Jumat, 15 November 2013

Ampun, Hujaaaann..!!

Hari ini aku masuk kuliah lagi setelah kemaren cuti sehari karena sakit panas dalem yang belum sembuh juga semenjak beberapa hari yang lalu. Well, dari pagi sampe siang itu mood aku oke-oke aja. Tapi sore, ketika aku berangkat kuliah, mood aku mulai memburuk dikarenakan keadaan yang memang menyebalkan.

Gimana nggak menyebalkan? Aku berangkat ke kampus pas langit lagi gerimis. Dan baru aja angkot yang aku tumpangin jalan sekitar beberapa ratus meter, eh.. aku udah kejebak macet gitu. Macet panjang disekitar jalan Diponegoro. Aku denger-denger sih katanya lagi ada arak-arakan sedekah bumi gitu didaerah situ. Makanya orang-orang iseng dan para pedagang tumpah dijalan, bikin lalu lintas jadi macet. Akhirnya dengan susah payah, angkot yang aku tumpangin pun keluar dari jalan Diponegoro. Dan dalam sekejap, angkot yang aku tumpangin jadi padet sama penumpang.

Ternyata macet nggak cuma terjadi disekitar jalan Diponegoro dan Krucuk doang, tapi juga di sekitar jalan Tuparev, tepatnya mulai di perempatan. Padahal ada lampu lalu lintas disitu, ada polisi juga. Tapi nggak tau kenapa keadaan jalan waktu itu nggak karuan banget. Kacau deh pokoknya. Aku juga ngeliat banyak orang berjejer di pinggir jalan. Kayaknya mereka kesulitan dapet angkot gitu deh. Coz waktu itu emang angkot lagi jarang banget. Mungkin karena macet itulah, ditambah hujan pula.

Sekitar satu jam lamanya aku menempuh perjalanan dari rumah ke kampus. Gilaaa.. Padahal biasanya waktu yang aku habiskan buat menempuh perjalanan dari rumah ke kampus cuma sekitar dua puluh menit doang kalo naik angkot. Dan hari ini, gara-gara macet, aku jadi telat masuk ke kampus.

Sesampainya di kampus, aku jalan cepet-cepet. Pas mau naik tangga, aku dicegat sama Mella yang waktu itu lagi ada di front office kampus. Aku liat ada Dessy, Ayu, dan Sherlly juga disana. "Ngapain kamu kesini? Libur tau!" katanya.
"Serius? Bohong kamu!" ujar aku.
Mella meyakinkan aku. Tapi aku nggak percaya. Dia kan rada gokil gitu.
Trus Dessy dan Ayu nyuruh aku masuk kelas dan nggak usah nanggepin si Mella.

Akhirnya aku masuk kelas. Disana aku cuma ngeliat Mbak Erna, Riris, dan Ecin doang. Aku tanya, "Dosennya belum dateng?" Mereka jawab, udah, dan dosen yang ngajar sore  itu adalah Bu Lilis, bukan Pak Agus. Aku langsung lega gitu. Coz kalo Pak Agus yang ngajar, bisa-bisa nilai sikapku dikurangin gara-gara telat masuk. Materi kuliah hari itu adalah membuat kode klasifikasi surat. Banyak banget. Aku ketinggalan ngerjainnya. Huaahh.. padahal nanggung, dikit lagi.

Pas pulang, aku cepet-cepet keluar dari kelas. Udah pengen masuk kamer, trus tidur gitu. Eeeehh.. nggak taunya diluar lagi hujan gede banget. Aku langsung lemes. Tapi aku nekat nerobos hujannya. Kebetulan aku bawa payung. Coz aku takut aku bakal pulang terlalu malem kalo nungguin hujan reda. Takut nggak ada angkot juga. Tapi pas aku udah siap-siap mau nerobos hujan, Nurul mencegah aku. Dia ngajak aku buat nunggu hujan agak reda dan pulang bareng sama dia. Awalnya aku nolak. Tapi dia meyakinkan aku kalo angkot selalu ada 24 jam. Akhirnya aku nunggu deh di kampus bareng temen-temen yang lain. Kami duduk-duduk didepan front office kampus.

Setelah hujannya agak reda, aku dan Nurul beranjak dari tempat duduk kami. Kami lari ke bank disebelah kampus buat nunggu angkot sambil berteduh. Kami naik angkot GP sampe halte depan Alun-Alun Kejaksan. Kemudian kami naik angkot GG. Lumayan juga, pas turun dari angkot GP dan lari ke halte itu kami kehujanan. Nyesel aku pake baju tipis dan nggak pake jaket. Mana jalanan becek gitu, bikin genangan air masuk ke sepatu.

Haaahh.. pokoknya hari ini tuh bener-bener deh, ngeselin banget. Well, aku suka hujan. Suka banget, tapi bukan dalam keadaan seperti itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;