Minggu, 03 November 2013

"Are you ready to rock?!"
Aku menatap diriku di cermin. Well, hari itu, Aku tampil totally hardcore! Kaos Asking Alexandria udah nempel dibadan, wristband dipergelangan tangan, headband di kepala, celana jeans, dan sepatu kets. Yayy! Aku siap buat nonton konsernya Asking Alexandriaaaa..!! :D

Dengan diantar paman, aku berangkat ke Tenis Indoor Senayan, dimana konser Asking Alexandria itu digelar. Saat itu waktu menunjukkan pukul enam petang. Gate baru dibuka satu jam lagi, tapi lokasi udah rame banget sama kerumunan para Asking Nation. Aku berdiri didepan gate, menunggu beberapa orang yang sangat ingin aku temui. Tiba-tiba, mataku menangkap dua sosok yang tampaknya cukup familiar. Mereka berdiri nggak jauh dari tempatku berdiri. Aku penasaran juga. Pelan-pelan aku deketin mereka. Dan bener aja, keduanya adalah orang yang aku cari..

"Teh Tyas? Maya?" sapaku. Mereka menatapku.
"Putri Vidia?!" sahut mereka kemudian. Aku mengangguk.
"Aaaaaaa..!!" teriak kami berbarengan, dan kamipun saling berpelukan kayak Teletubbies.
"Ya Allah.. nggak percaya, kita bisa bener-bener ketemu disini," kata Teh Tyas sambil tersenyum seneng. "Iya, Teh.." ucapku. "Udah dari tadi nih kalian disini? Cuma berdua doang? Yang lain mana?"

Belum sempet Teh Tyas dan Maya jawab, eh dateng dua orang lagi. Mereka adalah Sarah dan Tika. "Heeeeeeyyy..!!" sapa mereka. "Aaaaa.. Saraaahh.. Tikaaaa..!!" Kami pelukan lagi.
"Kalian kok bisa dateng berdua?"
"Kita ketemu didepan situ.." jawab Tika.
"Huaaahh.. tinggal nunggu satu orang lagi nih.."
Tiba-tiba, "What's up, sistaaaaa..??"
"Aaaaaa.. Kak Adeeeeelll.." lagi-lagi kami pelukan.
"Huaaahh.. luar biasa! Kita semua bener-bener ketemu disini, buat nonton band yang kita suka! Aku nggak lagi mimpi kan?" kata Sarah
"Nggak, De.. Ini kenyataan. Mau aku cubit?" kata Teh Tyas.
"Nggak perlu, Kak. Aku bisa sendiri," kemudian Sarah nyubit pipinya sendiri, "Aww.. beneran ya? Aaaa.."

Kami pun ketawa-ketiwi kayak ibu-ibu gosip. Heboh banget, sampe-sampe para Asking Nation yang lain pada ngeliatin kita gitu. Sampe akhirnya, gate pun dibuka dan konser pun dimulai. Lagu pembuka malem itu adalah lagu Don't Pray For Me. Huaaahh.. malem itu Danny tampil sangat spesial. Dia mangkas semua brewok dimukanya yang menyebalkan itu. Nggak jauh beda deh sama tampilan dia di video klip The Final Episode. Dia bener-bener tampil se-perfect yang aku dan temen-temenku harapkan. Personil-personil yang lain juga tampil nggak kalah keren. Ben Bruce, James Cassells, Cameron Lidell, dan Sam Bettley.. semuanya kece. Yak! Malem itu benar-benar sempurna. Aku bisa nonton salah satu band favoritku secara langsung. Dan yang membuat semuanya semakin spesial adalah, aku bisa nonton salah satu band favoritku itu bersama temen-temen baikku yang selama ini cuma aku kenal di Facebook. Udah lama banget kami pengen ketemu satu sama lain, dan hari itu baru kesampean disaat yang benar-benar tepat, dimana kami bisa nonton konser salah satu band yang kami gilai, dimana kami bisa headbanging dan moshing bersama. What a fucking unforgotable moment!

***

 

Yak, apa yang aku ketik diatas emang benar-benar terjadi! Benar-benar terjadi didalam pikiranku.. alias cuman khayalan doang. Huaaahh.. kapan ya aku bisa ketemu sama mereka semua? Ya minimal sama Teh Tyas dan Maya deh yang udah aku kenal lama banget. Dua tahun lebih! Yaaa.. walaupun aku nggak bisa bayangin gimana diemnya aku kalo bener-bener ketemu sama mereka, tapi itu mah urusan belakangan. Yang pasti aku tuh pengen banget ketemu sama temen-temen baikku yang selama ini cuma aku kenal di Facebook itu.

Kalo bisa sih, aku pengen banget kumpul bareng mereka di Bogor bulan Januari nanti. Coz pada bulan itu, temen baik kami yang dari Amerika bakal dateng ke Indonesia, tepatnya kedaerah Bogor, tempat tinggal Teh Tyas. Nama teman kami itu adalah Jeremy. Aku biasa manggil dia Jerry. Ssstt.. Jerry ini tuh naksir berat sama Teh Tyas, makanya dia bela-belain dateng dari Amerika buat nemuin Teh Tyas. Keren ya.. :D

Makanya, kami pikir bulan Januari itu adalah waktu yang sangat tepat bagi kami buat ketemuan dan kumpul bareng. Kapan lagi coba bisa ketemu langsung sama temen yang asli dari luar negeri? Ini adalah kesempatan yang sangat langka. Tapi gimana cara aku kesana? Yang jadi masalah aku bukan cuma biaya transport, tapi juga karena aku nggak kenal daerah sana. Kan nggak lucu kalo aku nyasar.. (=__=)

Beberapa hari yang lalu aku sempet ngedit foto Aku sama Teh Tyas. Niatnya, aku pengen ngegabungin foto kami jadi satu, seolah-olah aku lagi foto berdua bareng Teh Tyas gitu. Tapi karena aku nggak profesional dalam mengedit foto (maklum, bukan ahlinya), hasilnya malah failed. Teh Tyas bilang, "mungkin suatu saat kita bisa bener-bener foto berdua.."
Huaaa.. tapi kapaaaann..??

***

Oh ya, kemaren dua temen baikku main kesini. Yak, Rohayati dan Putri Ayu. Mereka main kerumahku sekitar jam sepuluh pagi. Wah, heboh deh kalo udah ada mereka. Apalagi si Ayu tuh.. suaranya kan cetar membahana. Mwahahaha..

Sekitar jam sebelas siang, kami makan mie ayam di Warung Mie Ayam Mang Wanda yang letaknya nggak begitu jauh dari rumahku. Walaupun deket, tapi lumayan lama juga aku nggak makan mie ayam disitu. Terakhir aku makan mie ayam di warung itu kalo nggak salah pas aku kelas lima SD, ditraktir temenku. Kami pesen tiga porsi mie ayam, segelas es M****** rasa sirsak, segelas es M****** rasa jeruk dan segelas es T** J** rasa apel, favoritku. Hmm.. ternyata rasa mie ayamnya masih seenak dulu. Nggak kalah sama rasa mie ayam terkenal yang aku makan bareng ibu tempo hari.

Di warung itu, kami sempet foto-foto gitu. Temen-temenku tuh yang iseng, foto-foto di warung orang. Haha..

Karena merasa nggak enak foto-foto di warung orang, Aku pun mengajak temen-temenku balik kerumahku. Ya daripada foto-foto disitu, mendingan di rumahku aja gitu, yang ada pemandangan pohon dan bunga-bunganya. Akhirnya kami pun pulang dan melanjutkan aktifitas kami, bernarsis-narsis ria.

Oh ya, pas lagi asyik foto-foto gitu, aktifitas kami sempet kepotong karena kedatangan dua orang cowok. Jadi pas aku lagi foto-foto bareng Ayu di bawah pohon, ada dua orang cowok dateng dari arah Utara. Ketika mereka ngeliat kami, mereka berhenti jalan dan berpose-pose gitu, kayak ngeledek kami. Aku yang ngeliat tingkah mereka pun nyuruh temen-temenku buat berhenti dulu foto-fotonya. Aku bahkan membalikkan badanku. Malu aja gitu diliatin sama mereka. Eh, nggak taunya salah satu diantara mereka berdua malah nyamperin kami dan mengarahkan kamera HP-nya kearah kami. Huaaahh.. sumpah, tuh orang apa-apaan coba? (=__=)

Setelah bernarsis-narsis ria, kami pun ngobrol-ngobrol biasa. Sekitar jam dua siang, mereka pulang. Sebenernya kami pengen banget malem mingguan bareng. Main ke alun-alun gitu. Coz alun-alun kan lagi rame karena ada pasar malem. Tapi karena rumah kami nggak deket, nggak jadi deh..

*** 

Nah, kalo kemaren aku seru-seruan bareng Rohayati dan Putri Ayu, hari ini aku seru-seruan bareng Tri dan Dewi, temen rumahku sekaligus temenku dari kecil. Emang sih, kami nggak gokil-gokilan. Kami cuman sempet ngenang masa kecil kami gitu.

Yak, emang deh.. kalo udah bareng mereka tuh, salah satu hal yang paling sering kami lakuin adalah bernostalgia tentang masa kecil kami. Coz pada saat itu ada aja hal gila yang kami lakuin. Namanya juga anak kecil. Waktu itu kami masih polos, masih bebas main-main dan ngapain aja. Emang sih, si Tri nggak ikut menikmati kenangan-kenangan itu. Coz waktu itu, dia belum main bareng kami. Justru sepupu Dewi yang sering main bareng pada waktu itu. Namanya Kiki. Kalo sekarang sih dia udah nggak bareng kami lagi. She has changed.

Oke, balik ke masalah nostalgia..

Kami inget ketika kami main dokter-dokteran. Aku jadi dokternya, sementara adikku dan Dewi jadi pasiennya. Waktu itu aku bikin ruang tamu jadi becek gara-gara infus-infusan yang aku bikin sendiri. Jadi infus itu aku bikin pake gelas yang pake dot bayi gitu. Aku isi gelas itu pake air biasa, trus aku tusuk lubang dot-nya pake ujung sedotan tipis yang panjang banget. Lalu ujung satunya ditempelin di pergelangan tangan pasien dengan bantuan selotip. Ibuku sampe marah-marah gitu. Ya iyalah, ruang tamu sampe becek gitu. Udah gitu sofa dan selimut yang dipake buat pasien berbaring juga ikutan basah. 

Kami inget ketika kami main semprot-semprotan air pake alat suntik bekas. Well, namanya juga anak kecil, waktu itu kami sama sekali belum ngerti kalo alat suntik bekas itu bahaya dan kemungkinan mengandung penyakit. Kami asik aja mainan semprot-semprotan air pake alat itu. Kebetulan ruangan kamer mandi aku kan terbagi dua gitu. Satu ruangan khusus buat mandi, ruang satunya lagi buat BAB. Dua ruangan itu dipisah dengan tembok yang nggak begitu tinggi. Ya cuma setinggi badan orang dewasa deh. Nah, karena waktu itu kami main berempat (Aku, adik Aku, Dewi, dan Kiki), kami dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok di kamer mandi, satu kelompok di toilet.  Trus kami tembak-tembakan antar kelompok deh sampe badan basah kuyup. Seru banget.

Kami inget ketika kami main rumah-rumahan dibawah kolong meja yang ditutup pake kain. Aku nggak bisa bayangin sekecil apakah ukuran badan kami waktu itu sampe-sampe kolong meja makan di rumahku yang nggak begitu besar itu bisa muat untuk kami berempat.

Kami inget ketika aku nyuruh Dewi dan Kiki nyium batang pohon mangga didepan rumah. Kami inget ketika kami main kemah-kemahan di kebon dan bikin rebusan bayam dan daun katuk yang rasanya nggak karuan karena cuman dikasih garem doang. Dan kami inget ketika kami main bolu-boluan di belakang rumahku.

Kami inget ketika kami nyanyi-nyanyi dan merekam suara kami kedalem kaset. Entah kasetnya sekarang ada dimana.

*Perhatian.. dibawah ini adalah cerita paling konyol, gila, dan menjijikan dalam nostalgia ini. So, buat yang lagi baca ini sambil makan, mending abisin dulu deh makanannya, baru lanjut baca lagi.. daripada muntah di tempat..

Kami inget ketika adikku dan Dewi dikejer-kejer Ari (sepupuku) yang waktu itu boker di celana dan minta dicebokin. Jadi waktu itu tuh sepupuku itu masih kecil. Mungkin umurnya waktu itu sekitar satu tahunan, dan waktu itu dia sering dititipin ke ibuku untuk diasuh, coz ortunya sibuk bekerja. Nah, suatu hari, Ari main bareng adikku dan Dewi. Karena masih kecil (atau mungkin karena dia lagi mencret pada saat itu), tiba-tiba Ari boker di celana. Eeknya pada belaratan gitu di lantai. Dia pun nangis, dan minta dicebokin sama adikku dan Dewi. Adikku dan Dewi yang waktu itu masih kecil pun (masih SD kalo nggak salah) bingung, gimana caranya nyebokin anak kecil. Lagian mereka juga jijik sama eeknya yang bertebaran dimana-mana itu. Akhirnya mereka pun jadi dikejer-kejer sama anak kecil itu. Waktu itu aku nggak ada disitu, karena aku lagi sekolah.

Pernah juga waktu itu kami iseng ngebakar eek di belakang rumah. Sebenernya sih yang ngebakarnya itu adikku dan Dewi. Aku cuman liatin doang. Jadi eeknya itu ditusuk, trus dibakar. Menurut si Dewi sih katanya eeknya ada wortelnya gitu (entah eek siapa, Aku lupa), sehingga setelah dibakar, jadi deh eek bakar wortel. Untung aja nggak dimakan.. (=__=)

Huaaahh.. gila ya. Sebenernya sih ada lagi yang lebih gila dari itu. Tapi karena terlalu vulgar, jadi mendingan nggak usah diceritain deh. Lagian ini juga menyangkut privasi orangnya yang tadinya masih kecil dan nggak punya rasa malu, sekarang udah gede dan nggak mau kalo cerita masa lalunya yang malu-maluin itu disebarkan.

Hmm.. kalo udah bernostalgia tentang masa kecil gitu, aku jadi ngerasa bersyukur karena aku dikasih masa kecil yang cukup gokil dan menyenangkan. Yaaa walaupun di masa itu yang pahitnya juga ada, tapi aku nggak mau bahas. Yang jelas, aku bahagia kalo main bareng temen-temen rumahku itu. Sayang banget kami nggak punya foto masa kecil kami yang bareng-bareng. Kami cuma memiliki sebuah kenangan yang terukir kuat. Disini.. di hati dan pikiran kami..

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;