Sabtu, 23 Maret 2013

My Chemical Romance BUBAR?!! Tidaaaakk..!!

Aku nggak bisa percaya dengan berita yang aku baca siang ini. Aku baru aja pulang kuliah, dan buka Facebook. Ada beberapa notif disana. Aku klik aja notif yang menurutku penting, “Chiashu Arthur Way and Maya Novia commented on a status that you’re tagged in.”
Dan aku langsung tertegun setelah ngebaca salah satu komentar yang diposting sama Teh Tyas di status itu, “I got a bad news, guys.. MCR is breaking up..”

Azzz.. lemes aku pas tau berita itu. I CAN’T FUCKING BELIEVE IT!!
Aku pun klik beranda Facebook. Ternyata bener aja, berita tentang break up nya My Chemical Romance udah jadi trending topic disana. Beranda Facebook-ku rame sama postingan temen-temen MCRmy yang menyatakan ketidakpercayaan mereka terhadap berita ini, juga kekecewaan mereka atas bubarnya MCR. Begitu juga di Twitter. Nggak ketinggalan, aku pun update status, menyatakan ketidak percayaanku terhadap berita itu. Kenapa? Kenapa mereka harus bubaaaaarr..??

Andy Biersack sempat menyatakan penghormatannya juga terhadap MCR


Nyampe rumah, aku langsung play lagu-lagunya MCR. Aku juga nyalain netbook-ku dan buka Facebook. Aku pengen gabung dengan temen-temen MCRmy-ku yang lagi pada menggalau ria di dunia maya. Tapi ternyataaaaaa belom lama aku OL, modemku ngadat. Internetnya nggak connect!
Astaghfirullaaaahh.. ini modemnya ikutan galau juga apa yak. Akhirnya karena modem nggak bisa diajak kompromi, aku OL aja via mobile. Ternyata status yang tadi aku update lumayan rame juga yang komen. Dan ternyata juga, berita bubarnya MCR ini nggak jelas banget. Ada yang bilang berita itu hoax. Tapi kalo berita itu hoax, kenapa berita itu dimuat di official website nya MCR? Ada yang bilang MCR bener-bener bubar, ada juga yang bilang bahwa mereka cuma vakum untuk sementara karena masing-masing personil sibuk sama keluarganya. Gerard sendiri lagi sibuk bikin komik. Yah intinya, nggak ada satupun MCRmy yang tau pasti tentang kebenaran berita itu dan alasan kenapa mereka bubar, termasuk aku.

Aku nggak tau alesannya kenapa mereka bubar. Bukankah mereka baru aja ngeluarin lagu-lagu baru untuk album terbarunya? Dan sekarang kenapa bisa-bisanya mereka mematahkan hati lebih dari 10 juta MCRmy diseluruh dunia dengan berita ini? Benar-benar sangat disayangkan! 12 tahun mereka berkarya, dan kini mereka harus bubar. What a fucking bad news!!


Awalnya aku cuman galau dan cemas doang gara-gara berita itu. Tapi pas aku denger lagu S/C/A/R/E/C/R/O/W, nggak tau kenapa aku jadi merinding sendiri. Apalagi pas aku liat beranda Facebook-ku yang isinya status-status galau temen-temen MCRmy. Salah satunya adalah status Maya, "Thanks MCR.. Berkat kalian aku bertemu orang-orang yang luar biasa. MCRmy Indonesia. Kita satu keluarga, guys. Kita harus kuat.."
Belom lagi postingan-postingan di grup. Banyak yang menyatakan ucapan terima kasih ini itu, seolah-olah bubarnya MCR ini bakal membubarkan para MCRmy juga, seolah-olah mereka say goodbye..

Haaaahh..

Aku jadi inget pas pertama kali aku tertarik sama MCR tiga tahun yang lalu. Berawal dari ketertarikanku buat beli CD MP3 Muse dan My Chemical Romance sekitar bulan Februari 2010 lalu. Awalnya aku cuma tertarik sama Muse, tapi semenjak aku denger lagu-lagu MCR, aku pun jadi jatuh cinta sama mereka. Dan Sekitar Mei 2010, aku pun jadi seorang MCRmy. Aku menjalin pertemanan di dunia maya dengan para MCRmy didalam dan diluar negeri. Facebook-ku yang tadinya sepi, jadi rame. Aku dan mereka saling sharing info dan foto-foto.

Selama bertemen dengan para MCRmy, aku banyak mengenal musik cadas. Mulai dari yang Alternatif Rock, sampe yang Death Metal. Yak, saat itulah awal ketertarikanku sama musik keras. Tapi diantara musik-musik keras itu, yang cocok di kupingku cuman Alternative, Hardcore, Electronicore, dan Metalcore. Kalo Death Metal.. kayaknya kurang cocok. Hahaha..

Sekitar jam tujuh tadi, aku ditelpon sama Teh Tyas. Kami conference call bertiga, bareng Maya juga. Aku udah dua kali conference call sama mereka. Dan setiap kali conference call, selalu aja rame. Yaaahh.. namanya juga cewek. Malam ini kami mengadakan ritual galau bersama on the phone. Ya, hari ini adalah hari galau bagi kami, dan MCRmy diseluruh dunia. Waktu conference call itu, Maya berpendapat bahwa MCR itu cuman mau bikin surprise doang buat para MCRmy. Menurutnya, sebentar lagi itu kan kita menghadapi bulan April. Siapa tau mereka cuman mau ngerjain para fansnya dengan bikin mereka heboh buat menyambut April Mop. Hmm.. menurutku sih masuk akal juga. Yah, semoga aja sih gitu.. mereka nggak beneran bubar..

Kami juga sempet conference call sama Diah Yunia. Diah Yunia ini seumuran sama adikku. Dan jujur, aku suka style nya. Wakakakak.. *dia baca tulisan ini nggak yak?* :P
Tapi kami nggak lama sih ngobrol sama dia. Belom lima menit ngobrol, dia pamit, katanya disuruh sama kakaknya. Entahlah disuruh ngapain.

Ya udahlah..
Yang pasti aku cuma berharap bahwa berita itu cuman upaya Gerard Way dkk buat ngerjain para MCRmy, padahal mereka nggak beneran bubar. Tapi kalopun mereka beneran bubar, semoga mereka bahagia dengan kegiatan mereka yang baru.

Aku juga nggak mau lebay ah. Bubarnya MCR bukan berarti bubarnya MCRmy juga.
Walaupun MCR bubar, bukan berarti MCRmy ikutan bubar juga. MCRmy tetap berteman, MCRmy tetap bersahabat, MCRmy tetap keluarga. Berkat MCR aku nemuin banyak temen. Walau aku nggak sering nimbrung dan gokil-gokilan sama mereka (malah hampir nggak pernah) dan walaupun MCRmy yang deket sama aku cuma beberapa orang aja, tapi itu udah cukup berkesan banget buat aku. Berkat MCR juga aku kenal Teh Tyas dan Maya. Tanpa MCR, aku nggak akan kenal sama mereka. Aku bener-bener say thanks buat My Chemical Romance yang udah menyatukan kami.

Dear, Gerard, Mikey, Frank, and Ray.. if only you knew how much we miss you guys..

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;