Senin, 10 Februari 2014

Balada Sunatan Rizky dan Grand Final The Next Mentalist

Tiga hari ini aku, ibu, dan adik aku stay dirumah nenekku.. coz bibiku ngadain syukuran khitanan anaknya, Rizky, sepupuku yang paling kecil.

Aku, ibu, dan adikku dateng ke kediaman nenekku pada hari Jumat. Aku ijin nggak berangkat kuliah. Hari itu aku menghabiskan waktu bersama sodara-sodaraku. Yaaahh.. ngobrol-ngobrol, nonton TV, dan ngeliatin adikku dan Rizky yang lagi main game GTA di laptop. Pengen ikutan sih, coz kayaknya seru gitu. Tapi masalahnya selain karena aku nggak punya kesempatan buat minjem juga karena aku nggak ngerti gimana cara mainnya. Maklum, aku kan bukan gamer. Mwahaha..

Selain itu, aku dan sodara-sodaraku juga ngegodain Rizky yang bakal disunat. Beruntunglah Rizky.. coz kami, sodara-sodaranya ini walaupun iseng ngegodain dia juga nggak sekejem Raditya Dika yang ngegodain adiknya dengan nakut-nakutin bahwa orang yang disunat tuh otongnya bakal disetrika, dilindes pake gerobak, disetrum, kemudian diledakin pake petasan. Nggak, nggak. Kami nggak sekejem itu. Palingan kami ngegodainnya dengan nanya-nanya aja.. apakah dia takut disunat atau nggak; duit sunatnya buat dibeliin apa; dan nyuruh dia buat banyak-banyak istirahat dan nggak banyak jelalatan. Adikku malah koplak. Dia nyuruh Rizky buat nyium otongnya, sebagai tanda perpisahan katanya. Mwahaha.. Udah gitu, kami kan tau kalo Rizky tuh suka banget sama kulit goreng. Nah, adik aku nyaranin agar kulit hasil sunat Rizky digoreng trus dimakan sendiri. Awwrr.. that's so ieeewwwhh.. *muntah ditempat*

Pas hari H-nya, tepatnya hari Minggu ini (9 Februari 2014), aku kira Rizky bakalan cemas gitu. Tapi kenyataannya dia tenang-tenang aja, nggak keliatan takut gitu. Tapiii.. keadaan berubah ketika Om Agus yang bertindak sebagai dokter sunat dateng. Raut muka Rizky jadi lucu gitu gara-gara ketakutan. Wakakak..

Kami perlu ngebujuk Rizky beberapa kali biar dia mau disuruh tiduran sambil narik sarungnya keatas. Aku, sodara-sodaraku, dan beberapa orang tetangga mengerumuninya.. penasaran dengan prosesi sunatan itu. Om Agus duduk didepan kaki Rizky, ibu dan bapak aku duduk disebelah kiri Rizky sambil nenangin dia. Saking takutnya, Rizky sampe nangis gitu. Dia nutupin mukanya pake peci, sambil sesekali nengok otongnya yang dipegang-pegang sama Om Agus. Well, mungkin dia takut otongnya ilang.

Aku yang nonton prosesi sunat itu bersama sepupuku, Gege, ketawa-ketawa aja. Geli ngeliat prosesi sunatnya, sekaligus ngerasa lucu denger Rizky yang teriak-teriak. Baru disuntik obat bius aja dia udah teriak, "UDAH BELUUUUM..??"
Om Agus jawab, "Belum atuh. Baru disuntik, belum apa-apa."
"HUAAA.. TAKUUUUTT!! JANGAN PAKE GUNTIIIINNGG..!!"
"Enggaa.. nggak pake gunting," jawab Om Agus tenang.
Setelah dibius, Om Agus ngeluarin sebuah alat berbentuk gunting, tapi bukan gunting. Penjepit, maybe. Pas beliau ngeluarin alat itu, Rizky setengah bangun sambil teriak, "TUUUH KAAAAN PAKE GUNTIIIINGG.."
"Bukan. Ini bukan gunting."

Kemudian, beliau narik kulit otongnya Rizky, kemudian menjepitnya dengan alat itu. Rizky ngoceh lagi sambil nangis, "Huaaa.. itu lagi diapaiiiiinn..??" Kami ngakak aja dengernya.
Lalu setelah itu, Om Agus nyalain laser dan memotong kulit yang dijepit itu. SREEEETT..

Sumpah, tegang banget aku waktu Om Agus motong kulit itu. Ngeri aja gitu kalo sampe beliau salah potong. Bukannya aku mikir aneh-aneh nih ya.. coz aku sering ngeliat di berita-berita yang ngeliput kasus dokter sunat yang salah motong. Tapi alhamdulillah, sunat Rizky berjalan dengan lancar tanpa masalah. Kami sempet ngakak juga waktu ngeliat hasil sunat itu, coz otong Rizky jadi keliatan imut-imut botak gitu. Mwahaha..
Bapak aku nyeletuk, "Kayak biji melinjo.."
Adik aku nggak mau kalah, "Itu cindil!"
Setelah motong kulit otong Rizky, Om Agus ngolesin otong yang udah botak itu dengan salep. Well, setelah tadi otong Rizky dibilang mirip melinjo dan cindil sama bapak dan adik aku, kali ini setelah diolesin salep, otong itu tampak seperti sosis campur mayonaise. Gyahaha..

***

Aku baru aja nonton Grand Final The Next Mentalist. Sayangnya aku nonton telat, coz aku baru pulang dari rumah nenek aku sekitar jam sembilan malem. Padahal The Next Mentalist kan mulainya sekitar jam delapan. Untungnya aku masih sempet nonton performance keduanya Russell dan Riana.

Haaahh.. nggak salah pilih deh aku. Sejak awal aku nonton The Next mentalist, aku emang dukung mereka berdua, coz aksi mereka selalu bikin aku mangap. Selain itu, dari tampilan fisik juga mereka udah oke lah. Russell ganteng. Dia punya senyuman yang menurut aku kayak ada sihirnya gitu. Sekali dia ngelempar senyuman itu.. wusss.. langsung bikin cewek kelepek-kelepek. Well, sebutan The Sorcerer kayaknya emang pas banget buat dia. Coz selain karena aksi-aksinya yang mirip tukang sihir, juga karena dia punya senyuman yang menyihir. Mwahaha..

Kalo Riana? Tampilan gelapnya itu yang aku suka! Well, aku selalu menyukai orang yang misterius. Yaaa walaupun aku udah tau sih kalo kemisteriusan Riana itu dibuat-buat, tapi aku tetep suka sama penampilan dia yang kayak gitu. Nggak heran kalo dia disebut The Sacred (BUKAN The Scared, atau The Secret yaaa.. aku sering denger orang-orang salah nyebut julukannya), coz selain penampilannya yang misterius, dia juga sering memainkan permainan yang bertema mistis seolah-olah dia menggunakan kemampuan gaib. Padahal sebenernya dia kan cuma pake teknik ilusi, sama sekali nggak ada hubungannya sama makhluk-makhluk gaib.


Setelah kedua grand finalist tersebut menampilkan aksi-aksi terbaiknya, tibalah saatnya pengumuman pemenang. Daaaaaannn pemenangnya adalaaaaahhh..

RUSSELL RICH

Sumpaaaahh.. aku nggak nyangka kalo bakal dia yang menang. Padahal selama aku nonton acara ini, aku pikir Riana yang bakal jadi pemenang. Gimana nggak? Dia kan udah beberapa kali dapet predikat sebagai The Best Performer. Bahkan Om Deddy sendiri memilih Riana sebagai peserta favoritnya sejak awal The Next Mentalist berlangsung. Sementara Russell justru merupakan peserta yang nggak disukai sama Om Deddy, coz menurut dia, trik-trik sulap yang dipake Russell itu terlalu klasik. Dipandang sebelah mata gitu deh..

Tapi hebatnya, Russell bisa ngebuktiin kalo dia bisa jadi yang terbaik, bahkan mengalahkan finalist yang jadi favoritnya Om Deddy. Keren ya. Bener-bener from zero to hero. Dia bener-bener jadi contoh positif buat generasi muda nih, coz meskipun orang lain memandang dia sebelah mata, semangatnya nggak pernah kendor. Bahkan dia semakin gigih bertahan dan berpikir keras untuk bisa menampilkan aksi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, hingga akhirnya kerja kerasnya itu berbuah manis.. Di umurnya yang masih sangat muda (20 tahun, boo.. beda satu tahun sama aku!) dia bisa meraih gelar sebagai The Next Mentalist 2014.

Selain ditetapkan sebagai The Next Mentalist 2014, Russell juga memperoleh hadiah berupa Trophy The Next Mentalist, cincin emas, giant check senilai 60 juta rupiah, dan sertifikat dari The Society of American Magicians. Keren! Sementara Riana mendapatkan cincin perak dan giant check senilai 40 juta rupiah.

Well, siapapun juaranya.. mau Russell kek, mau Riana, buat aku nggak masalah, kan aku dukung dua-duanya. Hahaha.. congratulations deh buat Russell Rich, semoga bisa membuat seni sulap di Indonesia menjadi lebih baik lagi.


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;