Rabu, 01 Juli 2015

Having Time With My Closest Friends

Berhubung kemaren aku batal untuk bisa ngajak Rohayati dan Ayu makan di luar, so hari ini aku ngajak dua temen deket aku sejak kecil—Tri dan Dewi—beserta adik aku makan malem di Ayam Penyet Surabaya.

Awalnya emang rada susah buat nentuin tempat makan, karena masing-masing dari kami nggak tau dimana aja tempat makan di bumi Cirebon ini yang enak plus murah. Si Tri sih pengennya di Bakso Kliwon, tapi aku kurang setuju, coz aku pengennya makan nasi setelah seharian puasa. Ketika aku usulkan makan di Ayam Penyet Surabaya, giliran dia yang nggak setuju. “Males banget, Teh. Tempatnya penuh kalo pas buka puasa,” katanya. Emang iya sih. Hampir tiap aku lewat sana, tempat itu emang selalu padat pengunjung. Apalagi pas menjelang buka puasa. Tapi nggak cuman disitu sih. Kalo aku liat semua pusat kuliner emang penuh kalo menjelang buka puasa :v
Beda lagi pas aku nanya sama Dewi untuk usulan tempat makan. “Dimana aja deh, Teh. Yang penting mah bukan tempatnya, tapi kebersamaannya,” katanya. Wuuuhh.. I love to hear that. Well, untuk urusan apapun, temen aku yang satu ini emang lebih dewasa pemikirannya, I admit it. Dan ketika aku usulkan buat makan di Ayam Penyet Surabaya,  dia setuju. Katanya dia mau sekalian order paketan buat syukuran gaji pertamanya. OK, fix.

Untuk mengantisipasi masalah nggak dapet tempat, kami sengaja pergi kesana setelah Isya. Kami berangkat naik motor berempat. Aku dibonceng Tri, dan adik aku ngebonceng Dewi. Bener aja, sampe disana ternyata tempatnya nggak sepadat pas buka puasa, walau pengunjungnya masih bisa dibilang banyak. Kami duduk berempat di barisan kursi dan meja paling kanan dari pintu masuk. Kami pesan empat gelas es teh manis, dan empat porsi ayam kampung goreng.

But, aku nggak nyangka ya kalo menu yang kami makan hari itu bakal pedes banget. Salah kami juga sih yang nggak minta sambel penyetnya dipisah. Alhasil kami makan sambil kepedesan, dan akhirnya makanannya pada nyisa gitu. Enak sih.. tapi pedesnya itu nggak nahaaann..

Setelah makan, kami pulang deh..

Huaahh.. seneng banget bisa ngabisin waktu bareng mereka lagi setelah sekian lama nggak ketemu sama dua orang temen sejak aku kecil itu. Coz, walaupun rumah kami deket, tapi waktu buat ngabisin waktu bareng-bareng itu terbatas banget. Aku dan Dewi kerja dari pagi sampe sore. Malemnya aku sibuk nyusun Tugas Akhir yang belom selesai juga (padahal target aku Tugas Akhir itu kelar tanggal 20 kemaren. Hiks..). Kalo kayak gitu, gimana bisa kumpul bareng?
Tapi alhamdulillah-nya, semua itu terwujud hari ini :D

***


Tadi malem sebelum tidur, aku sempet kepikiran satu hal. Aku tiba-tiba dapet pemikiran bahwa kata ‘FRIEND’ atau ‘TEMAN’ itu punya beberapa klasifikasi, yakni friend, close friend, closest friend, best friend, dan true friend, yang kelimanya memiliki makna yang berbeda.

Menurut aku (ini menurut aku lho ya.. entah gimana menurut kamu dan orang lain), FRIEND adalah semua teman yang kita miliki dalam hidup kita. Teman kecil, teman rumah, teman SD, teman SMP, teman SMA, teman kuliah, teman kerja, teman dunia maya, teman dunia lain, de el el..
Sedangkan CLOSE FRIEND adalah teman dekat, teman yang akrab sama kita, yang lebih dekat dan akrab dibanding teman-teman yang lain.
Nah, kalo CLOSEST FRIEND, itu teman yang paliiiiing deket sama kita, yang lebih dekat dan akrab dari sekedar teman dekat. Biasanya closest friend itu mereka yang udah jadi teman kita sejak kita kecil. Mereka adalah orang-orang yang kenal dengan keluarga kita (yah paling enggak, kenal ortu deh) dan paling awal tau tentang apapun yang terjadi sama kita setelah keluarga.  

BEST FRIEND adalah mereka yang biasa kita sebut sebagai teman terbaik. Menurut aku best friend hampir sama sih kayak closest friend. Dan kalo ada pendapat yang mengatakan bahwa best friend berada di tingkat tertinggi diantara semua gelar pertemanan, aku kurang setuju, karena menurut aku, yang paling tinggi dari gelar itu adalah TRUE FRIEND atau mereka yang kita sebut teman sejati. Karena best friend adalah teman terbaik dari semua teman yang kita punya. Terbaik buat kita, tapi belom tentu buat orang lain. Sedangkan kalo true friend.. namanya juga teman sejati, jadi ya mereka adalah orang-orang yang bener-bener berperan sebagai teman. Mereka yang selalu ada pas kita lagi susah ataupun seneng, mereka yang selalu tau kondisi kita, mereka yang tau kebiasaan kita, mereka yang selalu berusaha bikin kita seneng pas kita lagi down, mereka yang selalu doain kita yang baik-baik, mereka yang selalu setia dengerin kita, mereka yang selalu negur kita kalo kita salah, mereka yang nggak ngomongin keburukan kita didepan orang lain, mereka yang sayang sama kamu.. Intinya sih true friend udah pasti best friend, tapi best friend belom tentu true friend. Dan biasanya, true friend susah banget nyarinya sehingga nggak semua orang punya.

Anyway, aku dapet ide buat nulis ini karena kemaren pas hari ultah aku, aku sempet mancing-mancing salah satu orang yang (sebelumnya) aku anggep best friend aku buat ngucapin selamat ultah plus doain aku. Wajar dong kalo seseorang pengen dapet perhatian dari orang yang dia anggap best friend-nya. Eh, ternyata dipancing-pancing pun percuma, sama sekali dia nggak ngucapin, bahkan tampaknya dia nggak inget kemaren itu hari apaan. Padahal dia sendiri selalu pengen diperhatiin dan aku sendiri selalu inget kapan hari ultah dia tanpa harus diingetin dan nggak lupa buat ngucapin ‘happy birthday’.

Well, seenggaknya untuk saat ini aku udah tau siapa-siapa aja friend aku, close friend aku, closest friend aku, dan best friend aku. Hanya aja, si true friend itu yang belum ketemu, karena seperti yang udah aku bilang sebelumnya, nyari dan nemuin sosok true friend itu susah, Guys.


That’s it, Readers. I’m so sorry buat Tri, Dewi, dan adik aku karena aku gagal memuaskan mereka dengan makan malam hari ini. Bukannya ngenyangin malah bikin panas perut. Hahaha.. Semoga tahun depan ada kesempatan buat ngajak mereka makan lagi ^^


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;