Sabtu, 26 Juli 2014

Having Time with Inna

Banyak orang yang terkesan 'berubah' di pertemuan pertama setelah sekian lama nggak bertemu. Tapi enggak dengan Inna, temen SMP aku. Aku terakhir ketemu Inna kira-kira sekitar satu tahun yang lalu, di tahun pertama kuliah. Waktu itu kami ketemu di angkot, waktu kami sama-sama mau berangkat ke kampus. Kami cuma ngobrol sebentar waktu itu, coz waktu dan tempatnya emang nggak memungkinkan buat ngobrol banyak. Sedangkan kalo terakhir main bareng itu beberapa tahun yang lalu, aku lupa. Yang aku inget, waktu itu dia yang main kerumah aku.

Nah, sore ini, kami ketemuan. Sebenernya kami udah punya planning buat ketemuan ini sejak sekitar awal-awal puasa sih. Cuma waktu itu kami masih sama-sama sibuk dengan tugas kuliah. Jadi yaa kami selesain tugas kuliah masing-masing dulu deh. Lama kami nggak kontak, akhirnya dua hari yang lalu aku SMS dia, ngajak buka puasa bareng. Sempet bingung juga sih mau ketemu dimana. Dan akhirnya kami putuskan buat ketemu sore ini di Amazy Resto.

Tadinya Inna pengen kami ketemuan dan langsung booking tempat jam setengah lima sore. Tapi aku pikir, kalo kami dateng kesitu jam setengah lima, pasti lama banget nungguin buka puasanya. Akhirnya aku saranin buat dateng kesitu jam setengah lima aja. Akhirnya kami pun sepakat.

Tepat jam lima, aku tiba di tempat. Inna udah dateng duluan. Dia nunggu aku di pinggir jalan depan resto sambil pake payung, coz tadi sore emang gerimis sih. Kami langsung masuk ke Amazy. Ternyataaaa.. tempatnya kosong gitu. Cuma ada beberapa meja doang yang keisi. Thank God! Kami nggak perlu susah-susah nyari tempat. Setelah itu kami langsung duduk dan ngobrol-ngobrol.

Inna bener-bener nggak berubah. Masih cerewet kayak Inna yang aku kenal waktu SMP. Kami ngobrolin banyak hal, dan dialah yang paling banyak ngomongin ini itu, sementara aku lebih sering berkomentar dan mancing obrolan. Kami ngobrolin banyak hal yang diluar hal pribadi. Yaa aku nggak mau lah ya kalo atmosfernya jadi nggak enak gara-gara ngomongin hal pribadi gitu. Jadi ya tadi kami paling banyak ngobrolin seputar kuliah dan liburan aja.

Huaaahh.. seneng banget bisa ngobrol lagi kayak dulu sama temen aku yang satu ini :))

Mendekati waktu buka puasa, kami order makanan. Ini pertama kalinya aku makan di Amazy Resto itu. Dua tahun yang lalu, aku sempet punya keinginan buat nyoba makan di restoran ayam goreng itu bareng Rohayati. Cuma aku takut harganya mahal, plus aku nggak tau tempatnya dimana. Baru hari ini kesampean makan disitu. Ternyataaaa.. harga menu-nya murah-murah banget. Nggak ada deh yang harganya lebih dari dua puluh ribu. Kami pesen dua paket Crips 1 yang terdiri dari satu potong ayam, nasi dan Teh Botol per paketnya. Harganya cuma lima belas ribu perak. Rasanya juga nggak kalah enak sama rasa ayam goreng di restoran merk luar yang terkenal itu. Jadi ya nggak nyesel deh makan disitu :))

Selesai makan, kami masih ngobrol-ngobrol disana sebelum akhirnya kami keluar sekitar jam setengah tujuh. Tadinya kami mau langsung pulang, tapi kok kayaknya masih kurang gitu deh jalan-jalannya. Akhirnya kami mutusin buat jalan ke Grage Mall, coz aku mau liat-liat ke Gramedia gitu deh, kali aja ada buku yang bisa dibeli. Sebelumnya, aku nganter dia kerumahnya dulu buat nyimpen payung. Rumah barunya lebih tepatnya. Rumah dia yang dulu kan nggak begitu jauh dari rumah aku. Sekarang udah pindah ke pusat kota. Ya nggak jauh dari tempat kami makan tadi. Cuma jalan kaki beberapa menit, nyampe deh.

Rumah baru Inna lebih besar dari rumah yang dulu. Rumah yang dulu luas sih, cuma nggak bertingkat dua kayak rumah yang sekarang. Sebenernya aku diajak main sama dia, cuma aku rada segan sama keluarganya kalo main malem-malem gitu. Jadi yaa maybe someday. Hehe..

Abis naro payung, kami capcus deh ke Grage Mall. Jalan kaki doang, coz emang deket lokasinya. Ah, emang enak punya rumah di pusat kota. Mau jalan-jalan, tinggal loncat. Yaa nggak loncat juga sih..

Begitu masuk Grage Mall, kami langsung ke Gramedia. Seperti biasa, mata aku langsung menyapu rak-rak novel, mencari beberapa judul novel yang udah aku catet di note HP-aku :
  • Sunshine Becomes You - Ilana Tan
  • Last Minute in Manhattan - Yoana Dianika
  • Restart - Nina Ardianti
  • My Creepy Diary - Ayumi Chintiami
  • Infinitely Yours - Orizuka
  • Refrain - Wina Efendi
  • I For You - Orizuka
  • This Heart of Mine - Susan Elizabeth Phillips
Well, beberapa hari yang lalu aku browsing judul-judul novel yang recommended gitu deh. Akhirnya diperolehlah daftar judul novel diatas tadi. Yah, aku nggak mungkin sih beli semuanya sekaligus. Paling juga nyicil. Maklum, budget terbatas gituuu..

Nah, pas aku liat-liat ke Gramedia tadi, cuman tiga novel doang yang aku temuin, Restart, Refrain, dan My Creepy Diary. Yang lainnya aku nggak nemu. Tadinya aku mau beli dua novel aja diantara tiga novel itu. Tapi pas aku pikir-pikir kok budgetnya lebih dari seratus ribu. Lebaran aja belum.. (sok-sok hemat gitu deh).

Eeeehh.. akhirnya pilihan aku jatuh pada sebuah novel yang diluar daftar tadi, All You Can Eat-nya Christian Simamora. Haaahh.. nggak tau deh ya, semenjak aku baca Pillow Talk, aku jadi kecanduan gitu sama tulisannya Bang Chris. Well, kemaren-kemaren otak aku udah diajak berimajinasi yang aneh-aneh sama novel Pillow Talk. Now, what will happen after I read All You Can Eat? We will see.. 

Setelah beli buku, aku dan Inna pulang.. kerumah masing-masing, of course. Intinya Inna cuman nganter aku doang gitu ke Gramed. Yah, dia mah emang suka jalan-jalan sih.

Sayangnya tadi kami nggak sempet foto-foto bareng. Well, kami emang sama sekali nggak pernah berfoto bareng dari awal pertemanan. Aneh nggak sih?

Tapi sebelum berpisah, kami saling berjanji buat ngabisin waktu bareng lagi suatu hari nanti. See you next time, my bestie.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;