Kamis, 26 Maret 2015

Long Time No See. Teman Lama Bertemu Kembali

Lama nggak posting curhatan. Hari ini aku balik, Guys!
Belakangan ini aku ngerasa, aku ini kayak lagi jadi tokoh novel atau drama dimana sesuatu yang bernama KEBETULAN terjadi bertubi-tubi.

To the point nih, tiga hari yang lalu itu konyol banget. Sore itu, Mbak Ayu nongol ke ruangan aku bareng seorang cewek dan dua orang cowok yang aku duga adalah karyawan baru. Mbak Ayu memperkenalkan mereka. Bener, mereka adalah para karyawan baru untuk posisi Analisator, Sekretaris Direksi—partner Mbak Ayu, dan Admin KPR. Satu-satunya cewek yang Mbak Ayu anter itu maju ke arah aku dan menyalami aku sambil menyebutkan namanya, kemudian disusul seorang cowok kurus berkacamata. Setelah itu, disusul si cowok satunya yang bertubuh gempal. Sama seperti dua orang sebelumnya, dia menyalami aku sambil menyebutkan namanya. “Rahmat,” sebutnya.

Dan saat itulah aku terpikir sesuatu. This guy and his name seem so familiar, gitu pikir aku.

Sampe mereka berlalu, aku masih terbengong-bengong. “Kayaknya kenal deh,” gumam aku.
“Kenapa, Mbak?” tanya Mas Daus yang waktu itu juga ada di ruangan.
Damn! Itu kan..
“Yang namanya Rahmat itu kayaknya temen SD saya.”
“Serius?”
“Iya kayaknya..”
“Saya panggilin yak?”
Tanpa denger persetujuan aku, Mas Daus ngacir, manggil Si Gempal itu. Haissshh..
Aku ngedumel aja dalem hati. Mas Daus nyebelin, sumpah (-__-‘)

Dari meja aku, aku bisa denger percakapan mereka :
“Mas Rahmat ya?”
“Iya.”
“Mas Rahmat itu katanya temen SD-nya Mbak Putri.”
“Eh, iya tah?”
Setelah itu aku denger suara langkah kaki, kemudian kepala cowok bernama Rahmat itu nongol dari balik sekat.
“Kamu Buyung bukan sih?” ucap aku langsung.
“Lah iya..” gitu katanya. Dan dia langsung ngacir tanpa ngucapin apa-apa lagi. Sumpah, silly banget!

Aku kembali terbengong-bengong di meja aku. How come?
“Jodoh emang nggak kemana,” goda Mas Rizki. Deeeeeym.. (-__-‘)

***

Well, Rahmat itu temen TK dan SD aku. Yah, actually masih sodara juga sih, walau bukan sodara deket. Waktu kecil dulu, dia biasa dipanggil ‘Buyung’. Bertahun-tahun aku nggak ketemu sama dia, baru hari itu aku ketemu dia lagi. Di tempat kerja pula!

Lucu deh kalo inget masa kecil bareng dia dulu. Aku sama dia tuh kayak adik sama kakak. Mungkin karena kami masih sodara. Selain itu juga karena dia cowok, dan aku cewek. Kami sekolah di TK dan SD yang sama, di kelas yang sama pula. Dengan kata lain, kami menuntut ilmu bareng-bareng selama tujuh tahun.

Waktu SD dulu, ibu nitipin aku sama dia. Anyway, dulu temen-temen di sekolah nakal-nakal banget. Buyung yang ber-body besar diamanatkan sama ibu aku buat jagain aku. Bener aja, dia bener-bener ngelakuin amanat dari ibu aku itu. Setiap kali dia ngeliat ada yang ngisengin aku—khususnya anak cowok—dia pasti langsung maju. Oh ya, Buyung ini salah satu anak cowok yang ditakutin di kelas, dan pernah menjabat sebagai Ketua Kelas juga. Jadi kalo ada yang iseng dan dia nggak tau, aku nggak perlu khawatir. Aku tinggal ngadu aja ke dia, dan dia bakal langsung action. Mwahaha.. *ketawa setan*

Buyung juga termasuk dalam salah satu murid yang pinter di kelas. Aku selalu berusaha buat melampaui dia, tapi lebih sering gagal sih. Mwehehe..
Kami juga pernah saling bertukar surat. Malah ada yang pake bahasa Inggris (walau bahasanya entah kayak apa waktu itu. Jiahaha..). Kayak anak SD pada umumnya, kami punya mimpi yang jelas. Dan didalem surat itu, kami saling membahas cita-cita masing-masing. Aku inget, dulu dia ngefans banget sama Peter Pan, khususnya gitarisnya. Dan dia ngarep dipanggil ‘Uki’. Wakakak.. Gimana aku nggak inget? Dia menuliskan itu di biodata dia yang pernah dia tulis di binder aku. Dulu kan lagi nge-tren tuh tuker-tukeran biodata di binder gitu.

Dan sekarang, aku nggak nyangka bakal bareng dia lagi. Udah dua hari ini aku nggak perlu minta dijemput adik aku lagi tiap pulang ngantor. Pasalnya udah ada Buyung yang ngajakin pulang bareng. Bahkan paginya juga dia jemput aku ke rumah. Kebetulan rumah aku sama dia kan nggak jauh-jauh amat. Emang sih, buat bisa pulang bareng dia, aku kudu nunggu satu jam di kantor. Coz jam kerja dia lebih lama dari aku. Gapapa sih.. toh aku juga sering pulang telat karena harus nunggu semua admin proyek balik ke kantor dulu. Well, dengan begitu aku kan jadi bisa menghemat ongkos juga.

Anyway, beberapa hari sebelum kami kerja satu kantor, aku sempet kepikiran ongkos yang aku keluarin selama sebulan buat pergi-pulang dari rumah ke kantor dan dari kantor ke rumah. Lumayan juga budget-nya, lebih dari budget yang aku sediain buat bayar kuliah perbulannya. Aku pikir kok sayang banget, duit segede itu abis buat dibagi-bagiin ke sopir angkot dan tukang becak doang. Pernah aku nyoba berangkat ke kantor dengan nyetir motor. Aku nggak sendiri sih, tapi didampingin adik aku yang ngarahin aku sambil duduk di boncengan. Maksudnya sih aku berangkat ke kantor sambil belajar nyetir gitu, biar besok-besok bisa ngantor naik motor sendiri, nggak perlu numpang kendaraan umum lagi. Eh, di tengah jalan, aku malah hampir nabrak mobil yang mau belok. Sumpah, deg-degan banget aku waktu itu. Mana rem motor aku kurang pakem pula. Untungnya aku sempet banting setir, dan nggak ada kendaraan lain dari arah berlawanan. Kalo enggak.. ah entahlah.. (=_=’)

Tapi hal itu nggak bikin aku kapok nyetir motor sih. Aku bener-bener kepengen bisa nyetir sendiri gitu, biar bisa menghemat pengeluaran. Cumaaaa.. mungkin karena aku belajarnya nggak sepenuh hati, alias masih setengah-setengah (karena aku nggak berani meluncur di jalan gede sambil nyetir motor sendiri), alhasil skill nyetir aku ya masih segitu-segitu aja, dan tetep.. aku masih ngandelin jasa para supir angkot dan tukang becak itu. Eeeh.. tiba-tiba Buyung yang udah lama nggak keliatan itu nongol, dan nawarin tumpangan. Jadi yaaahh begitulah..

Oh ya di hari pertama aku ketemu dia di kantor, secara kebetulan juga ibu aku ketemu ibunya dia yang waktu itu lewat didepan rumah aku. Trus mereka sempet ngobrol-ngobrol juga sih. Haisshh.. bisa gitu yak.. :v


Udah dulu ah ceritanya. Haha.. Bye!

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;