Sabtu, 29 Juni 2013

Hikmah Dibalik Sakit

Yak! Sebenernya aku mau nge-post entri sejak hari Senin kemaren. Tapi berhubung hari Senin itu aku sakit dan baru sembuh hari ini, so baru hari ini aku posting. Sebenernya hari Senin itu aku udah ngetik, tapi nggak aku lanjutin, coz aku udah ngerasa badanku nggak enak.

Okay.. sekarang aku punya segudang cerita buat diceritain! Walau nggak segudang juga sih sebenernya. Haha..

Hari itu hari Senin. Aku baru aja pulang kampus. Waktu itu adalah hari terakhir aku UAS, dan UAS terakhir itu adalah tes TOEIC. Seperti biasa, kalo ngadepin mata kuliah Bahasa Inggris apapun jenisnya, dan mau itu tes ataupun latihan biasa, aku selalu berusaha untuk dateng paling pagi dan duduk di bangku paling depan. Coz selain biar bisa nangkep soal-soal listening dengan jelas, juga untuk menghindari para 'cheaters'. Muehehehe.. :P

Tes TOEIC berjalan lancar tanpa hambatan. Soal-soalnya juga nggak susah-susah amat sih menurutku. Apalagi dari 200 soal itu ada beberapa soal yang sama dengan soal TOEIC yang aku hadepin waktu menghadapi Tes Seleksi LP3I Sit In Malaysia beberapa waktu lalu. Jadi yaaahh.. insya Allah lah skornya nggak meragukan. Aamiin.. :D

Selama Tes TOEIC berlangsung, ngga begitu banyak juga yang nanya sama aku. Entahlah. Mungkin karena waktu itu yang bertugas jadi pengawas UASnya adalah Mr Rudy. Lagian kalo banyak yang nanya juga aku takut jawabnya. Waktu itu aja aku udah kena semprot beberapa kali gara-gara ketauan ngasih jawaban. Aduuhh.. malu banget.

Setelah UAS selesai, aku dan temen-temen nggak langsung diperbolehkan pulang, coz ada pertemuan gitu sama Teh Nita. Padahal waktu itu aku udah pengen banget pulang. Aku ngerasa badanku nggak enak banget. Kayak lemes gitu, ga tau kenapa. Ya udah, aku dengerin aja tuh Teh Nita ngoceh. Dia ngasih informasi ke aku dan temen-temen kalo perusahaan OTO 2000 lagi butuh karyawan. Kalo yang berminat, aku dan temen-temen wajib ngumpulin CV dan segala macem berkas ke kampus paling lambat keesokan harinya (hari Selasa, jam sembilan pagi). Temen-temenku udah pada siap tuh, malah ada yang udah bawa segala lengkap sama mapnya. Aku bengong. Aku belum siap. SKHUN aku belum diambil dari SMA, belum pas foto juga, belum bikin CV, udah gitu belum beli kertas concorde nya. Gimana aku mau siap? Nggak ada satupun yang ngasih tau aku. Nggak ada yang ngasih tau kalo pas fotonya wajib pake blazer selain blazer kampus, nggak ada yang ngasih tau kalo CV itu dibuat diatas kertas concorde, dan nggak ada yang ngasih tau aku kalo hari Selasa itu hari terakhir penyerahan CV nya. Yang temen-temen informasikan ke aku hari Sabtu yang lalu cuma format penulisan CV nya doang, tanpa ngasih tau secara detail. Ah, damn!

Setelah pertemuan, baru deh kami pulang. Lega banget aku. Tapi dasar lagi sial kali yak, pas udah naik angkot, angkotnya nggak jalan jalan. Ngetem mulu. Padahal badan udah nggak karuan banget.

Pas nyampe rumah, aku langsung nyerbu kasur. Aku sempet ngasih tau ke ibu aku tentang lowongan di OTO 2000 itu. Ibu nyaranin aku untuk nyiapin semua berkas itu, tapi yah aku pikir percuma. Berkasku belum lengkap, kalopun mau dilengkapin pun kondisi badanku lagi nggak memungkinkan. Akhirnya ibu pun cuma memaklumi aja dan nyuruh aku istirahat.

Pas sekitar waktu Magrib, badanku makin nggak enak. Rasanya kayak dingiiin banget. Aku pake kaos kaki, nggak ngaruh. Aku tambahin pake mantel, nggak ngaruh. Akhirnya aku pake sarung tangan, masih dingin juga. Untungnya aku masih bisa OL. Tapi lama-lama, aku nggak cuma ngerasa kedinginan, tapi juga puyeng. Badanku juga makin lemes. Akhirnya aku tidur aja deh. Bahkan badanku yang udah pake kaos kaki, sarung tangan, dan mantel, aku tambahin lagi pake jaket dan selimut. Sumpah, aku beneran jadi kayak orang kutub nyasar. Tinggal pake topi wol dan syal aja tuh. Ckckckck..

Nggak lama kemudian, adikku buka pintu kamer, ngasih tau kalo ibu aku beli sate. Aku nggak ladenin. Trus ibu aku nawarin aku makan, aku nolak. Padahal ibu aku nawarin makan pake sate! Sateeeeee..!! Itu sate lhooo.. Makanan favoritku sejak jaman Fir'aun balapan karung. Ibuku tau banget itu. Tapi aku beneran lagi nggak napsu banget waktu itu. Bahkan meskipun ibu aku nyediain makanan terenak didunia sekalipun, aku tetep nggak bakal sentuh.

Eh, makin lama, sakitku malah tambah parah. Bahkan malemnya aku bener-bener nggak bisa tidur. Suhu badan aku naik. Panas banget. Besoknya aku ke Puskesmas dianter ibuku. Nunggunya itu lhooo.. haduuuhh.. aku cuma duduk, tapi capek banget. Rasanya tuh lamaaaaa banget. Rasanya pengen cepet pulang, trus tidur seharian. Badanku bener-bener lemes banget.

Selama hampir seminggu aku bener-bener kesiksa sama sakitku. Bener-bener nggak bisa digambarin dengan kata-kata deh pokoknya. Perutku mual banget. Aku muntah beberapa kali. Penciumanku juga aneh. Apapun yang ada disekitarku baunya sama, dan itu bau nggak enak banget, bikin aku makin mual. Udah gitu lidahku juga nggak peka. Semua yang aku makan rasanya aneh, trus kalo minum air putih rasanya pait banget. Huaahh.. bener-bener nggak ada nafsu makan dan minum deh. Minum obat apalagi, males banget. Well, selama sakit itu aku nggak makan dan nggak minum. Kalopun makan dan minum juga palingan cuman sedikit banget. Dan anehnya lagi, selama sakit itu, aku nggak bersin sama sekali. Padahal kan biasanya aku langganan bersin tiap pagi, atau kalo liat debu beterbangan gitu.

Sore itu (kemaren, hari Jum'at), aku ngoceh macem-macem. Ngga tau deh ngoceh apaan, yang pasti aku ngeluh kalo aku nggak kuat. Tapi aku tetep doa terus sih. Aku mencoba untuk lebih banyak 'nyebut' ketimbang ngeluh. Sore itu juga aku paksain minum obat dengan harapan, aku bisa sembuh secepetnya. Setelah itu aku tidur.

Nah, waktu tidur itu aku mimpi aneh banget. Aku mimpi ketemu sama Nirmala. Tau Nirmala nggak? Itu tuh, penyihir baik dari Negeri Dongeng yang temennya Oki. Kalo dulu pada suka ngikutin cerita Oki dan Nirmala di Negeri Dongeng pasti tau deh. Aku juga nggak ngerti kenapa tokoh dongeng yang satu itu bisa masuk ke mimpiku. Dia mempersilahkan aku untuk meminta permintaan dari dia. Trus aku minta untuk sembuh dan sehat selamanya. Kemudian dia memutar-mutar tongkatnya tepat diatas kepalaku, dan aku bener-bener sembuh.

Ajaibnya, setelah aku bangun dari tidurku itu, badan aku bener-bener enakan. Panas badanku turun, kepalaku nggak sakit lagi, dan bau-bau aneh itu udah ngilang. Paling mualnya aja yang masih sisa sedikit. Ah, gila! Ini bener-bener miracle! Subhanallah.. Alhamdulillah.. :D

Dan pagi ini nih.. aku request ke ibu buat beliin aku bakso dari pasar. Pas makan bakso itu, aku makan kayak orang yang baru pertama kali makan bakso aja gitu. Rasanya enaaaaakk banget..!! Yah, setelah hampir selama seminggu aku sakit, baru sekarang aku bisa makan enak lagi. Aku bener-bener ngerasain betapa enaknya hidup sehat. Dan dari sakit yang aku derita kemaren, aku bener-bener ngambil satu hikmah bahwa kesehatan adalah harta yang paling berharga, dan nikmat kesehatan adalah sebaik-baiknya nikmat yang ada di dunia.

Aaaaahh.. yang pasti aku bersyukur banget bisa sembuh. Aku berharap Tuhan ngasih aku kesehatan selamanya. Jangan lagi-lagi deh sakit-sakit kayak gitu. Aamiiinn..

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;