Jumat, 29 Maret 2013

LP3I 24th Anniversary

Udah beberapa hari ini aku dan temen-temen pulang kampus sore. Itu karena para warga kampus LP3I lagi sibuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka merayakan hari jadi LP3I se-Indonesia yang ke 24. Di entriku kali ini, aku bakal membahas beberapa kegiatan yang aku ikutin (walau aku nggak ikut berpartisipasi didalamnya. hahahaha..)

***

Jumat, 22 Maret 2013

Hari itu kampusku ngadain Futsal Competition dalam rangka menyambut hari jadinya. Acara ini diselenggarakan di GOR Tengah Tani. Dari tiap kelas, cuman delapan orang aja sih yang ikutan tanding. Tapi yang nggak ikutan tanding pun harus ikut ke GOR sebagai supporter kelasnya masing-masing. Sehari sebelumnya aku dan temen-temen udah diwanti-wanti sama ketua kelas kami buat dateng tepat jam tujuh dan pake kaos putih yang seragam.

Dan paginya aku dateng tepat jam tujuh.. yah mungkin lebih beberapa menit.. daaaaann.. kampus masih sepiiiii..!! Aku cuma ngeliat beberapa orang doang di parkiran deket kantin, dan itu anak-anak dari kelas lain. Aku naik aja ke lantai dua, duduk sendirian didepan kantor Branch Manager, nunggu temen sekelas aku nongol.
Lumayan lama juga aku nunggu sendirian disitu, sampe akhirnya Mbak Erna, salah satu temen sekelasku nongol. Dia heran ngeliat aku bengong sendirian di depan kantor Branch Manager. Kami duduk deh disitu berdua, nunggu yang lain. Sumpah, kesel juga kami nunggu lama. Bukannya kemaren kami udah sepakat untuk on time nyampe kampus? Haaahh.. emang ya.. mungkin bener deh kalo telat itu udah jadi budayanya orang Indonesia.. (=__=’)

Sekitar jam delapan kurang mereka baru nongol, dan jam delapan lebih kami baru berangkat ke GOR. Mobil yang ditumpangi aku dan temen-temen dari kelas Sekretaris Junior paling rame. Yah, namanya juga kelas Sekretaris, isinya cewek semua. Jelas aja team kami paling heboh diantara team lainnya.



Ini dia team JRSC (Junior Secretary)



team paling heboh, JRSC :D

para pemain berfoto bersama dengan ketua PA, Kak Nanda :D

sebelum tanding, berdoa duluuuu..

team JRSC masuk lapangan


para suporter JRSC

Hari itu kami bertanding melawan team SROM (Senior Office Management) dan SRBA (Senior Business Administration).

Ketika pertandingan mulai berlangsung, ternyata team SROM nggak hadir. Hal ini membuat team kami menang tanpa bertanding. Tapi kami nggak bisa seneng dulu karena hal ini, coz masih ada satu lawan lagi, yakni team SRBA. Akhirnya pertandingan melawan team SRBA pun dimulai. Aku dan Aam yang tadinya duduk manis di tribun penonton maju ke samping arena pertandingan, gabung sama suporter team JRSC lainnya biar bisa nonton pertandingan lebih deket. Tapi sampe waktu abis, nggak ada satupun peserta yang berhasil mencetak goal. Akhirnya dilakukanlah adu penalti. Dan ternyataaaaa team kami kalah.. (=__=)
Ya sudahlah..

***

Senin, 25 Maret 2013

Hari itu aku beserta para mahasiswa dan mahasiswi junior LP3I menjadi peserta kompetisi English Drama. Acara dimulai sekitar jam sembilan pagi. Sebelum kompetisi dimulai, dosen dari masing-masing level harus ngambil nomor urut dulu, buat menentukan kapan anak-anak didiknya tampil. Kelas level A dapet urutan nomor 6.. masih lama banget, padahal aku udah pake kostum, yakni kebaya beserta bawahannya. Gondok juga aku pake kostum itu. Coz selain aku ngerasa nggak PD, aku juga ngerasa nggak nyaman. Apalagi bawahannya itu, bikin aku susah jalan, lebih-lebih kalo naik turun tangga. Mana aku sempet diketawain temen-temen aku pas mereka ngeliat aku kesusahan naik tangga. It's fucking embarrassing! Akhirnya aku memutuskan buat pake celana aja. Bodo amat lah, daripada aku sengsara gara-gara pake itu. Toh dalam drama ini aku cuma bertindak sebagai narator yang bekerja dibelakang panggung. So, nggak pake kostum pun nggak jadi masalah sebenernya.

Lama juga kami nunggu giliran. Akhirnya kami memutuskan buat latihan dulu. Dan sekitar jam setengah dua, tibalah waktunya bagi kami untuk tampil. Kelas level A menampilkan sebuah drama yang berjudul Sunan Gunung Jati. Peserta dari kelas ini menampilkan aku dan Pipit sebagai narator; Imam sebagai Syarif Hidayatullah alias Sunan Gunung Jati; Deden sebagai Pangeran Cakrabuana; Dwi sebagai Jagabaya dan Raja Galuh; Wahadi sebagai Syekh Nurjati dan rakyat; Fajar Baehaqi sebagai pesuruh Istana Pakungwati dan Syekh Magelung; Novi sebagai Sultan Trenggono; Mitro sebagai Pangeran Kuningan; Amel, Nining, Siska, dan Winda sebagai pemuda-pemuda pencari air; Tessy sebagai pemuda pencari air dan senopati Kerajaan Galuh; Ita sebagai Nyimas Rarasantang; Gia sebagai Nyimas Pakungwati; dan Eni sebagai Nyimas Gandasari.

Sebagai narator, selain membacakan narasi, aku juga bertugas buat memperkenalkan anggota-anggota di kelompokku satu persatu. Cukup nervous juga aku waktu itu. Hampir aja aku speechless, bingung mau ngomong apa. Udah gitu aku juga masih belom hafal betul nama temen-temen aku itu. Yah aku kan belum lama jadi penghuni kelas Level A, jadi maklum aja kalo masih suka lupa.. :P

Drama yang kami tampilkan lumayan lancar, walau ada beberapa kendala, kayak misalnya volume mikrofon yang kurang keras, dan beberapa peserta yang cengar-cengir dan celingukan. Selebihnya sih OK lah. BTW, Mr Furqon perhatian banget sama kami. Beliau sempet-sempetin dateng ke kampus buat nonton performance anak-anak didiknya, walaupun dia sendiri lagi sibuk nungguin istrinya yang mau melahirkan di Rumah Sakit. He's really a good lecturer.. :D
Sayangnya kami nggak sempet berfoto bareng.

***

Selasa, 26 Maret 2013

Hari itu LP3I mengadakan Vocal Competition. Tiap jurusan wajib mengirimkan beberapa mahasiswa atau mahasiswi nya yang jago nyanyi buat ngikutin kompetisi ini. Kelas Junior Secretary mengirimkan lima orang, yakni Fanny, Gisna, Fatima, Dessy, dan Novi. Ada sekitar 20 peserta yang ikut, baik itu dari kelas Junior atau Senior. Suara mereka keren-keren, tapi dari keseluruhan peserta, aku menjagokan Helda dari kelas Junior Computer Accounting 2, Amel dari kelas Junior Business Administration, Teh Ayu dari kelas Senior Business Administration, serta Fanny dan Gisna dari kelas Junior Secretary.

Aku ngikutin acara ini sampe sore, tapi aku nggak ngikutin sampe acaranya kelar. So, aku nggak nyimak pengumuman siapa aja peserta Vocal Competition yang masuk 10 besar.

Rabu, 27 Maret 2013

Hari Rabu ini adalah hari dimana acara final Vocal Competition sehari sebelumnya dilaksanakan. Peserta yang masuk 10 besar diantaranya adalah Teh Ninis dari kelas Senior Secretary, Teh Yati dari kelas Senior Informatics 2, Teh Ayu dari kelas Senior Business Administration, Santi dari kelas Junior Computer Accounting 1, Helda dari kelas Junior Computer Accounting 2, Panji dari kelas Junior Informatics 1, Amel dari kelas Junior Business Administration, Teh Tria Violita dari kelas Senior Secretary, serta Fanny dan Gisna dari kelas Junior Secretary. Well, aku seneng coz lima orang yang aku jagokan termasuk dalam 10 besar ini. Kalo Selasa kemaren mereka membawakan satu lagu bebas, kali ini mereka harus membawakan dua lagu, yakni satu lagu bebas dan satu lagu pilihan juri. Untuk finalist cewek, mereka harus memilih salah satu dari lagu Rindu nya Agnes, Keliru nya Ruth Sahanaya, dan Mimpi nya Anggun. Sedangkan finalist cowok harus memilih salah satu dari lagu Mapala nya Judika, Harus Terpisah nya Cakra Khan, dan 

Acara sempet terhambat gara-gara mati listrik. Kabarnya sih gardu listrik yang ada di daerah Kedawung itu meledak. Tapi keadaan itu nggak bikin acara jadi batal. Kami memutuskan menggunakan mesin genset untuk mengalirkan listrik.

Akhirnya acara pun dimulai. Kalo sehari sebelumnya acara dibawakan sama Elsa dan Yanti dari kelas Junior Secretary, kali ini acara dibawain sama Teh Nita dan Kak Julio. Sedangkan jurinya masih sama kayak waktu hari Selasa, yaitu Kak Nanda, Kak Husni, dan Pak I-don't-know-his-name :P



para juri

Peserta yang tampil pertama adalah Teh Ninis. Kalau sehari sebelumnya dia membawakan lagu Cinta Sejati nya Bunga Citra Lestari, kali ini dia membawakan lagu Janji Manis nya Terry, dan Mimpi nya Anggun. Ketika diwawancara, gimana perasaannya jadi peserta yang tampil pertama, dia bilang, "apes.." Hahahaha.. :D
Kelar tampil, Teh Ninis dapet kritik dari Kak Nanda. Katanya dia terlalu sering nengok ke keyboardist dan terkesan masih menebak-nebak nada.




performance of Teh Ninis

Setelah Teh Ninis tampil, acara diseling dengan penampilan dari Leni. Temen yang pernah satu kelas sama aku di SMP ini menampilkan Tari Topeng. Well, sejak SMP dia emang udah terkenal sebagai Mask Dancer, jadi udah nggak aneh lagi buatku. Tapi tetep aja aku amazed kalo liat penampilannya.






performance of Leni
Whooo.. keren banget. Cantik, dan berbakat. That what she is. Selain itu dia juga mencintai budaya Indonesia, khususnya budaya Cirebon. Apalagi generasi muda Indonesia kan bisa dibilang jarang yang tertarik sama budayanya sendiri. Salut deh sama dia.. :D

Setelah para penonton dimanjakan oleh penampilan traditional dance dari Leni, giliran modern dance yang tampil. Modern dance ini ditampilkan oleh dua orang temen aku dari kelas Junior Secretary. Aku menyebutnya G2, Gisna dan Gia.







performance of G2

Habis itu, balik lagi deh ke penampilan para peserta Vocal Competition. Penampilan selanjutnya adalah penampilan dari salah satu temeku dari kelas Junior Secretary, Fanny. Kalo sehari sebelumnya Fanny membawakan lagu milik Maudy Ayunda yang berjudul Perahu Kertas dengan sangat lembut, kali ini dia membawakan lagu milik Raisa yang berjudul Apalah Arti Menunggu dan Rindu nya Agnes Monica. Walaupun dia sempet dapet kritik dari Kak Husni gara-gara posisi kedua tangannya yang selalu pegang mikrofon, tapi selebihnya penampilan Fanny udah cukup oke.





performance of Fanny

Penampilan Fanny disusul oleh penampilan dari satu-satunya finalist cowok di Vocal Competition ini, Panji. Panji yang kemaren menampilkan lagu milik Bad English, When I See You Smile (katanya sih nih lagu dipersembahin buat Leni. cieee..), kali ini dia menampilkan lagu milik Deep Purple yang berjudul Soldier of Fortune. Yah, karena dia peserta cowok, jadi nggak heran kalo dia menampilkan sesuatu yang nge-rock. Seperti hari sebelumnya, Panji tampil dengan sangat powerful. Tapi sayangnya ketika menyanyikan lagu wajib pilihan juri, Judika yang berjudul Mapala, dia lupa lirik. Nggak cuma satu atau dua baris aja, tapi hampir keseluruhan. Hal ini membuat dia harus nerima kritik pedas dari juri. Hmm.. sayang banget..



performance of Panji

*untuk penampilan dari finalist selanjutnya nggak ada dokumentasinya, coz baterai kamera milik seksi dokumentasi abis, jadi kameranya harus di-charge dulu. haha..*

Setelah penampilan Panji, ada penampilan dari Teh Ayu yang bawain lagu milik Citra Scholastica yang berjudul Aku Pasti Bisa dan Keliru nya Ruth Sahanaya. Suaranya Teh Ayu ini ngejazz banget, jadi cocok banget lah kalo bawain lagunya Citra Scholastica yang satu itu. Waktu bawain lagu Tompi yang berjudul Menghujam Jantungku di hari sebelumnya aja penampilannya keren banget. Tapi, walaupun suaranya ngejazz, bukan berarti dia nggak cocok bawain lagu bergenre lain. Buktinya, lagu Keliru nya Ruth Sahanaya bisa dia bawain dengan sangat baik. Dia bahkan dapet pujian dari Kak Nanda. Menurut Kak Nanda, Teh Ayu punya penghayatan yang luar biasa. Dia mampu membawakan kedua lagu itu seolah-olah lagu itu milik dia sendiri. Waww..

Penampilan demi penampilan pun berlalu *halah*
Ketika tiba giliran Helda.. hmm.. dia satu-satunya finalist yang dapet pujian dari sang keyboardist (I forget his name). Helda yang sehari sebelumnya bawain lagu milik Adele, Don't You Remember, kali ini dia bawain lagu Rindu nya Agnes dan Butiran Debu nya Rumor. Menurut Mas I-forget-his-name, suara Helda ini dahsyat. Wow..!! Yah, menurut aku juga gitu sih. Helda ini suaranya bagus banget. Dia juga powerful dan punya penghayatan yang luar biasa. Walaupun dia mengaku bahwa dia nervous selama tampil, tapi rasa nervous nya itu nggak merusak penampilannya. Dia tetap tampil dengan sangat mengagumkan. Well, kalo nervous aja penampilannya udah sebagus itu, gimana kalo enggak coba? Aku udah yakin banget kalo tuh anak bakal jadi juaranya. Aku yakin yang lain juga berkeyakinan demikian.

Oh ya. Ada satu orang lagi yang aku prediksi bakal masuk tiga besar, yaitu Amel. Amel yang sehari sebelumnya bawain lagu Pilihan Hatiku nya Lavina, kali ini dia bawain lagu Rindu nya Agnes dan Tak Kan Pisah nya Eren. Jujur sebenernya aku nggak suka sama lagu bebas yang dia bawain itu. Aku nggak habis pikir kenapa orang yang punya suara sebagus dia milih lagu aneh itu.. (=__=) Tapi ya sudahlah. Yang pasti penampilannya di lagu Rindu milik Agnes itu bagus banget. Dia dapet pujian dari Kak Nanda. Katanya, Amel pinter mengatur nada, sehingga meskipun dia menggunakan falsetto pada nada yang tinggi, tapi suara yang dia keluarin nggak sumbang.

Setelah semua finalist tampil, bintang tamu pun naik panggung. Kami kedatangan band lokal Cirebon, Sang Fajar. Di penampilan pertamanya, Sang Fajar bawain lagu Right Now milik Akon. Jujur, pas mereka bawain lagu itu, aku sempet nggak ngeh kalo lagu itu punyanya si Akon, saking seringnya aku denger yang versi Asking Alexandria, coz menurut aku versi Bang Danny Worsnop dkk lebih asik daripada yang versi Akon. Ya jadinya aku ingetnya tuh lagu punyanya Asking Alexandria. Hahaha.. :P

Sang Fajar juga sempet bawain tiga lagu milik mereka yang aku lupa apa aja judulnya. Ada satu lagu mereka yang menurut aku paling bagus. Lagunya itu dibawain berdua sama seorang cewek, mungkin backing vokalist nya. Entahlah. Aku salut tuh sama performance vokalisnya. Powerful banget. Penghayatannya juga oke. Hmm..

Oh ya, ngomong-ngomong tentang Sang Fajar, kemaren (Kamis, 28 Maret) aku sempet nulis status di Facebook yang bawa-bawa nama Sang Fajar itu. Aku nulis gini, "waktu itu saya sempet nggak inget kalo lagu Right Now yang Sang Fajar band bawain itu lagunya Akon, saking seringnya dengerin yang versi Asking Alexandria. well, I think Asking Alexandria's version is better than Akon's.."
Trus ada seorang cowok dengan nama akun Edwiendz Gatez Deathbatbozfoldizm (mudah-mudahan orangnya nggak sewot atau gimana-gimana kalo nama FB nya aku cantumin kayak gini) komen, "good.." gitu. Daaaaannn.. hari ini (Jum'at, 29 Maret, baru aja beberapa menit yang lalu) aku baru ngeh kalo yang komen ke status aku itu ternyata gitarisnya! Dan ternyata juga, dia itu kakak kelas aku di SMA. Wakakakak.. sumpah.. ketawa aku pas tau hal itu..

Yo wis lah.. sukses aja buat Sang Fajar..

Akhirnya setelah Sang Fajar dan beberapa orang lainnya menyumbang suara, tibalah saatnya pengumuman pemenang. Tiga dari lima finalist yang aku jagokan menang lho. Dan prediksi aku juga bener, Helda yang jadi juaranya. Amel yang aku prediksi bakal jadi runner up ternyata ada di posisi ketiga, sementara Fanny lah yang jadi runner up nya. Congrats!

***

Kamis, 28 Maret 2013

Daaaaannn.. hari Kamis ini, alias kemaren adalah acara puncak dari 24th Anniversary LP3I Celebration. Kemaren kami mengadakan acara tasyakur, lomba tumpeng, dan pengumuman para pemenang dari seluruh lomba yang diadakan selama satu pekan ini. Aku sempet kecewa karena permintaan aku agar LP3I ngundang Raditya Dika ke acara itu nggak  terealisasikan. Haaahh.. padahal aku udah ngarep banget bisa ketemu sama Si Muka Kartun yang satu itu. Coba kalo ada dia, acara pasti bakal rame serame-ramenya. Ck, sayang sekaliiiiiiii.. (=__=)

Akhirnya, tibalah acara yang ditunggu-tunggu, pengumuman para pemenang lomba. Ternyata ada perubahan dari hasil lomba Vocal Competition kemaren. Fanny yang tadinya dinobatkan sebagai runner up turun ke posisi ketiga, sementara Amel yang tadinya ada di posisi tiga naik ke posisi kedua sebagai runner up. Entah kenapa. Tapi ya sudahlah.. lagian dari awal juga aku udah memprediksikan bahwa Amel yang bakal jadi runner up. Dan akhirnya kejadian juga kan..

Aku sempet terbengong-bengong ketika hasil English Competition diumumkan. Aku kan terdaftar sebagai salah satu peserta dalam kompetisi itu, tapi aku nggak ngikutin kompetisi itu, kenapa udah ada pengumuman hasilnya? Aku bilang ke temen aku, "sumpah, saya nggak tau kapan lomba itu berlangsung. pas lomba itu dilaksanain juga sama sekali nggak ada yang ngasih tau saya, makanya saya nggak ngikutin.." Anehnya beberapa temen aku itu juga ternyata nggak tau tentang hal itu. Ck, lagi-lagi aku kecewa. Padahal aku udah siap ngikutin kompetisi itu. Entah siapa yang harus aku salahkan kalo kayak gini. Ya sudahlah..



Dan yang bikin aku seneng adalah, kelas Junior Secretary menang dalam lomba menghias tumpeng. Yayy!! :D

this is it! tumpeng dari kelas Junior Secretary! :D
(ki-ka Ecin, Kak Nanda, Fatima, Nur)
(ki-ka Nur, Ecin, Fatima)

Selain itu, kelas Level A juga berhasil meraih piala kemenangan dari English Drama Competition lho. Kami menang dalam kategori The Best Drama Plot. Haaahh.. Alhamdulillah. Nggak percuma deh kami dateng ke kampus buat latihan pas hari libur. Yah meskipun selama latihan itu jujur aja aku banyak makan ati karena ngerasa kayaknya temen-temenku dari Level A itu jutek-jutek dan nggak suka sama aku, tapi aku maklumin aja lah. Biasa.. orang-orang pinter memang sering seperti itu sama orang yang biasa-biasa aja kayak aku ini. Jadi yah sabar aja lah ya.. :)

***

Well, itu dia beberapa catatanku selama satu pekan menyambut hari jadi LP3I yang ke 24 tahun ini. Harapanku untuk kampusku ini sama seperti yang lain. Aku berharap LP3I selalu sukses dan jaya. Dan semoga semua lulusannya mendapatkan profesi yang diinginkan dan sukses juga. Happy 24th anniversary to LP3I. LP3I, Jaya Luar Biasa!! :D

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;