Minggu, 24 November 2013

God's Unpredictable Scenario

It's such a fabulous night! Aku bener-bener ngerasain sedikit keajaiban yang Tuhan berikan ke aku malam ini.

Sore ini, aku baru aja ngebuka mataku dari tidur siang. Well, sebenernya bukan tidur siang sih, tapi tidur sore. Coz aku mulai tidur sekitar jam tigaan. Waktu itu sekitar jam lima sore, aku baru aja melek, ibuku masuk kamer dan berkata, "Teh, mau ikut ke At-Taqwa? Ada Tabligh Akbar."
Aku tanya, "Sama siapa aja?"
"Biasa. Sama bibi Cicih, bibi Eli, eunek (nenek aku) juga. Ada Buya Yahya katanya."

Ngedenger nama Buya Yahya, aku langsung excited gitu. Ada satu nama yang aku inget setiap kali aku denger nama Buya Yahya. Siapa lagi kalo bukan si Pretty Boy, orang yang selama empat tahun ini nge-stuck di hati dan pikiranku? Kenapa aku bisa inget dia?

Well, belakangan ini aku tau kalo dia mengidolakan Buya. Selain itu, aku juga tau kalo dia terdaftar sebagai salah satu anggota majelis Al-Bahjah, yaitu majelis yang dirintis sama ulama yang satu itu. Nggak heran deh kalo dia sering nge-share dakwah-dakwah Buya Yahya di Facebook-nya. Dia bener-bener udah beda sekarang. Lebih dewasa, nggak kayak dulu. Dulu dia sering ngeluh di Facebook, sekarang Facebook-nya dia pake buat sharing dakwah. Well, I think someday dia bakal jadi seorang ustadz. Aamiin.. :)

And you know what? His change makes me admiring him more and more! Teruslah seperti itu, Pretty Boy.. :)

Okay, balik ke cerita hari ini. Aku tanya ke ibu, "Gege ikut nggak?" tanya aku lagi. Coz kalo nggak ada sepupuku itu rasanya kurang rame gimana gitu. Ibuku jawab, "Nggak tau. Coba kamu SMS dia."
Dikasih saran begitu, aku nggak lantas nge-SMS sepupuku itu buat nanyain dia ikut apa nggak. Aku memutuskan buat ikut, coz entah kenapa aku mendapat suatu dorongan kuat buat dateng ke At-Taqwa. Dan ketika itu, muncul satu pertanyaan di pikiranku, "Apa mungkin si Pretty Boy bakal dateng ke acara Tabligh Akbar itu juga?"

Aneh juga sih.. Bisa-bisanya aku berpikiran kayak gitu. Kalopun dia dateng pun, rasanya sangat mustahil aku bisa liat atau ketemu dia mengingat pengunjung Tabligh Akbar itu pasti ratusan bahkan ribuan jumlahnya.

Aku berangkat kesana bareng ibuku, naik becak. Ketika nyampe di lokasi, ternyata Alun-Alun Kejaksan udah rame banget sama para jamaah. Kami berdiri diluar diantara para jamaah yang duduk diatas gelaran alas duduk dari plastik. Beberapa penjual alas duduk plastik nawarin dagangannya pada kami, tapi kami menolak. Kami nyariin Bibi Cicih, Bibi Elly, dan eunek. Ibu nelpon ke HP Bibi CIcih. Rupanya mereka ada didalem mesjid.

Akhirnya aku dan ibu menuju area mesjid. Ternyata area mesjid pun nggak kalah ramenya. Maklum sih, pendatangnya dateng dari mana-mana gitu loh. Nggak cuma dari Cirebon, tapi juga ada yang dari Indramayu, Kuningan, Majalengka, Bandung, Purwokerto, dan Kudus. Luar biasa! Kami kesulitan juga nyari tiga orang yang kami cari itu diantara lautan manusia (halahh..). Kami ngikutin petunjuk yang Bibi Cicih kasih via SMS aja. Sampe akhirnya kami menemukan Bibi Cicih di depan salah satu pintu masuk masjid. Kami nggak bisa langsung masuk kedalem masjid, coz masjidnya penuh banget. Masuknya susah. Berjubel-jubel gitu deh. Apalagi para jamaahnya nggak pada tertib. Mereka masuk dan keluar pada satu jalur. Macet deh tuh jalan. Suasananya nggak karuan banget, banyak yang teriak-teriak nggak sabaran. Nggak kebayang kalo berhaji, kurang lebih suasananya kayak gitu kali ya..

Karena suasananya kayak gitu, akhirnya kami pun memutuskan buat nunggu didepan pintu masuk itu, tepatnya didepan pos penitipan barang B. Well, terpaksa deh nggak ikut shalat Magrib berjamaah.

Ditengah hiruk pikuk itu, aku cuma bisa diem sambil celingukan, berharap mataku menangkap sosok yang aku harapkan hadir ditempat itu, si Pretty Boy. Aneh memang. Untuk apa aku ngarep bisa ngeliat dia dalam suasana kayak gitu? Rame, banyak orang berjubel-jubel dan berdesak-desakan. Tapi entah kenapa saat itu aku yakin banget kalo dia ada diantara mereka.

Aku berdiri bersandar di salah satu pilar masjid didepan pintu masuk itu. Aku menghadap ke pos penitipan barang, ibuku berdiri disebelah kanaku, dan Bibi Cicih berdiri didepanku. Dan ketika itulah keajaiban itu terjadi. Mataku tiba-tiba menangkap sosok orang yang aku cari.. Pretty Boy!

Aku hampir nggak percaya sama apa yang aku liat. Momennya tuh bener-bener kayak adegan sinetron, FTV, atau film.. dimana sesuatu yang nggak mungkin terjadi menjadi bener-bener terjadi. God! Bagaimana mungkin aku bisa menemukan dia diantara ribuan jamaah ditempat itu? Tapi ini nyata, bener-bener kejadian. Yang aku liat itu bener-bener dia! Dia berdiri beberapa meter didepan aku sambil membidikkan kamera Blackberry-nya kearah seseorang, mungkin temennya.. entahlah. Aku ngeliat dia dari samping. Dari tempat aku berdiri itu, aku bisa ngeliat dia tersenyum lebar.  Saat itu dia pake baju koko putih panjang, lengkap dengan peci dan sorban putih pula. He looks amazing as always :)

You're beautiful, you're beautiful
You're beautiful, it's true
I saw your face in a crowded place
And I don't know what to do..

Gila.. ini bener-bener ajaib. Beberapa waktu yang lalu, aku didorong oleh suatu perasaan kuat untuk ikut ibu dateng ke Masjid At-Taqwa dan berharap aku bisa ketemu atau ngeliat dia disana. Dan kemudian, tanpa diduga harapanku itu terkabul. Ternyata dorongan kuat itu adalah suatu firasat kalo aku bakal bener-bener ngeliat dia, walau cuma beberapa detik. Dan aku ngeliat dia justru ketika aku lagi menatap lurus ke satu titik, bukan pas aku lagi celingukan. Kalo waktu itu aku meleng sedikit aja, aku nggak akan mungkin berkesempatan ngeliat dia. Ah.. bener-bener, it's amazing!

Aku terakhir ngeliat dia dibulan Oktober 2012, di acara pernikahan tetangga nenekku. Lokasinya nggak jauh dari Masjid At-Taqwa, tapi masih didalam area Alun-Alun Kejaksan. Aku bisa ketemu dia di acara itu juga karena didorong oleh perasaan kuat untuk dateng. Padahal sebelumnya aku sama sekali nggak menduga dia bakal dateng ke acara pernikahan itu. Lebih dari satu tahun kemudian, tepatnya malam ini.. Sabtu 23 November, aku dipertemukan lagi sama dia. Nggak lama, cuma beberapa detik, tapi cukup bikin hati aku luar biasa bahagia. Yah, nggak bisa digambarkan dengan kata-kata deh. Jujur, mataku berkaca-kaca waktu itu. Rasa kangen selama lebih dari satu tahun terhapus dengan hanya ngeliat dia beberapa detik aja. Masih kurang sih, tapi biarlah.. ini cukup.

Haaahh.. kenapa semua ini tampak seperti drama? Ini bener-bener skenario Allah yang cukup luar biasa buat aku. Aku berharap aku bisa ketemu dia lagi di lain kesempatan.. (^_^)

Tapi aku heran, kok bisa ya firasatku sedemikian kuatnya?  Mungkin nggak sih kalo dia itu bener-bener orang yang Allah takdirkan buat jadi imam aku di masa depan nanti? Hahaha.. lucu banget kayaknya kalo aku bilang gini. Semoga dia nggak baca tulisan ini.. (-__-')

Well, aku sadar banget, anganku ini terlalu ketinggian. Dia hampir sempurna, dan aku sendiri jauh dari sempurna. Tapi aku nggak bisa bohong kalo aku berharap dia adalah orang yang ditakdirkan untuk menyempurnakan aku, membimbing aku untuk menjadi lebih baik. God! Aku bakal jadi salah satu wanita paling beruntung didunia kalo bisa milikin dia :')

Selama ini aku mengidolakan sosok Fachry Abdullah Shiddiq, tokoh utama didalem novel Ayat-Ayat Cinta. Aku berharap banget kalo di masa depan nanti aku bisa punya pasangan hidup kayak dia. Dan didalam dunia nyata ini, aku ngeliat sosok Fachry itu ada di dia, si Pretty Boy. Yaahh.. emang nggak sepenuhnya mirip sih..

God.. mungkinkah?

***

Setelah sholat Magrib, aku, ibu, dan Bibi Cicih menemui Bibi Elly dan eunek diluar mesjid. Kami lalu duduk-duduk di taman bersama sekian puluh jamaah lainnya. Di posisi itu, kami nggak bisa liat panggung dengan jelas. Apalagi pembicaranya ngebelakangin kami gitu. Tapi hati aku cukup ngerasa adem ngedenger shalawat nabi yang dilantunin sama para hadirin. Mataku sempet ngeluarin air mata juga. Entah kenapa.

Sekitar jam setengah sembilan, hujan turun. Awalnya cuma gerimis, dan nggak begitu mengganggu jalannya acara. Tapi ketika hujannya mulai deras, jamaah yang berkumpul diluar pun bubar, nyari tempat berlindung. Sebagian besar masuk kedalem mesjid. Aku dan keluarga masih bertahan ditempat kami. Aku, ibu, dan eunek berlindung dibawah payung. Aku pake satu payung berdua sama eunek, sementara ibu aku sendirian. Sedangkan Bibi Cicih dan Bibi Elly berlindung pake alas duduk plastik. Nggak lama kemudian, hujan reda. Para jamaah yang berlindung didalem mesjid berhamburan keluar lagi.

Eh, nggak taunya hujan turun lagi, lebih deras dari sebelumnya. Kerumunan pun bubar lagi. Ngeliat hujan yang semakin deras, akhirnya kami memutuskan buat pulang. Tapi sumpah, aku kagum sama para jamaah yang berkumpul didepan panggung. Kayaknya hujan nggak menurunkan semangat mereka. Mereka masih bertahan ditempat mereka, mendendangkan shalawat dan mengibar-ngibarkan bendera. Ngedenger shalawat dan ngeliat bendera-bendera yang dikibar-kibarin itu, aku jadi inget salah satu scene di film The Messanger yang pernah aku tonton, dimana sahabat-sahabat Nabi Muhammad SAW nyambut kedatangan beliau. Ah, terharu aku. Mungkin si Pretty Boy juga ada diantara mereka, bersama para anggota majelis Al-Bahjah lainnya.

Sebelum pulang, kami sempet mampir ke warung makan bubur ayam. Semua makan, kecuali aku. Aku cuma minum kopi doang disana. Males makan. Saat itu yang aku pengen cuma cepet pulang, dan mencurahkan semua perasaan yang aku rasain kedalam blog ini. Well, mungkin perasaan ini emang nggak bisa diungkapin dengan kata-kata. Tapi cukuplah bikin hati aku sedikit lega, daripada aku simpen perasaan ini didalem hati sendirian. Sesek, serasa mau meledak. Aku bahagia nggak terkira, sampe-sampe hati aku nggak bisa berhenti menggumamkan kata subhanallah atas keajaiban kecil yang terjadi hari ini. Ya.. terserah deh pembaca mau bilang aku lebay kek, yang pasti aku seneeeenngg banget..!! Thanks for this fabulous night, Ya Allah.. and please let me see him again next time with your unpredictable scenario. Aamiin.. (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;