Selasa, 14 Mei 2013

Berbaur Dengan Para Pecinta Hewan

Dari jaman SMA, aku tuh pengen banget punya rekan cewek di sekolah yang bisa diajak sharing musik rock. Tapi susah banget, coz di SMA, nggak ada satupun temen cewek aku yang tertarik sama musik rock. Kebanyakan dari mereka pada suka dangdut, pop, pop melayu, house music, RnB.. dan yang pasti K-Pop dan Boyband-Girlband.. (=__=) Kalaupun suka musik rock, ya palingan musik-musik rock Indo macam Kotak dan Superman is Dead. Di SMA, aku biasanya cuman sharing musik sama Harry dan Sandi. Itu juga nggak sering sih..

Dan sekarang, I found them! Akhirnya aku temuin juga rekan cewek yang bisa diajak sharing. Dan mereka adalah rekanku satu kampus dan satu jurusan, Ayu dan Sherly. Belakangan ini aku emang lagi lumayan deket sama mereka, coz kami biasa online bareng di kampus selama berjam-jam setelah kuliah. Nggak nyangka, ternyata si Ayu suka sama Sleeping With Sirens, band yang belakangan ini lagi aku dan temen-temen Facebook aku gandrungin. Jadi tadi siang aku minta beberapa video SWS ke dia :D

Oh ya, tadi sore juga aku diajak main ke kampus Unswagati sama salah satu temen deketku, Yuda. Ada pertemuan komunitas pecinta hewan gitu deh. Tadinya aku nggak begitu berminat dateng kesana, coz nggak enak kalo disana nggak ada yang kenal. Waktu itu, seperti biasa aku lagi online di kampus bareng Sherly, Ayu, dan Maella. Tiba-tiba Maella dapet SMS. Dia diajak sama temennya juga buat dateng ke Unswagati. Maella dan Ayu tertarik buat dateng, coz ada acara musik gitu. Mereka juga sempet ngajak aku. Jadi karena Maella dan Ayu mau dateng, akhirnya aku terima juga ajakannya si Yuda.

Aku ketemuan sama Yuda di daerah Krucuk. Waktu itu jam tiga sore. Aku nyampe duluan disana, sementara dia masih dalam perjalanan. Dia bilang masih di daerah Klayan. Aku nunggu didepan TK Pertiwi. Aku lagi menghadap ke Timur Laut waktu itu. Pas berbalik... tadaaaa.. aku hampir aja loncat. Orang yang ditunggu udah ada dibelakang aku! Astaghfirullah.. tuh orang mau bikin aku jantungan apa yak. Entah gimana caranya dia bisa ada di belakang aku secara tiba-tiba. Aku bahkan nggak liat dia nyebrang jalan! Aku curiga, jangan-jangan dia adalah seorang Invisible Man! Atau jangan-jangan diem-diem dia punya ilmu Halimunan. Entahlah.. Yang pasti tuh orang ngakak puas banget kayaknya pas liat aku shocked.. (=__=)

Pas mobil jemputan kami dateng (baca : angkot), kami naik dan menuju ke tempat yang dituju. Di angkot, kami ngobrol-ngobrol. Ternyata Yuda bawa sugar glider peliharaannya didalem tas kecil yang dia bawa. Dia sempet memperlihatkannya ke aku. Ini pertama kalinya aku liat sugar glider secara langsung. Ternyata lucu banget.. ( •͡ з •͡)
Selama ini aku cuma liat hewan ini di TV. Awalnya aku kira, hewan ini sejenis tupai yang bisa terbang. Tapi ternyata beda.
Belum tau sugar glider? Sugar glider adalah hewan marsupial yang berasal dari Indonesia dan Australia. Ini dia..





It's so cute, isn't it? Sayang, harganya mahal banget, coz hewan ini terbilang cukup langka. Dua orang bapak yang ada di angkot itu tertarik buat ngeliat sugar glider milik Yuda, dan mereka bilang sugar glidernya lucu. Hmm.. kayaknya hewan yang satu ini gampang banget yak bikin orang jatuh hati. Muehehehe..

Sampe disana, kami langsung gabung sama para member komunitas Animal Lover itu. Ada komunitas pecinta kucing dan komunitas pecinta reptil. Disana ada kucing, ular, dan iguana. Tapi kebanyakan ular sih. Aku kira bakal ada buaya rawa juga, seperti yang Yuda bilang. Tapi ternyata nggak ada. Aku sempet ngambil beberapa gambar..







Yang bawa sugar glider ternyata bukan Yuda sendiri, tapi juga temennya. Daaaann.. sugar glider tampaknya bener-bener memiliki daya tarik yang sangat kuat. Banyak pengunjung yang tertarik buat ngeliat, ngelus-ngelus dan berfoto bareng. Aku sempet ngelus-ngelus sugar glider milik temennya Yuda. Bulunya halus banget.. Gemes.. ε(- ^____^ -)з‎‎‎‎ Kalo aja tuh sugar glider punya aku, udah aku gigit kali tuh, sama seperti apa yang aku lakuin ke ayam-ayam kecil peliharaanku pas jaman SD dulu. Mwahahahaha..

Aku rada canggung juga disana. Coz, nggak ada yang aku kenal selain Yuda sendiri. Selain itu, kebanyakan member komunitas yang dateng adalah cowok. Aku nyari Maella dan Ayu yang katanya mau dateng, tapi mereka nggak nongol-nongol juga. Hadeeehh..

Oh ya, disana aku sempet ketemu salah satu seniorku di kampus, namanya Kak Tyas. Aku duga sih kayaknya dia member komunitas pecinta kucing. Aku pengen nyapa, tapi malu. Takutnya dia nggak ngenalin. Nanti aku dikira sok kenal lagi.. :P

Dan tadi juga sugar glidernya si Yuda sempet kabur gitu. Mana licin lagi.. susah ditangkepnya. Untung aja dia berhasil ditangkep. Ngeri aja gitu ngebayangin hewan sekecil itu keinjek pas dikejer, atau dia lari kejalan trus kelindes mobil.. Haduh.. . (¬_¬") Selain itu, pas dimasukin ke kantong, si SG nya nggak mau diem. Kayak gelisah gitu deh. Well, kayaknya dia galau kali ya liat banyak orang. Mungkin juga dia nervous karena banyak yang pengen ngelus-ngelus dan berfoto bareng sama dia.

Akhirnya karena SG nya rewel, kami pun meninggalkan kampus itu. Bukan karena SG nya rewel juga sih, tapi juga karena hari udah mendung banget dan mulai gerimis. Eh, pas udah masuk angkot, SG itu malah diem, nggak gelisah lagi. Hahaha.. Bener kata aku kayaknya. SG nya galau liat banyak orang.. :D

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;