Sabtu, 08 Juni 2013

LP3I Goes to Bandung

Aku duduk didepan komputer di lab 2 sambil nahan ngantuk dan migrain yang daritadi nyerang aku. Aku nggak tau apakah materi yang barusan disampein sama Kak Husni, dosen mata kuliah Microsoft Excel itu masuk atau nggak ke otakku. Ngantuk banget, sakit banget kepala aku. Gimana nggak gitu? Sekitar jam satu malam tadi, aku dan temen-temen baru aja pulang dari Bandung, dan paginya kami harus ngadepin kuliah. Kebayang kan gimana pegelnya, dan gimana kami harus nahan kantuk ditengah-tengah kegiatan belajar mengajar karena waktu tidur dan istirahat kami singkat banget.

Okay, sekarang aku mau pulang, trus istirahat deh. Nanti aku lanjutin ngetiknya..

***

Kamis sore, sekitar jam lima, aku ke kost-an salah satu temenku, si Sherly. Aku emang udah berencana pengen nginep disana sejak jauh-jauh hari, coz hari Jum'at dini harinya kan aku dan para mahasiswa LP3I Cirebon yang lain harus pergi ke Bandung buat menghadiri seminar Wawasan Perguruan Tinggi di kampus LP3I pusat, sementara aku nggak punya kendaraan pribadi dan nggak ada orang yang bisa nganterin aku.  Makanya aku memutuskan untuk nginep di kost-an Sherly yang deket sama kampus. Untung aja Sherly mau nerima aku.

Pas nyampe disana, aku disambut sama Ecin dan Nur. Karena Sherly lagi main keluar, akhirnya aku duduk-duduk di kamer kost-annya Ecin dulu. Kamer kost-an Ecin dan Nur kan sebelahan sama kamer kost-an Sherly. Selagi nunggu Sherly di kamer Ecin, aku online aja sambil bantuin Aam yang lagi ngerjain tugas mata kuliah Internet dan LAN.

Ternyata bukan cuma aku yang berencana nginep di kost-an Sherly. Maella juga nginep disana. Yah, syukur deh, jadi makin rame. Hahaha..

Malem itu rame banget di sekitar kost-an. Nggak cuma ada Maella, Sherly, Ecin dan Nur doang. Tapi juga ada Imam, Iyan, Rizqi, dan beberapa temen kami dari jurusan lain. Aku sempet ngobrol-ngobrol sama Imam tentang rencana acara liburan sambil belajar Bahasa Inggris di Pare, Kediri bulan Juli nanti. Dia ngasih suggest ke aku buat join acara itu. Yaaahh.. aku pengen banget sih join. Apalagi di Pare nanti aku dan temen-temen bisa belajar Bahasa Inggris bareng selama sebulan di Kampung Inggris. Tapi masalahnya aku nggak enak minta ke ortu aku nya. Aaaahh.. mau ikuuuutt.. (">__<)

Sekitar jam sebelas malem, aku tidur. Sebenernya sih aku belum ngantuk. Tapi karena besoknya aku dan temen-temen harus bangun pagi-pagi buta, ya terpaksa aku paksa mata aku buat merem.
Jam dua, kami bangun dan prepare. Aku, Sherly, dan Maella sempet makan mie dulu. Itu juga makannya buru-buru banget, masih panas langsung dilahap. Coz mau gimana lagi, kami udah hampir telat. Hahahaha..

Rombongan aku naik bus pariwisata nomor dua. Aku duduk di barisan tempat duduk sebelah kanan bareng dua temen deket aku, Riris dan Aam. Seperti biasa aku duduk dideket jendela, dengan earphone yang setia nempel di kuping.

Well, aku paling suka liat pemandangan. Itulah kenapa aku paling suka duduk dideket jendela. Bahkan di angkot pun, walau pemandangan itu biasa aku liat setiap hari, aku tetep suka memandang kearah luar lewat jendela. Entah kenapa, setiap kali aku ngeliat pemandangan diluar jendela, aku selalu terdorong untuk terus mengucap puji dan syukur kepada-Nya.. memuji atas segala keindahan alam yang Dia ciptakan, dan bersyukur atas nikmat penglihatan yang Dia kasih ke aku.

Tadinya aku berharap bisa liat sunrise di perjalanan, tapi ternyata sunrise nya nggak keliatan. Sepanjang jalan, aku juga ngobrol banyak hal sama Riris. Tentang musik, tentang film drama, tentang artis Korea, tentang Bandung, dan tentang keinginanku tinggal disana.

Perjalanan kami lumayan panjang. Kami berangkat dari kampus sekitar jam setengah empat, dan baru nyampe di kampus LP3I pusat sekitar jam sebelas siang. Padahal targetnya kami nyampe disana sekitar jam delapan pagi, coz seminarnya emang mulai jam segitu.

Kampus LP3I pusat terletak di Jalan Pahlawan, Bandung. Lumayan gede juga kampusnya. Udah gitu fasilitasnya juga lengkap dan bagus, nggak kayak yang di kota aku. Mwahahaha..
Yah, maklumlah.. namanya juga kampus pusat. Sementara kampus yang di Cirebon kan cuman kampus cabang.

Pas nyampe disana, kami nggak langsung mulai seminar. Kami break sholat Jum'at dan makan siang dulu, baru sekitar jam satu siang, seminarnya dimulai. Selama seminar berlangsung, jujur aku ngantuk banget. Dan yang ngantuk bukan cuman aku doang, tapi juga temen-temen yang lain. Mana seminarnya lama banget lagi. Kami mulai seminar sekitar jam satu siang, dan baru kelar selepas Magrib.

Setelah menghadiri seminar, kami kembali masuk bus dan meninggalkan kampus pusat menuju ke daerah Cihampelas. Kami turun disana, dan para penggila shopping pun langsung menyerbu factory outlet yang ada disana. Kami dikasih waktu sampe jam setengah sembilan buat shopping. Sementara yang lain pada shopping, aku bingung pengen belanja apaan, coz apa yang kebanyakan dijual disana nggak jauh beda sama yang dijual di Cirebon. Satu-satunya yang pengen banget aku beli adalah merchandise Black Veil Brides, entah itu kaos, poster, topi, wristband, kalung, ataupun pin. Aku berharap bisa nemuin semua itu (atau salah satu dari semua itu) di kota yang katanya punya segalanya ini. Tapi nyatanya yang aku cari nggak ada. Mungkin ada, tapi mungkin aku harus ke distro yang khusus menjual merchandise band dulu untuk nemuin apa yang aku cari, dan aku nggak mungkin nyari-nyari sendirian. Bisa nyasar aku nanti. Yah, mungkin bagi sebagian orang, cewek seperti aku ini aneh. Temen-temen cewek aku mah begitu nyampe Cihampelas langsung pada nyerbu factory-factory outlet yang ngejual item yang lucu-lucu dan keren-keren, entah itu kaos, dress, jaket, atau aksesoris.. aku malah nyari merchandise band rock. Mwahahaha..

Akhirnya aku cuman bisa ngikutin temen-temen aku aja, tanpa beli apapun disana, kecuali bakso. Yak! aku, Riris, Aam, Nur, dan Ecin sempet makan bakso di salah satu warung bakso disana. Maklum, laper. Muehehehe..

Seperti yang udah dijanjikan, jam setengah sembilan malem, kami kembali masuk bus untuk pulang. Kali ini tempat duduk dideket jendela diambil alih sama Riris. Aku jadi duduk ditengah. Sebenernya berat juga bagi aku untuk bertukar posisi kayak gitu. Aku pengen banget duduk dideket jendela lagi, ngeliat pemandangan Bandung di malem hari. Akhirnya, aku tidur aja deh.

Sumpaaaahh.. aku makin ngefans sama yang namanya kota Bandung! Sejuk, bersih, rapi, lengkap.. Selama berada disana, aku ngerasa kayak ada di luar negeri, apalagi didaerah Cihampelas itu. Nggak cuma orang-orang dari berbagai daerah, tapi turis-turis dari berbagai negara pun tumpah disana. Nggak salah kalo Bandung dijuluki sebagai Paris Van Java. Nggak salah juga kalo Bandung dijuluki sebagai surga belanja. Haaaahh..

Aku pengen banget tinggal di Bandung. Pengeeeeennn banget..
Tapiiiii.. denger-denger sih pergaulan disana nggak bagus. Rawan. Lebih rawan dari Jakarta. Apalagi buat anak-anak remaja yang gampang terkontaminasi sama pengaruh buruk lingkungan. Tapi aku kan orang rumahan. Aku juga nggak suka tuh gabung sama anak-anak yang gahol-gahol getoo..
Jadi kalopun aku tinggal di Bandung sejak lahir, aku yakin aku nggak akan terpengaruh sama pergaulan yang aneh-aneh disana :D

Kami nyampe di kampus kami sekitar jam satu malem, dan terpaksa aku harus nginep lagi di kost-an Sherly.

Begitu nyampe di kost-an, si Maella langsung molor. Sementara aku cuma tidur-tiduran disebelahnya sambil nyimak obrolan antara Sherly dan Lidia. Aku sempet ngakak puas banget pas denger cerita mereka tentang kue mochi yang mereka beli di Bandung. Jadi ceritanya, si Sherly dan Lidia beli kue moci dari salah satu pedagang kue moci di Cihampelas. Pedagang itu nawarin kue moci itu dengan harga lima belas ribu per paketnya. Satu paket kue moci ada empat kotak. Sherlly dan Lidia nawar sepuluh ribu, tapi nggak dibolehin. Akhirnya mereka beli dua paket kue moci seharga dua puluh lima ribu dari pedagang itu. Setelah beli dua paket kue moci dari pedagang itu, seorang pedagang kue moci yang lain nyamperin mereka. Pedagang itu nawarin, "kue moci, Neng. sepuluh ribu dapet dua.." Ngedenger hal itu, of course Sherlly dan Lidia kaget. Mereka baru aja beli dua paket kue moci seharga dua puluh lima ribu, dan setelah itu ada pedagang yang nawarin dua paket kue moci seharga sepuluh ribu doang. Mereka ngerasa nyesel lah udah beli kue moci di pedagang yang tadi.

Pas nyampe di kost-an, mereka berdua ngebuka kue moci yang mereka beli di Bandung itu. Daaaannn.. pas dibuka.. TADAAAAAA..!! Lagi-lagi mereka harus nelen kekecewaan. Satu kotak kue moci itu, isinya cuman enam biji doang. Mending kalo mocinya gede-gede, lah ini.. Moci-moci itu lebih terlihat seperti upil ketimbang kue moci. Gilaaaa.. gede kotaknya doang! Satu paket kue moci ada empat kotak, dan satu kotak kue moci cuma ada enam biji. Jadi intinya, mereka cuma dapetin dua puluh empat kue moci per paket. Mwahahaha.. dasar koplak tuh penjual! Menurut Lidia dan Sherly, sebelum mereka beli kue moci itu, pedagang itu sempet nunjukin satu kotak moci yang penuh dengan kue moci. Mereka juga sempet nanya, "Ini bener nggak, Mang, satu kotak dapet segini?"
Dan penjual itu jawab, "Bener, Neng.."
Eh, nggak nyangka, pas dibawa kerumah dan dibuka, satu kotak moci isinya cuman enam biji doang. Mereka kena tipu si penjual moci. Haduuh, haduuuhh.. pulang dari Bandung, mereka malah bawa upil si Mamang.. Mwahahaha.. (●≧▽≦)

Pelajaran hari ini : hati-hatilah kalo beli sesuatu di daerah orang

Jam delapan pagi, aku pulang kerumah. Aku nggak masuk mata kuliah Perpajakan. Capek banget. Aku cuma masuk kuliah Microsoft Excel doang. Itupun sambil nahan ngantuk dan sakit kepala. Pulang kuliah, aku tidur deh. Untung besok libur, begitu juga seminggu berikutnya. Tanggal 17 nya, kami ngadepin UAS. Haaahh.. saatnya berpusing-pusing ria nih.

Okay then.. selamat menikmati hari libur!

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;