Minggu, 26 Juli 2015

Sleep-Buddies

Finally, hari ini aku punya temen tidur baru. Kenapa aku bilang ‘finally’? Karena aku udah lama menginginkan dia jadi temen tidur aku, hanya aja baru kesampean sekarang. Ini dia.. namanya, Jack Skellington..




Ada yang tau siapa dia? Aku yakin banyak yang tau, mengingat dia adalah salah satu tokoh dari film buatan Disney. Yups, The Nightmare Before Christmas.

Rasanya nggak percaya bisa menemukan dia di bumi Cirebon ini, di toko kecil pula. Siang itu aku nemenin ibu nyari sprei di Pasar Kanoman. Sekalian aku juga mau cari sprei yang moifnya bendera Amerika buat di kamer aku. Oke, jangan kira aku menghianati bangsa Indonesia dengan lebih mencintai Amerika gara-gara aku beli sprei dengan motif ini. You know.. aku suka sama American English, dan aku suka sama motif benderanya yang didominasi warna favorit aku, merah-putih dengan gambar bintang-bintang. That’s all..

Oke, balik lagi ke cerita. Ceritanya kami udah dapet tuh sprei-spreinya. Aku sempet nyari bantal bulet plus sarungnya disana, tapi nggak ketemu. Setelah itu, kami beli daster buat nenek, coz setelah dari pasar itu kami mau mampir sebentar ke rumah nenek. Kelar beli daster, kami keluar deh dari area pasar.

Pas aku lagi menyapukan pandangan aku ke lingkungan sekitar, pandangan aku akhirnya terpaku pada sebuah toko souvenir kecil di seberang jalan. Tiba-tiba aja aku merasa tertarik. Yang bikin aku tertarik adalah tas-tas lucu berbentuk berbagai karakter yang bergelantungan di bagian depan toko dan boneka-boneka yang berjejal-jejal di dalem lemari toko. Jadi aku minta ke ibu aku buat mampir dulu ke toko itu.

Apa lagi yang aku cari disitu selain Jack Skellington stuffs? Aku udah cari semua hal yang berbau Jack Skellington selama beberapa tahun terakhir, dan Jack Skellington stuff yang aku punya cuman gantungan doang, yang aku beli di Asia Toserba beberapa bulan yang lalu. Harganya 13 ribu.





Aku udah cari Jack Skellington stuff yang lain di Online Shop. Banyak yang bagus sih.. Ada bantal, ada tas, ada sepatu, ada jam, ada bedcover, ada tempat hape, ada pin, ada boneka full body.. banyak lah pokoknya. Tapi kebanyakan mahal harganya. Ada yang bagus plus murah, tapi udah sold out. Haiisshh..

Balik lagi ke cerita hari ini. Aku ngintip-ngintip deh tuh kedalem toko itu. Eh, tiba-tiba aku ngeliat sepasang sendal indoor yang bagian depannya ada kepala Jack-nya. Langsung aja deh aku masuk ke toko itu dan aku samperin. Lucu sih sendalnya. Harganya 42 ribu. Tapi masa iya aku mau pake gituan di dalem rumah? Ibu juga heran kenapa aku tertarik sama sendal itu. Akhirnya aku tanya ke penjaga tokonya yang waktu itu lagi ngelayanin konsumen, “Kalo boneka yang kayak gini ada nggak, Teh?”

Dan jawabannya sungguh bikin aku excited.
“Ada,” katanya.
“Beneran ada? Yang kayak gimana?”
“Ya gimana yaa.. Pokoknya ada,” katanya.
Dengan sabar—yang disabar-sabarin—aku nungguin penjaga toko itu menyelesaikan urusannya dengan si konsumen.

Kemudian dia meminta temennya buat nyariin boneka yang dimaksud. Agak kacau juga sih nanyanya, coz si penjaga toko tampaknya nggak tau nama Jack.
“Kamu tau boneka itu nggak sih? Aduh apa ya namanya.. Itu lho yang halloween halloween gitu..” katanya ke temennya. Trus ibu aku nunjukin sendal yang ada kepala Jack-nya itu, “Yang kayak gini, Mbak.”

Trus temennya si penjaga itu nyariiin deh boneka yang dimaksud. Setelah urusan transaksi dengan konsumen itu kelar, si penjaga toko itu juga ikutan nyari. Aku berdoa aja dalem hati, “Ada dong, ada.. pleeease.. ada, ada..”
Lumayan lama juga nunggunya. Ya udah, aku liat-liat barang dagangan mereka aja.

Beberapa menit kemudian..
“Tuh, Teh.. Ada,” kata ibu ke aku.
Si penjaga toko itu turun dari tangga.. sambil bawa Jack! Aaaa.. Langsung aja aku ambil dan aku peluk dia. Ibu aku langsung komen, “Kamu suka boneka kayak gini? Nggak takut pas nanti tidur malem?” Whut? Takut? Of course not!

Lumayan mahal sih harganya, 88 ribu dengan ukuran kurang lebih 45 senti. Tapi ini lebih murah dibanding beli di Online Shop yang bisa nyampe 100 ribu. Apalagi Jack Skellington stuffs jarang banget ada di bumi Cirebon ini.
“Boneka kayak gini peminatnya sedikit,” kata penjaga toko itu.

Well, aku mungkin adalah salah satu dari segelintir orang yang berpendapat bahwa Jack Skellington adalah sosok yang cute, sementara mayoritas cewek diluar sana beranggapan bahwa dia serem dan lebih menyukai Hello Kitty, Mickey Mouse, Teddy Bear, Spongebob, atau Winnie the Pooh.

Sooo.. mulai sekarang aku tidur ditemenin dia. Eh nggak cuman dia sih, tapi ada Chibbi juga, coz kasian juga kalo Chibbi ditaro di lemari. Bisa jealous dia, kan dulu dia suka aku bawa kemana-mana, udah kayak Mr Bean dan Teddy aja. Masa iya sekarang aku tinggalin? Aku nggak mau kayak gitu.


However, meskipun sekarang aku udah punya Jack Skellington versi kontet, tapi aku masih belom berhenti nyari Jack Skellington stuffs. Jadi, buat Pembaca yang jual atau tau penjual Jack Skellington stuffs khususnya di daerah Cirebon, kabarin yak :)


2 komentar:

Ika Nugraini mengatakan...

beli dimana

Putri Vidialesta mengatakan...

Di Cirebon, Sist. Daerah Kanoman :)

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;