Selasa, 01 Juli 2014

Mengkhayal Jadi Backpacker Bersama Buku MENCARIMU

Pagi ini aku baru aja selesai ngebaca buku Mencarimu karya Retni SB yang hari Sabtu lalu aku beli. Ternyata aku keliru. Awalnya aku kira novel ini menceritakan kisah tentang ayah dan anak perempuannya, yang akhirnya bisa bikin aku termehek-mehek dan merindukan masa kecil bareng bapak dulu. Eh, nggak taunya, novel ini ternyata lebih terfokus pada kisah percintaan yang rumit.

Novel ini menceritakan tentang seorang cewek yang mencari ayah biologisnya, yang nggak pernah dia ketahui sejak lahir. Ditengah-tengah pencariannya itu, dia dipertemukan oleh seorang cowok yang akhirnya bikin dia jatuh cinta setengah mati. Nggak butuh waktu lama bagi mereka buat saling jatuh cinta. Mereka akhirnya jadian, walaupun mereka belum lama saling mengenal. Tapi ketika usia hubungan percintaan mereka masih seumur jagung, mereka terpaksa menelan kenyataan pahit bahwa ternyata mereka adalah dua orang yang berasal dari bapak yang sama, alias sedarah. Dengan begitu, mau nggak mau hubungan percintaan mereka pun harus dihentikan.

Yah, walaupun ceritanya nggak sesuai dengan harapan aku, tapi aku akuin lah ya kalo novel ini lumayan bagus. Hubungan percintaan singkat dua tokoh utamanya sukses bikin aku iri. Mereka jadian ketika lagi diving bareng, diantara makhluk-makhluk laut. Manis banget.. Dan gara-gara mereka juga aku jadi kepengen banget jadi seorang backpacker yang kerjanya menjelajahi seluruh tempat di bumi ini dan mengagumi indahnya ciptaan Tuhan. Kalo diliat-liat dari jalan ceritanya yang banyak melibatkan tempat-tempat bagus di Indonesia sih yaaa.. kayaknya penulisnya ini emang punya pengalaman jadi backpacker deh. Kayaknya lho ya, aku nggak tau pasti karena aku bukan peramal. Tapi kalo iya, beruntung bangeeeet..

Well, dari dulu aku emang selalu envy kalo nonton backpacker-backpacker di TV. Begitu juga kalo ngeliat para reporter acara travel. Aku pikir, mereka adalah orang-orang paling beruntung sedunia. Gimana enggak? Mereka bisa jalan-jalan gratis kemana-mana, menyatu dengan alam dan menikmati indahnya, digaji besar pula. Huaahh.. Aku pengen kayak merekaaaaa..

Tapiiii.. berhubung aku nggak punya ilmu dasar komunikasi plus kurang bisa berkomunikasi dengan baik, jadi yaa keinginan itu cuma bisa dipendem aja deh.

Hmm.. segitu aja deh catatan singkat aku mengenai novel yang baru aku beli ini. Sebelumnya, aku mau kasih salah satu quote dari buku ini dulu deh..


"Ketika cinta ini gagal bersemi di suatu tempat, dia akan terbang dan menemukan tempat tumbuh yang baru."

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;