Sabtu, 09 Juli 2016

Sabtu Bersama Yuda

Bulan Ramadhan udah berlalu. Dan seperti yang kita tau, bulan Ramadhan sampai dengan beberapa hari setelah Idul Fitri selalu jadi moment yang pas banget buat reuni sama teman lama, entah itu dalam bentuk buka puasa bareng, silaturahmi ke rumahnya, atau ketemuan di tempat nongkrong favorit. Inilah yang terjadi hari ini.

Well, kalo Sabtu kemarin aku menghabiskan waktu bareng Inna buat buka puasa bareng, Sabtu ini giliran ex-nya yang aku temui. Yup, Yuda—teman SMP-ku dulu. Yah, seneng sih rasanya ketemu anak ajaib satu ini lagi. Kenapa aku sebut anak ajaib? Karena manusia satu ini meskipun (katanya) masih sering dikira anak SMP, tapi isi kepalanya nggak jauh beda sama bapak-bapak. Sering aku menduga bahwa dia ini sebenernya dateng dari masa lalu, karena dia banyak tau cerita jaman dulu. Oke, yang ini jangan dianggap serius. Emang dasar akunya aja yang kurang melek Sejarah. Hahaha..

Jadi ceritanya, minggu lalu kami merencanakan pertemuan ini via Facebook. Sempat bingung juga sih rasanya waktu kami menentukan tempat pertemuan. Kami sama-sama payah dalam hal menentukan tempat pertemuan, apalagi di tempat umum gitu. Si Yuda sih ngusulinnya ketemuan di di tempat yang sekiranya asik tapi nggak begitu rame gitu. Aku setuju sih kalo kami ketemuan di tempat yang nggak begitu rame, karena emang dasarnya aku juga kurang suka keramaian, hanya aja aku bingung mengenai dimana tempat yang asik buat ngobrol tapi nggak begitu rame. Karena bingung, aku asal sembur aja nyebut Gua Sunyaragi. Eh, nggak taunya, dia malah setuju, padahal aku becanda doang. Wakakakak..
Trus aku sindir aja, “Seriusan? Jadi mau sekalian wisata Sejarah plus misteri nih?” Dan akhirnya dia berubah pikiran :v

Well, sebenernya kalo jadi pun nggak masalah sih. Kayaknya seru aja gitu ngobrol-ngobrol di tempat bersejarah kayak gitu. Apalagi kalo ngobrolnya bareng manusia satu itu, kemungkinan bakal ada obrolan yang merembet ke hal yang mistis-mistis. Mwahaha..
BTW, jangan mikir aneh-aneh ya. Gua Sunyaragi itu bukan semacam gua yang di tempat terpencil atau ada di hutan-hutan gitu. Kalo gua-gua yang di tempat-tempat itu kan biasanya terbentuk secara alamiah, nah kalo Gua Sunyaragi dibangun sama manusia sebagai tempat beristirahat dan meditasi para Sultan Cirebon dan keluarganya pada masa itu, makanya tempat ini disebut juga Tamansari Sunyaragi.

Oke, balik lagi ke topik soal pertemuan. Singkat cerita, akhirnya kami memutuskan buat ketemuan di Teras Dermaga Food Park yang terletak di lantai tiga CSB Mall sekitar jam setengah lima sore. 

Jam lima kurang, aku tiba di tempat. Kondisi CSB Mall bisa dibilang rame banget saat itu. Maklum, malem Minggu, plus masih suasana Lebaran juga. Suara bedug dan takbir bahkan masih berkumandang di speaker. Ada boneka pemukul bedug yang bisa bergerak juga di sebelah kiri pintu masuk utama mall. Sampe di Teras Dermaga Food Park, seperti yang udah aku duga, kondisinya nggak kalah rame. Hampir seluruh meja terisi. Rasanya canggung banget masuk sendirian. Akhirnya sambil nunggu Yuda—yang datang terlambat karena habis nganter kakaknya ke stasiun—aku muter-muter dulu deh.

Sekitar lima belas menitan nunggu, akhirnya aku memutuskan buat pesan makanan dan minuman dulu. Yah, daripada bener-bener nggak kebagian tempat. Untung nunggu pesanannya nggak terlalu lama. Setelah pesanan siap, baru deh nyari tempat. Aku cari meja kosong di luar ruangan, tapi hampir semuanya terisi, cuma ada beberapa meja kosong tanpa kursi. Akhirnya aku balik lagi ke dalam ruangan dan duduk di salah satu meja yang masih berantakan.

Beberapa menit kemudian, Yuda tiba di tempat kayak anak ilang. Celingukan gitu, padahal aku udah liat dia, sama kayak waktu kami ketemuan di Grage Mall empat tahun yang lalu. Dia lurus aja ke luar ruangan. Aku BBM dia, tanya apa ada meja kosong di luar ruangan. Dia jawab, “Ada”. Akhirnya aku samperin deh.

Setelah itu, ya begitulah.. Kami salaman, berbasa-basi sebentar, dan yaa.. we talked about sooo many things, mulai dari tentang kerjaan, tentang teman-teman, tentang buku-buku, tentang masa depan, sampe hal-hal absurd. Yuda sempat pamer sama Teh Tyas via BBM soal pertemuan kami, dan sukses bikin Teh Tyas ngiri. “Aaaaa.. mau ketemuuuu..!!” gitu katanya. Hahaha..
Well, Teh Tyas memang kenal deket juga sama si Yuda, entah gimana ceritanya. Actually, aku sendiri juga berharap kami bisa menghabiskan waktu bertiga. Ngiri juga aku sama si Yuda. Yang temenan sama Teh Tyas aku duluan, tapi yang duluan ketemu langsung malah dia. Curang! (-__-“)

Aaaanyway.. Sebenernya awalnya aku sempat berniat pengen curhat sesuatu juga sama dia. Kebetulan memang ada hal yang bikin aku ngerasa nggak karuan selama beberapa hari belakangan ini, dan aku pengen minta wejangannya (apaaa? wejangan? :v). Tapi kok rasanya gimana gitu. Aku bingung gimana nyampeinnya, takut kebawa emosi juga. So, yeaa.. maybe later..

Waktu berlalu, pengunjung di meja kanan-kiri-depan-belakang kami udah berkali-kali ganti orang, cuma kami doang yang betah duduk sekitar tiga jam disitu :v

Kami baru meninggalkan tempat itu sekitar jam setengah sembilan. Dan dari sekian kali pertemuan kami, aku ngerasa kayaknya ini yang paling seru deh. Kenapaaaa..? Karena di pertemuan kali ini aku nggak banyak merespon kata-katanya dengan bahasa Tarzan kayak di pertemuan yang sebelum-sebelumnya. Well.. ya know, like 'hah-heh-huh'. Hahahaha.. Ya mungkin karena si Yuda-nya juga sih yang mengurangi obrolan berat. Atau.. ya entahlah. Intinya ya begitu. Haha.. Semoga besok-besok ada kesempatan buat ketemu lagi. Aku pengen minta koleksi film Jepangnya :P

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;