Jumat, 02 November 2012

What a Weird Day!

Boleh dibilang hari ini tuh hari yang cukup aneh buat aku. Pagi-pagi pas bangun tidur rasanya nggak bergairah banget buat ngapa-ngapain. Udah mah dini hari ini aku dapet berita nggak enak tentang meninggalnya si Mitchy, tidur cuman sebentar, nggak nyenyak pula.. udah gitu paginya aku harus ngadepin dua mata kuliah yang keduanya nggak menyenangkan. Rasanya aku pengen libur kuliah aja hari ini. Tapi bukan hal-hal itu aja yang bikin hari ini tampak aneh buat aku.

Pagi ini seperti biasa aku berangkat ke kampus. Pagi itu aku baju batik baru. Baju batik itu seragaman sama temen-temen dikelas Sekretaris. Bikinnya juga bareng-bareng. Cuma pas pagi itu aku bingung banget mau pake jilbab atau enggak. Baju batik milik aku itu modelnya rada nggak sreg aja gitu di hati aku. Lengannya pendek sekitar 3/4 mungkin, lubang lehernya juga terlalu kebawah gitu. Aku bingung.. kalo aku nggak pake jilbab, otomatis leher aku keliatan banget karena lubang leher dibajunya itu yang terlalu kebawah, dan aku risih. Kayanya terlalu kebuka gimana gitu. Sedangkan kalo pake jilbab, kok kayaknya aneh.. coz lengan bajunya kan pendek. Masa pake jilbab, bajunya lengan pendek 3/4 gitu. Kan aneh.. -__-

Well, padahal sebelum bikin tuh baju, aku udah pesen ke temen aku buat bikinin aku baju batik lengan panjang. Tapi entah kenapa dia malah tetep bikin yang lengannya 3/4 gitu.
Jadi aku mutusin buat nggak pake jilbab aja. Lagian masalah leher itu kan bisa diakalin pake peniti. Eh, pas mau berangkat, nyokap aku malah protes. Katanya aku lebih bagus pake jilbab. Jadi aku pake jilbab deh. Itu juga dengan rasa sedikit nggak PD sih.. ya karena masalah lengan bajunya itu yang pendek. Tapi ya udahlah. Aku positif thinking aja. Toh temen-temen aku yang setiap hari pake jilbab juga bajunya sama kayak gini. Namanya juga seragam.

Sekitar jam 10 kurang, aku berangkat ke kampus. Aku rada panik juga sih.. coz aku ngerasa kayanya aku telat sekitar sepuluh menitan gitu. Udah gitu pas udah naik angkot, aku baru nyadar kalo buku akuntansi aku yang gede itu ketinggalan, plus penggaris, pensil, dan penghapusnya juga. Azzz.. sumpah, lemes aku. Feeling aku makin nggak enak aja pas nyadar gitu. Saking buru-burunya jadi ketinggalan semua kan tuh..

Pas nyampe kampus dan jalan menuju kelas, aku papasan sama dosen aku (yang sampe sekarang aku belom tau siapa namanya. hahaha.. :p)
Beliau lagi jalan bareng salah satu temen deket aku, namanya Aminah. Mereka baru aja keluar dari kelas yang udah mulai belajar. Intinya aku beneran telat. Si Aminah keliatan surprised gitu ngeliat aku. Aku salam dah tuh ke dosen aku, of course. Aku pikir setelah itu dosen aku bakal ngomel-ngomel atas keterlambatan aku. Tapi ternyata enggak, malah aneh banget. Beliau nanya ke aku, "Ada kuliah hari ini?"

Aku nggak jawab. Aku cuman senyum sambil heran gitu. Ya gimana nggak heran? Aku kan mau ngikutin mata kuliahnya beliau pagi itu juga. Lah, masa beliau nanya begitu? Well, kayanya mah beliau nggak inget kalo aku tuh mahasiswa SK-JR yang mau ngikutin mata kuliah beliau, akuntansi. Tapi yaah.. syukur deh, aku nggak diomelin. Hahaha.. Thanks God.. selameeeett, selameeett.. :D

Trus aku masuk ke kelas. Pas buka pintu dan ngucapin salam, temen-temen langsung rame gitu pas liat aku. Mereka bilang, "Ya Allah.. kurang siang, Put. Masa jam segini baru masuk?"
Trus si Yanti bilang ke aku, "Untung pas kamu masuk, latihan ulangannya baru mulai.. enak banget sih kamu. Lain kali kalo mau berangkat siang ajak-ajak dong.." gitu katanya.
Aku cuman senyum-senyum aja, plus heran juga. Aku pikir, ini kok temen-temen aku pada lebay banget yak. Aku telat sekitar sepuluh menitan aja kok udah nyorakin aku kayak gitu..?? Trus si Yanti juga kenapa pula ngomongnya aneh kayak gitu..??

Aku nggak mikir terlalu banyak setelah itu. Coz aku langsung fokus aja ke soal-soal latihan ulangan yang aku hadepin. Aku pikir, omaigaaawwdd.. baru juga dateng, udah ngadepin soal ruwet kayak gini..

Tapi aku kerjain juga tuh soal. Well, aku masih tanya-tanya ke temen sih, tapi nggak sering.. selebihnya aku ngerjain sendiri. Alhamdulillah banget aku bisa nyelesain satu soal walau aku nggak begitu yakin bahwa jawaban aku sepenuhnya bener.

Waktu berlalu, tibalah jam dua belas siang kurang. Bu dosen nyuruh kami nerusin soal-soal itu dirumah, trus dia langsung nyudahin kuliah. Nah, lagi-lagi aku heran. Sejak kapan kuliah cuman dua jam? Masa baru masuk jam 10 udah pulang jam 12? Biasanya juga pulang jam 1..
Karena heran, aku tanya ke Yanti yang duduk disebelah aku.. "Ini kuliah mulai jam berapa sih?"
Dan dia jawab, "Jam 9.."

Plakkk!! Sumpah, rasanya aku pengen nempeleng kepala aku sendiri. Omaigaaawwdd.. pantesan dari tadi orang-orang disekitarku tuh aneh-aneh. Pantesan si Aminah ngeliatin aku kayak orang heran gitu, pantesan temen-temen nyorakin aku pas aku masuk kelas, pantesan Yanti ngomong aneh gitu.. ternyata aku ngaret satu jam! Satu jaaaammm..!!
Sumpah, parah banget.. parah banget. Well, aku nggak inget sama sekali kalo jadwal kuliah hari Jumat diganti jadi jam 9, bukan jam 10 lagi. Astaghfirullah..

Hahaha.. LOL. Sumpah, aku nggak pernah ngaret sampe separah ini sebelumnya. Sepanjang jalan pulang, aku tuh rasanya pengen ketawa sekeras-kerasnya karena mengingat kebodohan aku pagi itu. Tapi nggak mungkin kan aku ketawa-ketawa dijalan. Alhasil, aku cuman bisa nahan senyum. Hahaha..

Geli aja gitu aku ngebayangin tampang cengo aku pas masuk kelas. Aku masuk kelas dengan wajah tanpa dosa.. tanpa tau bahwa aku udah telat satu jam!! Hahahaha.. xD
Untungnya Bu Dosen nggak ngomelin aku sama sekali. Yaahh.. seperti yang udah aku bilang tadi. Kayaknya beliau nggak nyadar kalo aku itu mahasiswa SK-JR yang ngikutin mata kuliahnya, coz pas aku masuk, kebetulan beliau lagi keluar kelas. Coba kalo aku masuknya pas beliau lagi ngajar dikelas.. udah pasti aku bakal diomelin abis-abisan. Haha.. Ya Allah.. thanks for save me..

Parahnya pas mata kuliah MOA yang masuk jam tiga sore juga aku ngaret lagi. Cuma nggak separah tadi. Untungnya aku nggak diomelin juga. Hadeeehh.. WTF is wrong with me today? Biasanya aku dateng on time, kok hari ini ngaret mulu yak? Ckckckck..

***

Well, tampaknya hari ini hari yang suram ya buat para pecinta musik cadas. Ya seperti yang udah kita ketahui, Mitchell Adam Lucker, alias Mitch Lucker, frontman dari Suicide Silence meninggal dunia karena kecelakaan motor. Beranda Facebook aku hari ini penuh sama kata-kata belasungkawa dari temen-temenku yang kebanyakan pecinta musik cadas. Dari pagi sampe malem gini, di berandaku masih ada aja yang posting sesuatu tentang Mitch Lucker atau Suicide Silence. Banyak yang sedih dan nggak bisa percaya sama kematiannya. Termasuk aku. Well, I know I'm not his big fan.. tapi ga tau kenapa aku ikut ngerasa kehilangan. Pas baca salah satu postingan temen Facebook-ku, pas banget aku lagi denger lagu So Far Away nya Avenged Sevenfold, aku merinding. Rasanya aku pengen nangis. Apalagi pas aku nonton salah satu video klip yang dibuat sama salah satu fansnya Mitchy yang berjudul RIP Mitch Lucker (Suicide Silence) Tribute Memories. Video itu menampilkan slide foto-foto Mitch Lucker dan anaknya, Kenadee. Nggak tau kenapa aku jadi beneran nangis pas liat video itu. Apalagi soundtracknya lagunya Secondhand Serenade yang It's Not Over gitu.  Sama kayak waktu aku denger berita kematiannya The Rev, drummer Avenged Sevenfold. Aku malah sampe nangis pas nonton video klip So Far Away. Aneh, padahal aku nggak ngefans sama The Rev. Tapi ya gitu.. aku ngerasa kehilangan. Baik Mitch Lucker ataupun The Rev, keduanya adalah musisi sejati. Aku rasa pengganti mereka nggak akan bisa sebaik mereka.
Well, mungkin ini kedengeran lebay. Tapi yah, terserah. Yang pasti aku turut berduka cita.

Aku nggak bisa bayangin gimana perasaan kehilangannya Kenadee pas tau bapaknya meninggal. Aku terharu banget pas baca satu statement dari dia pas candlelight vigil, "I'm not going to see daddy anymore. He's in heaven.." Dia pasti sedih banget ya, mengingat dia deket banget sama Mitchy. Ck.. kenapa harus Mitch Lucker?!!

Ah, aku bener-bener nggak bisa bayangin kalo hal ini menimpa idolaku. Omaigaaaawdd.. jangan sampe deh -__- Ah, God.. bring our Mitch Lucker back, and we will give you Justin Bieber and member of SM*SH!! *ups*

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;