Senin, 15 April 2013

Mixed Feelings

Haaahh.. bener-bener deh hari ini tuh.. berbagai macam perasaan aku rasain hari ini. Mulai dari rasa nervous dan deg-degan gara-gara pas berangkat kampus tadi pagi aku satu angkot sama senior yang senyumnya mirip *****. Saking nervousnya, aku sampe nggak berani nengok ke dia. Jadi walaupun aku tau kalo dia duduk disebelah aku, aku pura-pura nggak liat. Mwahahaha.. Parah.. Yaaaah keterlaluan emang, tapi ya gimana, aku pengen senyum atau ngajak ngobrol dia, tapi ragu. Aku nervous dan nggak tau mau ngomong apa. Coz ketemu dia tuh sensasinya nggak jauh beda sama kalo aku ketemu sama si *****. Aneh. Ibaratnya dia tuh duplikatnya si *****. Aduh.. aku ngerasa bersalah dan nggak enak juga sih gara-gara hal ini. Ntar dikiranya aku sombong lagi.. Maaf ya, Kak.. (=__=)

Pas nyampe kampus, giliran perasaan kecewa yang aku rasain. Coz hari Senin yang lalu, Mr Furqon ngasih tugas ke aku dan temen-temen dikelas level A English Conversation untuk menulis biografi orang sukses sepanjang dua halaman untuk kemudian dikirim ke E-Mailnya dan dipresentasikan didepan kelas. Aku memutuskan untuk mempresentasikan biografi Jay Chou. Aku udah siapin tuh biografinya, aku juga udah hafalin teksnya yang sepanjang dua halaman itu. Eh, ternyata tugas itu buat minggu depan, bukan buat minggu ini. Hadeeehh.. pantesan temen-temenku tuh pada tenang-tenang aja, belom pada ngerjain tugas itu. Ternyata karena tugas itu sebenernya buat minggu depan. Omaigaaawwdd.. ini aku yang kerajinan atau gimana yak.. Hahahaha..

Ya sudahlah.. Toh nggak ada ruginya juga aku persiapin presentasi itu lebih awal. Siapa tau persiapanku bisa lebih mantep untuk penampilan minggu depan.

Dikelas, aku juga puas ketawa mulu sampe sakit perut gara-gara dengerin banyolannya si Mitro dan Mr Furqon. Murid dan dosen ini emang selalu aja berkolaborasi menciptakan kalimat-kalimat yang asal jeplak tapi cukup sukses bikin aku dan temen-temen lainnya ngakak. Kalo nggak ada banyolan dari mereka, mungkin aku bakal get bored sepanjang jam mata kuliah English Conversation dikelas itu.

Pulang ngampus, aku nggak langsung balik kerumah. Aku buka netbook dulu sebentar buat online. Aku duduk di kursi didepan pintu ruang kelas. Baru online sebentar, si Ita bilang ke aku, "Put, itu laptopnya si Eni ketinggalan diatas kursi.."
Dia laporan sama aku, coz aku kan satu kelas sama si Eni di kelas Sekretaris. Waktu itu aku pikir, hadeeehh.. teledor amat si Eni itu. Laptop bagus kok ditinggal-tinggal..

So, daripada laptop itu ilang, aku langsung aja masuk kelas. Aku tinggal tas aku diluar. Tadinya aku mau ninggalin netbook aku, tapi nggak jadi, coz takut netbook aku ilang. Akhirnya aku bawa netbook-ku kedalem kelas. Trus aku ambil laptop si Eni. Agak susah juga bawanya, coz tangan aku yang satunya kan megang netbook. Untungnya nggak jatoh aja tuh laptop. Setelah itu, karena kampus udah mulai sepi, aku memutuskan buat nganterin tuh laptop ke kost-an nya si Eni. Kebetulan kost-an nya deket sama kampus. Rada takut juga aku bawa tuh laptop tanpa tas, coz pas di perjalanan menuju kost-an si Eni itu ada seorang bapak-bapak yang ngeliatin laptop yang aku bawa. Aku mah takutnya bapak-bapak itu nyamber tuh laptop. Kan bisa gawat urusannya. Pas nyampe sana, ternyata bocah teledor itu lagi makan bareng dua temen kost-an nya yang juga merupakan temen sekelasku juga di kelas Sekretaris, Fatima dan Ecin. Dia ngucapin terima kasih berkali-kali ke aku. Oh ya, ternyata laptop itu punya si Ecin, bukan punya dia. Dia cuman minjem. Haaahh.. kalo aku jahat mah, udah aku embat kali tuh laptop. Well, kurang baik apa coba aku? :P

Setelah ngembaliin laptop itu, aku nggak langsung pulang, coz Fatima nahan aku sebentar. Dia yang waktu itu lagi telpon-telponan sama Kak Sudan (senior yang jadi pebimbing di klub SICE) nawarin aku buat ngobrol sama Kak Sudan. Sebenernya aku nolak, coz aku malu, tapi dia maksa. Akhirnya aku ngobrol deh sama Kak Sudan. Dia nanyain kabar aku dan temen-temen aku, dan cerita tentang kerjaannya di Jakarta. Dia juga sempet minta maaf karena nggak sempet dateng ke kampus buat nepatin janjinya, ngasih hadiah tas kepada pemenang X Book Competition yang diadain sama klub SICE tahun 2012 lalu. Katanya sih aku yang dapet skor tertinggi dan berhak dapet hadiah itu. Yah, alhamdulillah deh. Dia janji bakal nepatin janjinya as soon as possible :D

Sebenernya ada beberapa hal yang pengen aku omongin sama dia, tapi aku selalu ngerasa nggak nyaman kalo ngobrol sama orang lain via telepon, siapapun orangnya. Jadi akhirnya aku akhiri aja pembicaraan aku sama dia. Trus aku balik kerumah.

Di perjalanan menuju rumah, aku dapet kabar bahwa akun Facebook salah satu temen SMA aku di-hack dan dibajak seseorang. Nama temenku itu Rizka. Yah, emang sih dari tadi pagi, akun itu terus aja mengeluarkan status-status yang kata-katanya nggak senonoh dan cenderung mencemarkan nama baik temenku itu. Awalnya aku pikir temenku itu udah berubah jadi bad girl. Tapi dia mengaku bahwa dia nggak senakal itu. Dia minta tolong ke aku buat nge-crack Facebooknya yang di-hack dan dibajak itu. Yah, aku bilang aja, "insya Allah.." Coz aku nggak yakin kalo aku bisa nolong dia. Aku tau cara nge-crack Facebook, tapi jarang berhasil. Mwahahaha.. :P

Aku pesimis, tapi aku pikir, apa salahnya mencoba?

Akhirnya begitu nyampe rumah, aku langsung masuk kamer dan langsung mengerjakan misi penge-crack-an akun Facebook itu. Selama pelaksanaan misi itu, emosi aku sempet diaduk-aduk gara-gara hacker Facebook temen aku itu terus-terusan mencemarkan nama baik temenku itu lewat status-statusnya. Yah sebagai temennya temenku, aku kesel lah kalo temenku digituin.

Setelah memakan waktu selama kurang lebih dua jam, baru deh tuh akun bisa di-crack. Alhamdulillah. Tapi ya gitu.. untuk bisa ngakses akun itu, penggunanya harus nunggu 24 jam dulu. Yah, mudah-mudahan aja akun itu bener-bener bisa balik lagi deh ke temenku itu.

Well, ternyata pelakunya adalah seorang hacker kere. Dia ngebajak Facebook temenku itu dengan tujuan minta tebusan. Dia minta duit 100 ribu buat beli modem. Kalo temen aku nggak ngasih duit ke dia, dia mengancam bakal ngacak-ngacak Facebook temenku itu. Aduh, kasian banget ya. Mau beli modem nggak punya duit kok ngerjain orang pake cara kampungan kayak gitu. Kasian.. kasian..

Yah, nggak tau deh temenku itu jadi nggak ngasihin duit ke dia. Mudah-mudahan sih nggak.

Daaann.. satu hal lagi yang bikin aku ngakak adalah, hari ini aku dan temen-temen MCRmy Indonesia kompakan pake profile picture Facebook yang sama, yaitu foto Gerard Way yang berikut ini :





Awalnya aku nggak ngerti kenapa temen-temen MCRmy Indonesia pada kompakan pake foto Gerard yang itu sebagai profile picture. Aku cuma asal ikutan aja. Dan ternyata menurut Teh Tyas, foto itu menggambarkan ekspresi Gerard ketika dia ngeliat para MCRmy dan Beliebers berdebat kemaren. Coz kabarnya kemaren tuh anak-anak MCRmy nyerang fanspage Beliebers sebagai bentuk protes atas rumor yang menyatakan bahwa si Justin Bieber berniat mengcover lagu Welcome to the Black Parade milik MCR. Intinya, anak-anak MCRmy tuh pada nggak setuju kalo lagu MCR di-cover sama si JB. Yah, aku tau sih suasana beranda Facebook aku kemaren itu. Banyak anak MCRmy yang menyatakan ketidaksetujuannya kalo si JB nge-cover lagu MCR, baik itu via status ataupun wallpost. Aku sih nggak ikut-ikutan. Bukannya aku nggak peduli, dan bukannya aku ngebela si JB. Aku juga nggak setuju kalo lagu MCR beneran di-cover sama si JB (mau jadi gimana coba lagunya klo lagu MCR yang nge-rock dibawain sama tuh bocah?) Tapi aku cuma nggak mau berlebihan. Coz aku pikir, berita bahwa JB mau nge-cover lagu MCR itu belom bener-bener jelas. Kalo kita udah koar-koar duluan tapi ternyata berita itu cuma hoax kan malu jadinya. Selain itu, aku juga nggak mau ikutan koar-koar menghujat si JB karena aku menghargai temen-temen Facebook aku yang Beliebers. Aku nggak mau kalo hubungan pertemananku sama mereka jadi nggak enak gara-gara aku menghujat si JB. Jadi ya aku lebih milih diem dan menyaksikan aja deh. Yah, sempet kesel juga sih, coz aku sempet ngebaca ada anak Beliebers yang bilang bahwa MCR nggak terkenal.. Azzzz.. tuh anak kemana aja coba? (=__=)

Dan karena insiden perang kemaren itu, akhirnya anak-anak MCRmy Indonesia memutuskan untuk menggunakan foto tersebut sebagai profile picture. Entah siapa yang bikin ide semacam itu, yang pasti hal ini sukses bikin aku cengengesan sendiri setiap kali aku liat beranda Facebookku di layar netbook. GERARD WAY EVERYWHERE!! Muka Gerard berserakan di beranda Facebook akuuu.. dan aku yakin hal ini juga pasti terjadi pada beranda Facebook temen-temen MCRmy yang lain. Udah gitu kalo komen-komenan juga keliatan tuh foto berderet gitu. Koplak deh. Malah ada yang ngusulin ide yang lebih koplak lagi, anak-anak MCRmy kompakan pake nickname "Gerard Way". Coba, kebayang nggak tuh gimana jadinya kalo gitu? Udah PP sama, nickname sama pula.. dijamin bingung deh nantinya.. Hahaha.. Koplak, koplak.. (ˆˆ)

Hoaahh.. bener deh hari ini tuh berkesan banget. Aku suka hari ini. Tapi ada satu hal yang kepikiran dari tadi, kira-kira Facebook temenku yang tadi aku crack itu beneran bisa balik lagi nggak yah? ʃ(o_O)

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;