Kamis, 23 Agustus 2012

Met An Old Friend

Siang ini aku memenuhi ajakan yang diajukan Yuda dua hari yang lalu. Seperti biasa.. aku selalu nervous dan deg-degan kalo mau face to face sama cowok, apalagi buat jalan bareng. Sama kayak waktu aku ketemuan sama Kak MT bulan Maret lalu. Tapi karena aku udah kenal Yuda secara langsung sebelumnya, jadi aku pikir mungkin ini bakal lebih ringan buat aku ketimbang waktu ketemu sama Kak MT.

Kami janjian jam dua siang di Grage Mall. Dini hari sebelum pertemuan, dia sempet berpesan sama aku, “Don’t be late, coz I hate late!”
So, aku berangkat dari rumah jam satu siang, padahal biasanya ngaret. Hahaha..

Tapi yah tak apalah. Lagian aku juga sekalian mau mampir ke Gramedia dulu buat beli buku Kambing Jantan tulisannya Raditya Dika (telat banget aku beli buku ini nih. haha..)

Begitu nyampe Grage Mall, aku langsung menuju Gramedia. Aku masuk sambil celingukan. Siapa tau dia udah nyampe duluan dan masuk Gramedia juga. Coz yang aku tau, dia termasuk kutu buku. Tapi ternyata aku salah. Dia masih belom berangkat. Dia nge-SMS aku, “Put, sorry. Maybe I’ll be late 10 minutes..”

Jiaahh.. tuh cowok ngingetin aku buat nggak telat, tapi dianya sendiri telat. Tapi jam masih nunjukin pukul setengah dua siang waktu itu. Jadi aku pikir, siapa tau dia bakal dateng lebih cepet.

Setelah dapet buku yang aku cari, aku keluar dari Gramedia. Sebenernya Yuda janji bakal nemuin aku ke Gramedia. Tapi karena aku udah dapetin buku yang aku cari dan nggak enak buat nunggu didalem sana, jadi aku mutusin buat nunggu diluar aja. Aku nunggu disamping eskalator naik disamping Gramedia. Sambil nunggu, aku SMS dia, ngasih tau bahwa aku nunggu disana.

Selang beberapa lama aku nunggu sambil celingukan kayak anak nyasar, pandanganku tertuju ke seorang cowok dengan jas item dan kemeja biru didepan Gramedia. Matanya celingukan kayak lagi nyari seseorang.
Aku sempet mikir, “Itu Yuda bukan ya..??”
Keliatannya sih bener, tapi aku nggak berani deketin atau manggil karena takut salah orang. Hahaha.. parah. So, aku diem ditempat sambil pura-pura nggak liat, nunggu dia nyamperin aku duluan. Tapi ternyata dia nggak juga nyamperin aku. Tampaknya dia nggak nemuin wujud aku. Akhirnya aku mutusin buat nyamperin dia duluan. Tapi sebelum aku ninggalin tempat buat nyamperin dia, dia ngeliat aku dengan tampang bertanya-tanya gitu. Jadi aku lambaikan tangan ke dia, biar dia yakin bahwa ini aku.

Setelah aku lambaikan tangan, dia senyum ke aku. Yeah, that’s really him.
Aku samperin dia, dan dia samperin aku juga. Kami salaman sebentar, dan dia senyum sekali lagi. Haahh.. ternyata.. Yuda yang sekarang beda sama Yuda yang aku kenal empat tahun yang lalu di SMP. Dulu mah jutek bin nyebelin.. sekarang ramah banget. Haha..

Setelah bertatap muka, kami langsung menuju kedai Coffee Toffee. Sampe disana, dia nanyain kopi apa yang mau aku pesen. Aku pesen aja kopi yang sama dengan apa yang dia pesen. Setelah itu kami duduk berhadapan di sofa warna ijo.

Perbincangan kami diawali dengan perbincangan ringan. Soal mudik kemana lah, lagi sibuk apa lah.. pokoknya basa-basi gitu. Trus baru deh kami ngomongin yang berat-berat. Dia ngasih aku banyak banget informasi, dan semuanya berat. Terlalu sulit buat dijangkau sama otak aku yang rada lemot. Alhasil, aku nggak bisa ngomong apa-apa selain nanggepin dengan kata-kata nggak berarti : Hah? Masa? Maksudnya? Oh.. Ya ya.. Terus? Gila! Nggak tau.. Apaan sih?
Intinya aku lebih banyak diem, berbanding terbalik sama dia yang ngoceh terus sampe mulut berbusa. Dia aja sampe bilang, “Kamu kok speechless gitu sih?”

Ah, kayaknya aku bener-bener harus banyak belajar deh. Tapi bener deh, walau aku nggak banyak nanggepin apa yang dia sampein, tapi aku bener-bener tertarik. Gimana enggak? Kepinteran dia itu udah jauh melampaui umurnya yang baru 17 tahun, dia bahkan lebih muda beberapa bulan dari aku!!

Aku jadi inget sama status Ka Erfan. Status itu baru di-update siang ini, berbunyi, “Cewek itu lelet.. yang setuju, acungkan jari tengah!”
Ah, meskipun aku cewek, tapi aku rasa status itu ada benernya juga, dan aku termasuk.. -__-

Dia juga sempet curhat tentang masalah pribadinya. But well.. ini nggak usah dibicarakan disini.

Kami ngobrol-ngobrol sampe jam lima sore. Sebelum pulang, kami sempet makan es krim dan sholat ashar dulu di mushola. Setelah itu baru pulang, dan ternyata angkot aku sama dia juga satu jurusan. Jadi kami pulang bareng.

Yah, seperti yang udah aku bilang sebelumnya. Yuda yang aku kenal sekarang beda sama Yuda yang aku kenal di SMP dulu. Sumpah deh, dulu aku sebel banget sama nih orang. Eh, sekarang dia malah jadi temen cowok aku yang paling deket, malah hari ini aku malah bisa face to face sama dia. Terlebihnya lagi, dia jadi salah satu orang yang menginspirasi aku. Seriously. Sejak bertemen akrab sama dia, aku jadi terdorong buat belajar (cari ilmu dan wawasan) lebih banyak. Aku pengen kayak dia, punya wawasan seluas dia.

Well, kalo tuh cowok baca entri aku ini secara sengaja ataupun nggak sengaja, mudah-mudahan dia nggak GR ya. hahahaha.. :P

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;