Senin, 21 Januari 2013

Serangan Jempol


Terkadang sebel rasanya kalo dapet notif yang ngasih tau bahwa ada salah satu temen kita yang ngomentarin status kita di Facebook, tapi pas diliat komennya ternyata isinya, "Like balik ya.."

Atau pas lagi enak-enak online Facebook, tiba-tiba ada chat box nongol dari salah satu temen Facebook kita yang isinya, "Like status aku ya.. jangan pelit jempol.."
Sumpah, aku sebel banget sama orang-orang semacam ini. Apalagi sama anak-anak 'jempolers' yang kalo nge-like suka nge-bom. Menuh-menuhin notif! Ini nih yang paling bikin gedek. Mending kalo cuman nge-like. Parahnya kalo mereka ngasih bom like sekaligus komen "Like back eaaa.."

OMFG!! Heran aku.. Kenapa sih orang-orang tuh seneng banget jadi pengemis jempol? Seolah-olah mereka tuh kayaknya bangga banget kalo statusnya banyak jempolnya. Emang apa manfaat yang mereka ambil dari status mereka yang banyak jempolnya itu? Sampe-sampe mereka berlomba-lomba banyak-banyakan jempol. Emangnya kalo status mereka banyak jempolnya, mereka bakal dapetin hadiah? Atau mungkin status yang banyak jempolnya itu menghasilkan duit?
Aku jadi inget sama status yang diposting sama sebuah fanspage girlband yang aku baca secara nggak sengaja kemaren, ".... jangan lupa like status ini ya. kalo yang nggak like, dosanya makin banyak!!" WADEFAK!! (-__-)

Ini nih salah satu kealayan remaja-remaja Indonesia.
'Like' itu kan berarti sama aja 'menyukai' atau 'menyetujui' status yang kita posting. Kalo kita nggak setuju atau nggak suka sama status mereka, masa kita kudu ngasih 'like' juga? Belakangan ini, aku baru tau kalo ada aplikasi yang namanya Autolike. Katanya sih kalo kita pake aplikasi ini, maka secara otomatis Facebook kita bisa ngasih jempol atau 'like' ke status orang lain. Nah, kalo gini.. gimana kalo ada orang yang update status yang mencela agama kita, terus karena kita pake aplikasi itu, tanpa kita sadarin akun kita nge-like status itu? Itu kan sama aja kita ikut mendukung statement orang yang mencela agama kita itu. Apakah mereka nggak mikir kesana?

Aku mah nggak tertarik deh ikut-ikutan kayak gitu. Lagian ada yang bilang sih katanya aplikasi Autolike tuh cuman akal-akalan para hacker untuk bisa memperoleh data-data rahasia dari para pengguna Facebook. Jadi pas kita ngelakuin akses token di Facebook kita, maka secara otomatis kita disuruh untuk mengcopy kode yang tertera. Sebenarnya kode tadi itu adalah kode untuk mengetahui ID dan password kita. Nah, saat itulah, ID E-mail dan password kita terkirim ke si pembuat Autolike, karena kita udah menyetujui akses dengan klik ENTER. Jadi yaaahh.. mending cari aman aja deh aku mah, daripada Facebook aku kena hack.

Aku pernah mendiskusikan tentang 'ajang banyak-banyakan jempol' ini sama salah satu temen aku. Aku sempet curhat ke dia juga kalo aku sebel sama orang yang suka komen atau ngirim message yang isinya "Like status aku ya". Trus dia bilang, "Kalo ada yang minta like status, kasih aja. kasih jempol kamu sebanyak-banyaknya di status dia. Kalo perlu semua status dia dari yang dulu-dulu sampe yang sekarang kamu kasih jempol". Aku ketawa aja dengernya. Tapi menurut dia, cara ini ampuh banget buat ngasih pelajaran ke orang-orang kayak gitu. Jadi dia juga pernah dibikin kesel sama temen Facebook nya yang sering minta jempol. Trus dia 'like' deh status-status temen Facebooknya itu, mulai dari status yang baru di-update sampe status yang dulu-dulu. Dan sejak saat itu, temen Facebooknya itu nggak pernah minta jempol lagi ke dia. Haha..

Pas denger cerita dia itu, aku jadi tertarik buat mencoba hal itu juga. Kebetulan aku juga punya temen Facebook yang kayak gitu. Jadi pas suatu hari dia minta like balik statusnya, aku langsung masuk ke kronologi Facebook nya, dan aku like semua statusnya mulai dari status yang baru dia update sampe status-status dia yang dulu pas baru mendaftar Facebook sekitar tahun 2009. Mwahahahaha... mampus! *evil laugh* Anda minta satu, saya kasih seribu! Aku jamin deh, waktu itu notif Facebook dia pasti penuh. LOL.

Daaaaann.. sejak saat itu dia nggak pernah minta jempol lagiiiii.. Hahahaha..

Thanks a lot deh buat Yuda atas ide cemerlangnya. Muehehehe..

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;