Rabu, 22 Januari 2014

Resignation

Hola, Blogger! I'm back! Kayaknya lumayan lama juga aku nggak nge-blog. Terakhir aku posting entri di awal Januari, sekarang udah menjelang akhir Januari. Maklumlah, sibuk magang, plus sibuk mempersiapkan diri buat UAS. Mwehehehe..

Hari ini adalah hari terakhir aku dan temen-temen kampus ngadepin UAS di semester tiga ini, sekaligus hari terakhir pula bagi aku, Eny dan Sherly magang di pabrik rotan yang pernah aku ceritain di postingan aku yang tanggal 20 Desember itu. Well, harusnya kami magang selama tiga bulan disana, sementara aku dan Eny baru sebulan lebih beberapa hari. Sedangkan Sherly baru sekitar sebulan lebih dua minggu. Kami berhenti magang bukan tanpa alasan. Masalahnya kami kecewa karena kami nggak dapet apa-apa dari apa yang kami lakuin disana (selain pengalaman kerja dan sedikit ilmu). Nasib kami berbeda banget sama mahasiswa-mahasiswa yang pernah magang disitu sebelum kami. Mereka magang dan digaji, sedangkan kami enggak.

Yaaahh.. sebenernya kami nggak begitu mengharapkan upah yang kami dapetin itu sebesar yang didapetin sama mahasiswa-mahasiswa magang sebelum kami. Seenggaknya ongkos dan uang makan deh, tapi ini kok nggak dapet sama sekali. Kami sih mikirnya, ngapain capek-capek magang disana dan nggak dapet apa-apa? Mendingan langsung aja ngelamar kerja, capek-capek pun dapet hasil. Udah gitu yang bikin kami makin gondok adalah karena sebelumnya kami dapet false hope gitu deh. Kami beberapa kali dijanjiin bakal dapet uang makan dari sana. Kalo gitu kan kami jadi ngarep-ngarep dan nungguin. Eh, udah diharapin dan ditungguin, akhirnya malah nggak dapet apa-apa. Hadeeehh.. sumpah, kecewa banget kami di-PHP-in sama perusahaan itu! Kalo nggak niat ngasih ya nggak usah ngasih harapan napa.. (=__=') *ngunyah baut*

Suasana di tempat magang di hari terakhir kami magang itu kerasa beda banget, aku rasa. Para karyawan logistik keliatan santai, nggak sesibuk biasanya. Sampe-sampe Mbak Hanna sempet bercerita panjang tentang bosnya yang baik banget ditempat kerjanya dulu. Pak Manager juga nggak bolak-balik buat ngasih tugas gitu. Ketika istirahat, kami duduk-duduk di mushalla. Aku dan Sherly belajar TOEIC, sementara Eny sibuk sama tabletnya. Sekitar jam satu siang, Pak Manager nyamperin kami bertiga. Kami ngobrol-ngobrol sebentar. Beliau minta maaf karena nggak bisa berbuat apa-apa biar atasannya mengerti apa yang kami inginkan. Tapi beliau bersedia ngebantu kami nyelesein laporan buat tugas akhir kampus. Sekitar jam dua siang, kami pulang. Kami pun pamit sama Mbak Hanna, Mas Soiman, dan Mbak Wielis. Yaahh.. besok-besok aku nggak bisa dengerin celotehan-celotehan gokil para karyawan logistik lagi deh. Ya sudahlah..

Jam lima sorenya, aku berangkat ke kampus buat ngadepin UAS terakhir, TOEIC!

Awalnya aku berniat duduk di kursi kedua paling depan, biar part listening-nya kedengeran jelas gitu. Eh, nggak taunya tempat yang tadinya mau aku dudukin itu udah di-booking sama Mbak Erna.  Aku pengen duduk di kursi paling depan, tapi takut dibilang sok. Akhirnya aku ngalah deh, duduk di kursi paling belakang disebelah Aam.

Seperti biasa, kami menghadapi 200 soal. Kertas soalnya tebel banget, udah kayak novel aja. Tapi soalnya nggak jauh beda sih sama soal-soal TOEIC yang pernah aku hadapin sebelumnya. Ada yang soalnya sama gitu. Awalnya sih aku bisa dengan tenang gitu ngerjain soal-soal itu. Sampe akhirnya menjelang jam-jam terakhir pengerjaan, aku dikeroyok sama pertanyaan dari temen-temenku. Huaaahh.. (=__=')

Yah, pokoknya syukur deh UAS-nya udah selesai. Aku yakin sih kalo tes TOEIC yang udah aku hadapin hari ini hasilnya bakal lumayan. Begitu juga dengan hasil UAS Human Resource Management, Typing Test, Bahasa Jepang, dan Korespondensi Bisnis. Tapiiii.. kalo untuk mata kuliah Secretary Practice dan Filing Management.. hadeeeehh.. pasrah deh aku. UAS Secretary Practice udah ketauan gimana ancurnya. Aku juga dapet teguran dari Mrs Lilis. gara-gara hasil UAS Secretary Practice aku yang jauh dari kata memuaskan.

Ini gara-gara aku nggak bisa ngerjain laporan keuangan dan ittenerarry perjalanan dinas dengan baik. Ya sudahlah.. Dunia kesekretarisan emang bukan duniaku sih.. (=__=)

Harapanku sih IPK aku nggak jatoh di semester ini. Hopefully..

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;