Jumat, 23 November 2012

About This Friday

Haaahh.. selama kuliah, baru kali ini aku ngerasa enjoy di hari Jum'at. Walaupun hari ini ada pelajaran Akuntansi yang bikin mumet, tapi hari ini tuh bawaannya aku pengen ngakak terus. Yah, seperti biasa, mata kuliah Akuntansi selalu bikin kepala serasa pengen mleduk. Hari ini aku duduk dibangku paling belakang (dan memang begitulah biasanya kalo hari Jum'at. Haha..)
Aku duduk disebelah Mbak Erna dan Gia. Pas Ibu Dosen ngejelasin, aku diem sambil merhatiin papan tulis. Pensil dan kertas udah ditangan. Padahal nggak ngerti :P
Trus si Gia nyeletukin aku, "Put, lagi apa, Put?" Gitu terus berulang-ulang.
Aku jawab, "Ga tau saya juga.." Kadang dia bilang, "Put, ngerti nggak?"
Ah, dasar ngeledek tuh anak..

Kemudian Bu Dosen pun memberi kami soal. Kami dikasih waktu sekitar dua jam buat menyelesaikannya. Well, awalnya mah kegiatan berjalan tenang. Tapi nggak lama kemudian, mulai deh... contek mencontek masal!! Hahahaha..
Tapi ternyata mencontek pun tetep aja mumet. Terlalu banyak angka, dan kami harus bener-bener teliti. Aku aja sempet ngerjain dari awal lagi gara-gara kerjaan aku yang pertama salah.

Selama ngerjain Akuntansi, entah kenapa temen-temen aku berubah jadi kayak orang gila. Aku ngakak-ngakak aja gitu ngeliat mereka. Si Mella panik sendiri gara-gara nggak ngerti plus kerjaannya salah terus.. si Gia nendang tas nya sendiri, penggarisnya yang jatoh didiemin aja.. si Eni banting kursi.. haha.. kacau dah. Kayaknya emang cuma mata kuliah Akuntansi yang bisa bikin orang-orang kayak kami ini jadi gila.

Kelar kuliah, aku, Aminah, Sherly, Lidya, Ayu, dan Mella berangkat bareng-bareng ke Hotel Bentani, coz ada seminar gitu. Sebagian besar dari temen-temenku antusias banget ngehadirin seminar itu, coz katanya acara seminar itu bakal dihadirin sama Choki Sitohang dan Yunita Christiani sebagai pembawa acara.

Seminar yang bertema "Think Smart be Entrepreneur to Face Global Economic Competition" ini dihadirin sama semua mahasiswa dan mahasiswi LP3I Cirebon. Pembicaranya adalah Bapak Dr HM Syahrial Yusuf, SE MBA, pendiri LP3I yang pertama. Dan pas acara dimulai, sebagian besar temen-temen kecewa karena ternyataaaa Choki Sitohang dan Yunita Christiani nggak ada. Hahaha.. Kayaknya pada kena tipu semua nih :P
Kasian amat dah. Mana banyak yang udah ngarep-ngarep lagi. Malah salah satu temen aku ada yang bilang gini, "Ntar saya mau meluk Choki ah.." Haha..

Dalam seminar itu, Bapak Syahrial ngasih kami tips-tips untuk memulai usaha dan bagaimana untuk menjadi sukses. Beliau juga mengadakan kuis dengan hadiah ratusan ribu rupiah. Seru deh pokoknya. Denger-denger sih materi seminar itu udah di upload ke internet dan bisa didownload. Tapi aku coba download kok nggak bisa-bisa ya?


Sorenya, tepatnya setelah Magrib, aku, adik aku dan ibu aku kerumah nenek di Perum. Disana kami ngadain pengajian peringatan dua tahun kepergian kakek. Haaahh.. waktu emang cepet banget ya. Perasaan baru kemaren-kemaren kakek aku pergi, tapi ternyata udah dua tahun aja. Setelah pengajian, kami makan malem bareng deh. Hmm.. paling seru emang kalo udah ngumpul sama keluarga bareng mereka..

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;