Selasa, 24 April 2012

Kangen Sama Temen-Temen SMP (Lagi..)

Ujian Nasional SMA udah selesai, sekolah juga udah kelar, tinggal nunggu pengumuman kelulusan. Seperti siswa lainnya, tentu aja aku berharap aku bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.

Karena udah tinggal nunggu pengumuman, kami nggak diwajibkan dateng ke sekolah. Of course dong. Mau apa dateng ke sekolah? Kan sekolahnya udah kelar. Cuma tadi pagi aku dan temen-temen berangkat sekolah, coz kata Luqman (ketua kelas dikelas aku, XII IPS 2) ada pengumuman yang penting buat disampein.

Sebelum pengumuman disampein, aku dan temen-temen nunggu di perpus. Sumpah, BT banget aku. Rasanya pengen cepet pulang.  Apalagi waktu soulmate aku, si Rohayati ninggalin aku sejenak gara-gara dia dipanggil sama Bu Santi, aku jadi sendirian, dan nggak ada yang ngajakin aku ngobrol. Untungnya ada Riska, Eva, Diny, Putri Ayu, Euis, dan Rohayati 'mini' yang lagi ngumpul. Aku samperin aja mereka. Well, meskipun mereka berbeda kelas sama aku (aku IPS 2 dan mereka IPS 1), tapi aku lebih akrab sama mereka ketimbang temen-temen dari kelas aku sendiri. Setelah aku samperin mereka, rasa BT aku sedikit ilang.

Aku jadi inget memori beberapa tahun yang lalu. Dulu waktu jamannya aku SMP, kalo hari bebas pelajaran kayak begini, biasanya aku ngumpul bareng temen-temen aku. Biasanya kami ngumpul dikantin, atau duduk-duduk di bunderan jalan Kebumen sambil makan jajanan sekolah. Kadang kami nglayap ke Grage Mall walaupun nggak punya duit, atau rame-rame maen ke warnet buat chatting, browsing, atau buka Friendster (waktu itu kami belom mengenal yang namanya Facebook. haha..)

Kangen banget aku sama masa-masa itu. Biasa, tapi cukup berkesan buat aku. Nggak kayak di SMA sekarang. Kelar jam sekolah, langsung balik.
Bener-bener hampir nggak ada yang berkesan.

Waktu istighosah juga sama. Istighosah di SMP begitu berkesan buat aku. Aku dan temen-temen menginap satu malam disekolah. Setelah sholat magrib dan isya, kami kumpul di musholah buat dengerin ceramah dari guru-guru agama kami. Setelah itu, kami tidur bareng. Tentu aja tempat cowok dan cewek dipisah. 
Trus pas dini hari, kami dibangunin buat ngelaksanain sholat tahajud, sholat hajat dan sholat tasbih, kemudian kami berdoa bersama buat memohon kelulusan. Waktu itu kebersamaannya bener-bener kerasa banget. Beda dengan istighosah di SMA yang dilaksanain tanggal 5 April lalu yang biasa aja dan kurang berkesan. Acara cuma dilaksanain beberapa saat aja. Nggak ada acara menginap disekolah. Ah, andai masa-masa SMP itu bisa diulang lagi..


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;