yang berkelahi dengan menggunakan senjata adalah pengecut. Kemudian Song menghajar si pembunuh itu habis-habisan sampai polisi datang melerai mereka.

***

Huaaahh.. Sumpaaaahh.. aku suka, suka, sukaaaa banget sama film ini. Begitu banyak pesan moral dan quotes bagus yang aku dapetin dari film ini, khususnya dari tokoh Gun. Aku kagum banget sama dia, coz meskipun image dia sebagai bad boy, tapi dia itu sebenernya baik banget. Setia kawan adalah sifat dia yang paling menonjol. Bagi dia, teman adalah segalanya. Makanya dia rela berkorban apapun, bahkan nyawa sekalipun, demi mereka. Dan meskipun temen-temennya memberi dia pangkat sebagai leader alias pemimpin, dia nggak mau menerima itu. Dia cuma mau temen-temennya menganggap dia sebagai teman, bukan pemimpin. Selain itu, dia itu bijaksana, peduli sama hak asasi orang, dan bertanggung jawab. Dalam keadaan berdarah-darah dan terluka parah kayak gitu, dia masih inget sama janjinya, itu keren bangeeeeett..!! Dan waktu berjanji sama Elle itu, dia bilang gini sama Elle, "Kalo kamu mau ketemu aku lagi, kamu harus berjanji kalo kamu akan serius belajar, nggak bolos jam pelajaran, dan keluyuran malam-malam." Whoaaaa.. senior yang baik.. (• ˆˆ •)



Gun itu ya.. udah ganteng, keren, baik, setia kawan, bertanggung jawab, perhatian pula sama cewek yang tergila-gila sama dia. Tapi bukan perhatian yang palsu kayak PHP gitu. Perfect lah! Ah, coba deh kalo ada cowok kayak gitu di dunia nyata. Jaman sekarang mah nggak ada kali ya cowok seperfect itu didunia nyata. Rata-rata cowok ganteng dan keren itu kan playboy, dan tukang ngasih harapan palsu. Iya nggak sih..( ̄ー ̄)

Ya sudah lupakan cowok perfect didunia nyata, karena mereka cuma ada dalam dongeng, film, dan drama. Mwahahaha..

Aku pengen banget punya temen-temen sesolid mereka. Dan aku pengen banget seperti Gun, yang terus dikenang sama temen-temennya meskipun dia udah nggak ada. Aku mah nggak tau deh kalo aku nggak ada bakal dikenang sama siapa. Hahahaha.. *ketawa ngenes*

Aaahh.. aku nggak tau mau ngomong apa lagi. Perasaanku nggak bisa digambarkan dengan kata-kata. But one thing I can say is, I'M IN LOVE WITH MARIO MAUREEEEERR..!! (• ˆˆ •)



BTW, aku kira suara Mario Maurer itu macho gitu. Nggak taunya cempreng banget. Mwahahaha.. :P


***

Some of Good Quotes of this Film

.... Only one true friend is enough
I don't need anything more
Friend is the light when it's dark
.... From the first day till the last second
We won't know how many true friends we'll have in life
But I've found one now, it's you ....

For me, loving friends doesn't mean spoiling them. If they do wrong, I must warn them though it would make them mad.
-Gun-


Friendship doesn't last just for few days, but they last for your whole entire life.
- Gun -


Money is nothing for me. The more precious thing for me is you guys.
- Gun -

Friend must not leave friend.
- Song -

Men fight until there's a winner, never to kill.
- Gun -

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;