Sabtu, 19 Januari 2013

UAS, UAS...

Yes, Ujian Akhir Semester udah hampir selesai. Tinggal dua mata kuliah lagi yang belom diujiankan, TOEIC dan Pendidikan Agama. Aku dan temen-temenku mulai ngadepin UAS sejak tanggal 14 Januari lalu. Dan selama tanggal 14 sampe 18 Januari ini aku dan temen-temen udah ngadepin enam mata kuliah yang diujiankan : English Conversation, Business English, Computer Office, Personality Development, Modern Office Management, dan yang terakhir yang baru dihadepin tadi pagi, Akuntansi.

Lumayan juga sih.. lima hari ini sukses bikin aku cukup stress sampe-sampe dua jerawat nongol dibawah idung dan dibawah bibir.. (-__-)
Diantara mata kuliah-mata kuliah yang diujiankan itu, ada dua mata kuliah yang bikin aku kepikiran terus. English Conversation dan Akuntansi. Aku pikir, dua mata kuliah ini paling berat dibanding mata kuliah yang lain. Aku jadi inget pas ngadepin English Conversation pas hari Senin lalu. Hadeeehh.. ancur banget. Aku udah mempelajari materi yang ada di buku paket. Aku juga udah menghafal poin-poin penting yang ada disitu. Eh, pas udah saatnya tes, aku kayak orang gagap. Lebih parah dari orang gagap mungkin. Aku nggak bisa jawab pertanyaan dosen. Aiiisshh.. malu banget..

Yaaahh.. aku tau, mungkin aku yang salah. Aku mempersiapkan semua itu cuma dalam waktu sehari doang. Intinya aku kurang persiapan. Dosennya juga sih yang ngasih kisi-kisi tes nya sehari sebelum tes. Telat gitu. Entahlah, kalo gini siapa yang salah. Hahahaha..

Sedangkan untuk tes Akuntansi tadi pagi.. haduuh.. jangan ditanya deh. Buat aku, soal-soalnya ekstrim banget. soal cuman satu, tapi kertas yang dibutuhin buat ngejawab dua soal itu lebih dari lima lembar. Terlalu banyak kotak dan garis yang harus dibikin, dan transaksi yang harus dikerjain. Ckckckck.. , duit berjuta-juta diitungin, tapi duitnya nggak ada dihadapan. Puyengnya doang tuh. Dasar duit jin.. (-__-)

Sebenenernya, sebelum ngadepin UAS Akuntansi ini aku sempet nginep beberapa hari dirumah nenek aku buat minta diajarin sama sepupuku. Kebetulan dia kan lulusan SMK jurusan Akuntansi. Untungnya dia mau ngajarin aku. Tapi entah karena pelajarannya yang terlalu sulit atau emang otak akunya yang udah nggak bisa memproses pelajaran yang berhubungan dengan itung-itungan, aku belom paham juga. Kalopun paham, itu paling cuman sedikit, nggak banyak. Ckck.. kasian juga sepupuku ngajarin orang kayak aku. Haduuuhh.. semoga aja nggak sampe diulang deh. Kasian ortu aku kalo sampe aku ngulang. Kasian otak aku juga kalo harus ngadepin soal-soal itu.. (=__=)

Kalo untuk UAS Pendidikan Agama, insya Allah aku bisa lewatin. Yaahh.. kalo tes nya itu tes tertulis dan mengandalkan hafalan sih insya Allah aku bisa. Begitu juga dengan TOEIC. Aku positive thinking untuk tes TOEIC. Apalagi pas aku denger berita baik dari Mrs Vanny tiga hari yang lalu. Jadi kan ceritanya sekitar dua minggu yang lalu, aku dan temen-temen dari kelas Junior Secretary ngadepin latihan TOEIC. Jadi kita ditugasin dengerin percakapan dalam Bahasa Inggris gitu, trus kita jawab soal-soalnya. Semuanya ada 200 soal. Kita dikasih waktu tiga jam buat ngerjain itu. Dan menurut Mrs Vanny, aku dapet skor tertinggi untuk latihan TOEIC itu. Katanya skor aku mencapai 700 lebih. Jujur, aku surprised dengernya. Padahal pas ngerjain soal-soal latihan TOEIC itu, aku ngerasa agak pesimis karena banyak dialog yang nggak begitu jelas terdengar sama aku. Sama sekali nggak kepikiran deh kalo aku bakal dapet skor setinggi itu. Lebih surprised nya lagi pas salah satu temen aku bilang bahwa skor 700 itu setara sama mahasiswa D3. Subhanallah..

Tapi jujur, aku belom ngerasa puas dengan apa yang aku dapet itu. Setinggi apapun skor TOEIC aku, aku belom ngerasa puas kalo aku belom cakap berkomunikasi. Aku ngerasa itu semua useless. Aku cukup bisa nyusun kalimat dalam Bahasa Inggris secara tertulis, tapi entah kenapa kalo untuk bicara, aku payah banget. Itulah kenapa aku gagap di mata kuliah English Conversation. Ah, memalukaaann.. (=__=)


Ya udahlah.. intinya mah aku berharap pas tes TOEIC hari Senin nanti aku bisa dapet skor tinggi lagi.. syukur-syukur lebih tinggi daripada skor latihan. Yeah.. hopefully..

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;