Senin, 21 Oktober 2013

Oki Dalam Kenangan

Tepat bulan ini, tujuh tahun yang lalu, namun entah tanggal berapa, aku lupa.. salah satu temen SD aku meninggal dunia. Namanya Oki Birama. Dia meninggal beberapa hari sebelum hari ultahnya. Waktu itu kami baru kelas satu SMP. Kami beda sekolah, tapi aku denger kabar itu dari ibuku. Dari kabar yang aku denger sih, katanya dia meninggal karena kecerobohan dalam minum obat gitu. Beberapa waktu sebelum dia meninggal, dia sempet mengeluh sama neneknya kalo kepalanya sakit. Akhirnya dia minum obat pereda sakit kepala. Eh, tanpa diduga, setelah minum obat pereda sakit kepala, dia minum minuman berenergi gitu. Setau aku, yang namanya obat kan nggak boleh diminum bersamaan atau diminum dalam waktu dekat dengan beberapa jenis minuman, termasuk minuman berenergi, coz bisa menimbulkan reaksi merugikan gitu buat tubuh. Tapi namanya juga anak SMP, mungkin waktu itu dia belum ngerti hal seperti itu, jadi dia asal minum aja. Eh, beberapa menit kemudian, dia ditemukan meninggal dalam keadaan mulut berbusa. Innalillahi wa innailaihi raji'un.

Nah, belakangan ini aku jadi cukup sering keinget dia gitu. Waktu itu aku pernah mimpiin dia. Cuma aku lupa mimpinya kayak gimana, yang pasti di mimpi itu dia masih hidup. Trus kemaren, gara-gara ibu ngomongin dia, aku jadi inget dia lagi.

Well, pas SD dulu, aku emang bertemen lumayan deket sama dia. Kami pernah duduk satu meja. Selama duduk bareng satu meja itu, aku sama dia sering nyanyi-nyanyi bareng. Lagu yang paling sering kami nyanyiin tuh lagunya Naif yang judulnya Piknik, aku inget banget tuh.

Pergi di hari Minggu
Bersama pacar baru
Naik vespa, keliling kota
Sampai Binaria
Hatiku jadi gembira

Sesampainya disana
Duduk dua-duaan
Makan roti buaya
Dengar lagu kita..

Walaupun waktu itu kami nggak ngerti makna lagu itu apa, tapi kami seneng aja nyanyiinnya.

Kami juga pernah satu kelompok. Waktu itu kami sering kerja kelompok empat orang. Ada dia, Hasan, dan Rival, semuanya cowok. Aku cewek sendiri. Dan gara-gara aku cewek sendiri, selama kerja kelompok, aku sering diusilin gitu sama mereka. Dan pas perpisahan SD, kan ada acara tukar kado gitu. Kado-kado dikumpulin, trus anak-anak harus ngambil salah satu kado yang terkumpul itu dengan mata tertutup. Nah, waktu itu Oki yang dapetin kado dari aku. Tapi aku nggak inget lho kalo dulu aku suka bikinin puisi buat dia. Kemaren ibuku bilang ke aku kalo ibunya Oki pernah bilang ke ibuku gini, "Bu, Putri tuh pinter bikin puisi ya?" Wow, benarkah? Puisi seperti apa yang aku kasih buat Oki? Aku bener-bener lupa sama sekali. Yang pasti bukan puisi cinta-cintaan lho yaaa.. coz pas jaman SD dulu, cowok yang aku taksir bukan dia. Dan waktu SD, aku sama sekali nggak pernah bikin puisi yang menyangkut masalah cinta-cintaan. Muehehe.. :P

Well, aku sama dia cuma temen deket doang kok.


Haaaahh.. walaupun dia itu bisa dibilang nyebelin, tapi tetep aja ada cerita bersama dia yang bisa dikenang. Nggak nyangka umur dia sependek itu. Dia gimana ya disana? Rest in peace, Kawan.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;