Sabtu, 02 Juli 2016

Sabtu Bersama Inna

Yak! Finallyyy.. Setelah memendam kangen sekian lama sama salah satu teman SMP-ku yang paling baik, hari ini kami diberi kesempatan buat ketemu lagi ^^

Dia, Inna Nabila. Terakhir kami ketemu sekitar dua tahun yang lalu, tepatnya sekitar bulan Juli 2014. Setelah pertemuan itu, kami memang sempat berkomunikasi via BBM, sampe kemudian lost contact cukup lama, BBM-nya ceklis terus, FB-nya udah nggak aktif lagi.. Trus akhirnya beberapa hari yang lalu, kami ketemu lagi di BBM. Really thanks for our good friend, Safira yang udah mempertemukan kami kembali (halah!).
Baru ketemu di BBM aja, kami udah langsung merencanakan buka puasa bareng. Cuma memang waktu itu kami nggak langsung menentukan waktunya, coz kebetulan si Inna ini lagi sibuk-sibuknya nyusun skripsi, jadi masih bingung menentukan waktu senggang.

Nah, berhubung udah mendekati waktu Lebaran dan khawatir nggak sempat ketemuan, akhirnya tadi pagi aku tanyain deh perihal buka puasa bareng itu. Eh, nggak disangka, dia langsung jawab, "Sekarang aja tah?"
Ya udah deh, tanpa pikir panjang langsung aku iyain. Setelah sempat bingung menentukan tempat makan, akhirnya kami fix janjian ketemu di Waroeng Spesial Sambal (SS) di kawasan Tuparev sekitar jam setengah lima sore.

Singkat cerita, sekitar jam empat lebih dua puluh menitan aku meninggalkan rumah. Sempat kesel juga sih, coz nunggu angkotnya tuh ya ampun, lama banget. Entah kenapa kok ya tadi sore itu angkot D2 langka banget. Sekalinya dapet angkot, malah macet di jalan. Traffic jam everywhere lah pokoknya. Sialnya, aku malah kebablasan. Geezz.. Masalahnya, Waroeng SS di kawasan Tuparev memang nyempil banget tempatnya, jadi nggak keliatan gitu, mana jalanan lagi macet. Alhasil, aku turun di depan Hotel Patra Jasa dan nyebrang jalan buat naik angkot GP.

Di dalam angkot GP itu, sialnya lagi aku baru tau kalo dompetku ketinggalan. Waktu itu aku mau ngambil ongkos angkot gitu, dan baru sadar kalo dompetku nggak ada di dalam tas. Setelah yakin bahwa dompetku memang bener-bener nggak ada disitu, aku minta Pak Supir buat berhenti. Aku bilang kalo dompetku ketinggalan. "Maaf ya, Pak," aku bilang. Sumpah ini pertama kalinya aku ngalamin kejadian kayak gini, dan rasanya udah pasti nggak enak banget. Mana penumpangnya banyak banget lagi, dan mereka kaget gitu waktu aku bilang dompetku ketinggalan. Astaghfirulloh.. Parah banget.

Setelah turun, aku bener-bener bingung mau ngapain. Kemudian aku inget adikku. Aku telpon ibu. Pertama-tama aku tanyain deh tuh, ada dompetku atau enggak di kamar. Ternyata memang ada. Aku bisa denger samar-samar suara bapak mencak-mencak. Biasa deh. Bapak memang paling cerewet kalo aku pergi dan lupa sesuatu (padahal beliau sendiri juga gitu. like father like daughter lah :v). Alhamdulillah, adikku mau nganterin dompetku ke Tuparev. Ah, good bro emang ^^


Untungnya Waroeng SS terletak nggak begitu jauh dari lokasi aku turun tadi. Yah, palingan cuma beberapa puluh meter lah jauhnya. Keadaan tempat udah lumayan rame waktu aku tiba disitu. Ketika aku masuk, aku disambut seorang pelayan cowok.
"Gimana, Mbak? Ada yang bisa kami bantu?" katanya.
Aku tanya, "Masih ada tempat kosong nggak, Mas?"
"Kebetulan tempatnya sudah terisi semua, Mbak".
"Luar dalem penuh semua ini, Mas?" tanya aku lagi.
"Iya, sudah penuh, Mbak. Mohon maaf."

Huaaahhh.. lagi-lagi aku kurang beruntung. Waktu udah menunjukkan jam lima kurang lima belas menit waktu itu. Sambil nunggu adikku bawa dompet di pinggir jalan, aku hubungi Inna via BBM.
Aku : "Na, penuh nih tempatnya. Gimana dong?"
Inna : "Kamu dimana sekarang? Aku mau siap-siap."
Aku : Saya di depan SS. Ya udah siap-siap aja dulu, Na. Saya juga lagi nunggu adik. Dompet saya ketinggalan soale."

Akhirnya kami memutuskan buat makan di Rumah Makan Ampera yang terletak tepat di samping Waroeng SS itu.

Sepuluh menit setelah itu, tepatnya setelah adikku dateng dan menyerahkan dompetku yang ketinggalan, aku baru masuk ke dalam rumah makannya. Berbeda dengan Waroeng SS yang penuh konsumen, Rumah Makan Ampera justru keliatan sedikit lengang. Masih ada banyak tempat yang belum terisi. Aku memilih meja outdoor paling pojok dan nunggu Inna disitu selama sekitar sepuluh menit sampe akhirnya dia tiba di tempat. Memang dasar soulmate, kami sama-sama pake pakaian item gitu, udah kayak orang mau ngelayat aja. Hahaha..

Kami berbasa-basi sedikit, sebelum akhirnya kami ngambil makanan ke dalam. Kami makan menu yang sama pula, nasi putih, ayam bakar, dan olahan kacang panjang dan kol yang entahlah apa namanya. Hahaha..
Yang nggak aku tau adalah, menu-menu itu rupanya harus dipanaskan lagi. Agak shocked juga karena waktu makan, ayam dan sayurnya dingin gitu kayak baru keluar dari kulkas. Maklum, ini pertama kalinya kami makan di tempat itu.

Selama makan, we talked about everything. Ngobrolin kesibukan masing-masing, ngobrolin kegiatan selama bulan puasa, ngobrolin planning Lebaran, nostalgia jaman sekolah..

Rupanya saat ini Inna lagi sibuk menyusun skripsinya yang udah nyampe bab tiga. Sebelumnya dia pernah KKN di kawasan Majalengka dan PKL di kantor DPRD gitu selama sebulan. Dia masih cerewet, sama kayak dia yang aku kenal dulu. Aku berusaha buat cerewet juga, tapi tetep aja nggak bisa ngalahin cerewetnya dia. Hahahaha.. Selebihnya, dia lebih cantik dan lebih dewasa dari sebelumnya. Walau agak tomboy, sama kayak aku, tapi tampaknya dia udah pintar pake make-up. Beda sama aku yang masih anti sama peralatan make-up selain bedak dan lip-gloss :v

Sekitar jam setengah tujuh, kami jalan-jalan ke kawasan Grage Mall. Tapi sebelum itu kami shalat Magrib dan Isya dulu di sebuah masjid yang terletak nggak begitu jauh dari tempat itu. Habis itu, baru deh kami ngebolang nggak jelas di Grage Mall. Iya, ngebolang, karena acaranya cuma jalan muter-muter nggak jelas disana. Hahaha.. Kami paling lama mampir di Gramedia. Itupun lagi-lagi cuma liat-liat isinya. Biasa deh, aku dibuat galau sama buku-buku yang berjejer cantik di rak. Samar-samar berasa ada suara-suara Dee, Tere Liye, Risa Sarasvati, Dan Brown, dan Veronica Roth manggil-manggil, minta aku buat bawa pulang mereka, eh buku-buku mereka maksudnya. Aduh.. maaf, Mbak, Bang, belom ada budget buat 'bertualang' sama kalian lagi :')

Kami baru pulang sekitar jam delapan. Kami berpisah di depan jalan menuju rumahnya, tepatnya di depan Hotel Luxton. Huaaahh.. sebenernya mah rasanya masih pengen jalan-jalan. Cuma karena hari udah bisa dibilang malem, maka sebelum kehabisan angkot, aku harus cepet pulang. Aku bener-bener berharap dalam waktu dekat kami bisa ketemu lagi dan ngabisin waktu bareng lagi. Aamiin :)

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;