Kamis, 12 Juli 2012

Addicted to Death Note


Mungkin aku telat nonton film yang satu ini, Death Note. Film Jepang yang muncul sekitar tahun 2006 ini baru aku tonton baru-baru ini.
Sebenernya aku tertarik sama film ini sejak tahun 2009. Waktu itu sodaraku ngirimin aku tema bergambar Death Note buat diaplikasikan ke HP Nokia-ku waktu itu. Begitu liat gambarnya, aku langsung suka. Tapi karena waktu itu aku belom punya notebook, aku belom bisa download filmnya.

Sekitar bulan Maret 2012, ortu-ku baru beliin notebook buat aku dan sekitar bulan Mei aku baru unduh tuh film dari Youtube. Awalnya aku ngerasa biasa aja, sampe akhirnya aku dibuat tertarik sama salah satu tokoh dalam film itu, Ryuzaki atau L (diperankan oleh Matsuyama Kenichi).

Kesan yang pertama aku tangkap dari sosok L adalah aneh dan misterius.
Tubuhnya kurus tinggi dibalut kaos putih polos panjang dan celana jeans. Dia selalu pake pakaian yang sama setiap harinya. Well, mungkin dia nggak pernah mandi. Hahaha..
Kulitnya putih pucat, dengan lingkaran hitam di bawah mata. Sikapnya aneh. Dia selalu duduk dengan posisi jongkok dan tangan megang lutut. Kadang meletakkan telunjuk atau ibu jarinya di bibir. Dia juga biasa megang sesuatu dengan ujung telunjuk dan ibu jarinya. Kalo berdiri, punggungnya bungkuk dan tangannya dimasukin ke kedua saku celananya. Kadang sikapnya kayak anak kecil. Selain itu dia selalu makan makanan manis. Tapi selebihnya, dia adalah seorang cowok cute dan seksi dimataku.

Siapa sangka, dibalik penampilan dan sikapnya yang aneh dan kayak orang abnormal, tapi dia punya otak yang luar biasa cerdas. Walau mukanya kayak orang bego *oh I'm so sorry for saying it* tapi dia adalah seorang detektif muda kelas dunia. Dialah orang yang mengungkapkan siapa ‘Kira’ sebenarnya dan memecahkan misteri Death Note.

Dari informasi yang aku peroleh, dia duduk dengan posisi jongkok karena dengan posisi seperti itu, dia bisa lebih berkonsentrasi. Kalo dia duduk normal, tingkat konsentrasinya berkurang sekitar 40%. Dan makanan manis yang dia konsumsi bisa memperkuat daya ingatnya. Itulah kenapa aku tertarik sama tokoh yang satu ini. Entah kenapa aku selalu tertarik dan penasaran sama cowok smart, cool, dan misterius. Ketiga karakter itu ada di sosok L. Selain itu karena dia cakep. Hahaha..
Sekilas aku liat dia mirip Kevin Aprilio. Tapi L lebih keren, of course :D




Sebenernya Light atau Kira (diperankan oleh Tatsuya Fujiwara), tokoh utama yang lainnya juga nggak kalah awesome sih. Dia juga keren. Kecerdasannya pun setara sama L. Hanya aja dia normal, nggak aneh dan kekanak-kanakan kayak L. Tapi entah kenapa aku lebih interest sama L. Kemisteriusannya selalu bikin aku penasaran dan mendorongku buat mencari tau lebih banyak hal tentang dia.

Sampe saat ini, aku udah nonton Death Note (movie), Death Note 2 : The Last Name (movie), Death Note (anime), dan Death Note 3 : L Change the World.
Aku sempet merinding liat ending cerita Death Note 2. Tragis banget, coz kedua tokoh favoritku mati di akhir cerita. Sedangkan di Death note 3, aku dibuat terkagum-kagum sama aksi L menyelamatkan kedua anak kecil bernama Boy dan Maki. Jealous juga aku waktu liat adegan Maki nyenderin kepalanya di bahu L. Ada juga adegan di pesawat pas L meluk kepala Maki. Gila, kok rasanya nyesek ya. Emangnya dia siapa aku coba? Mhuahahaha..

Walau agak kurang ngerti apa hubungan Death Note dan Death Note 2 dengan Death Note 3, tapi aku acungin empat jempolku buat film-film ini. Sumpah, aku speechless nonton keseluruhan filmnya. Selain karena ceritanya yang seru, aku juga kagum sama tokoh-tokohnya. Aku kagum setengah mati sama kecerdasan Light dan L yang luar biasa. Pengen banget aku punya otak seencer mereka. Aku juga kagum sama ayah Light yang seorang kepala polisi itu. Sebagai seorang kepala polisi, dia bijaksana dan tegas banget. Walau anaknya sendiri adalah seorang pembunuh, tapi dia tetep tegas dan nggak pandang bulu dalam menegakkan hukum dan keadilan. Andai polisi di Indonesia kayak gitu ya.. Haha.. :P

Ah, yang jelas akhir-akhir ini aku lagi terobsesi sama tokoh L.
Aku pengen banget jadi detektif sehebat dia. Kayaknya seru aja kalo memecahkan misteri kayak gitu. Tapi apakah bisa orang kayak aku ini jadi detektif? Kayaknya nggak mungkin banget deh ya.. xP

Aahh.. L.. I can't stop to shout 'omaigaaawwdd' when I see you.. ^^



0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;