Minggu, 07 Mei 2017

MYSTIC WAVE, Si Akun Instagram Yang Bikin Kepo

Yak, kalau beberapa waktu yang lalu aku nge-share tentang akun-akun sosmed yang suka berbagi video-video gore dan disturbing, kali ini aku mau nge-share tentang sebuah akun Instagram yang bikin aku SOOOOOO DAMN CURIOUS tentang siapa sih orang dibalik akun ini?

Mystic Wave (@mwv.mystic), namanya, merupakan sebuah akun Instagram yang banyak membahas tentang hal-hal mistis dan dikendalikan sama admin 'gaib' alias misterius, alias nggak pernah 'buka kedok' apalagi menampakkan wujud. Well, akun ini memang bukan satu-satunya akun yang dikendalikan sama admin yang enggan menampakkan wujud sih. Masih banyak akun-akun sejenis di luar sana yang juga punya admin 'gaib' kayak dia. Tapi.. yah, entahlah. Aku merasa akun ini beda aja dari akun-akun misterius kebanyakan.

Yang bikin akun ini berbeda adalah, dia sangat anti dalam memposting sesuatu yang sekedar copy-paste. Sebagian besar dari tulisan, foto penampakan, dan cerita-cerita mistis yang dia share adalah true story yang dia terima langsung dari narasumbernya, itupun melalui proses seleksi terlebih dahulu. Jadi, cerita-cerita mistis dan foto-foto penampakan yang dia terima dari narasumber itu nggak langsung dia posting ke akunnya. Dia bakal menyeleksi cerita-cerita dan foto-foto tersebut, apakah cerita-cerita tersebut mengada-ada atau enggak, fotonya editan atau bukan.. begitulah. Terkadang dia juga menyisipkan.. well, katakanlah pembenaran mindset yang bertujuan untuk meluruskan persepsi-persepsi yang salah, misalnya tentang apa itu jin, apakah arwah penasaran benar-benar ada, apakah upacara-upacara adat itu diperbolehkan dalam Islam, de el el. Ini yang menurutku menarik, karena nggak semua admin dari akun-akun sejenis bertanggung jawab sama apa yang dia posting. Kan banyak tuh akun-akun yang memposting informasi-informasi menarik, tapi begitu ditanya sama pembaca, dia nggak bisa jawab, sedangkan Mystic Waves nggak begitu, dan ini menurutku keren banget dan sangat recommended buat para pecinta horor.

Nggak heran sih kalo banyak banget penggemar dari akun satu ini, apalagi para followers cewek yang nampaknya banyak yang jatuh cinta sama si admin meskipun si admin sama sekali nggak pernah menampakkan wujud. Apalagi pas dia melakukan live streaming. Wuuuhh.. aku lihat banyak banget followers ceweknya yang melting dan (katanya sih) gagal fokus gara-gara denger suara si admin yang (katanya lagi) seksi. Sementara aku, meskipun ngefans juga, tapi aku sendiri lebih suka jadi silent follower. Kalo soal suara.. well, memang sih suaranya lumayan kece waktu aku dengar di live streaming tadi malam, tapi menurutku yaa nggak beda jauh sama suara penyiar-penyiar radio yang sering aku dengar. Apakah dia mantan penyiar radio? Entahlah. Yang aku tau, dia adalah seorang mahasiswa perantauan jurusan Analisis Kimia. Kalo dilihat dari tulisan-tulisannya sih, aku yakin dia bukan mahasiswa sembarangan. Melihat wawasannya yang luas dan kegemarannya membaca buku (dia bilang sering ke Gramedia tiap akhir minggu dan bisa ngasih rekomendasi buku-buku bagus), aku yakin kalo dia pasti salah satu mahasiswa yang menonjol di kampusnya.

Kalo soal tampang.. yah, aku akui aku juga penasaran. Aku udah sampaikan di awal, aku penasaran berat. Tapi di sisi lain, aku sangat mendukung keputusan si admin untuk tetap merahasiakan identitasnya. Karena apa? Pertama, menjadi misterius sangat cocok dengan tema Mystic Wave yang 'gelap'. Kedua, salah satu hal yang membuat orang lain tertarik untuk terus mengikuti adalah karena rasa penasaran. Dan seseorang yang penasaran kalo rasa penasarannya udah terbayar maka akan berkurang rasa tertariknya. Memang nggak semua orang begitu, tapi mostly yang sering aku lihat sih demikian. Ketiga, kebayang nggak sih bahayanya kalo si admin menampakkan wujud dan ternyata punya tampang good-looking? Yah, yang pasti sih dia bakal banyak yang muji dan bukan nggak mungkin bakal menimbulkan sifat takabur bagi yang dipuji. I'm sorry for saying it, tapi kebanyakan orang suka atau nggak suka pasti mengembang idungnya kalo dipuji. Selebihnya, aku yakin sih dia punya alasan baik kenapa dia 'sembunyi' gitu.

Anyway, aku menulis ini bukan dengan tujuan promosi atau gimana ya. Cuma nge-share opiniku tentang akun ini aja. Dan buat Admin Mystic Wave (itu juga kalo dianya baca), just keep your good work. Sukses terus!

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;