Jumat, 08 April 2022

 Kemarin sore, aku membuka kembali akun Facebookku. Well, memang semenjak menikah, aku akhirnya memutuskan untuk menutup akun Facebookku, meski nggak secara permanen, karena biar bagaimanapun, aku nggak rela untuk kehilangan momen-momen yang pernah terjadi di sana : kenangan-kenangan bersama teman-teman MCRmy, keluh kesah di status, bahkan status-status alayku yang udah aku private semua. Wkwkwk. 

Alasanku menutup akun Facebookku karena untuk menghindari hal yang nggak diinginkan sih. Sedikit trauma karena beberapa hari sebelum menikah, aku sempat ada selisih paham dengan Mas gara-gara Facebook. Makanya untuk menghindari hal semacam itu terjadi lagi, aku memutuskan untuk menutupnya, meski sebenarnya Mas nggak pernah menyuruhku untuk melakukannya.

Nah, kemarin entah kenapa tiba-tiba aku penasaran dengan kabar teman-teman MCRmy yang masih aktif di sana. Tentunya sebagian besar dari mereka udah berkeluarga, dan tentunya ada juga yang masih mencari kebahagiaannya.

Satu akun yang nggak luput dari perhatianku adalah akun milik seorang teman MCRmy berinisial VS. Hmm.. Sebenarnya aku nggak yakin apakah hubungan kami bisa disebut teman, karena sebenarnya kami hanya terhubung di Facebook dan hampir nggak pernah berinteraksi. Kami hanya pernah beberapa kali berinteraksi pada statusku atau statusnya, entah itu dengan komentar singkat atau sekedar 'like'. Hanya aja, selama kami terhubung di Facebook, aku selalu tertarik dengan status-status yang ia tulis. Entah kenapa apa yang ia tuliskan seringkali relate dengan apa yang aku rasakan. Seperti bercermin. Jujur, aku pingin banget mengenalnya dan jadi temannya, tapi aku selalu khawatir nggak bisa jadi teman yang baik dan akhirnya mengecewakannya, karena kurasa aku bukan tipe orang yang bisa menjaga komunikasi dan pertemanan dengan baik 😕

Bertahun-tahun aku mengenalnya dalam diam, sampai akhirnya ia berhenti aktif di Facebook. Status terakhirnya diupdate pada Oktober 2018. Sebelum menutup akunku, aku masih sering menjenguk akunnya, berharap ada kabar darinya yang kuharap kabar baik mengingat selama ini ia sering mengeluh soal kehidupan yang ia rasa nggak seindah cerita-cerita dalam novel yang ia baca. Namun isinya tetap nihil.

Dan yah, kemarin sore pun akun milik VS nggak menunjukkan aktifitas baru. Namun kali ini, aku melihat ada dua pesan dinding yang dikirim oleh seorang teman dekatnya. Pesan itu dikirim pada Februari dan November 2021, isinya menanyakan kabar dan harapan bahwa dirinya baik-baik aja.

Aku terkejut, karena bahkan teman dekatnya pun nggak mengetahui kabar VS dan jujur, ini membuatku khawatir. Bahkan hingga saat ini. Beberapa menit lalu, ketika kubuka playlist Spotify-ku dan menekan 'play' pada lagu Disenchanted milik My Chemical Romance, tiba-tiba aku kembali teringat dia. Sungguh, aku berharap di manapun VS berada, aku harap dirinya baik-baik aja. Dulu ia merasa dunia lebih berwarna saat ia menutup mata, aku harap kini ia bisa melihat dunia yang berwarna dengan mata terbuka. Kuharap ia hidup bahagia. May Allah bless her wherever she is.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;