Senin, 03 Juni 2013

Menuju Program LP3I Sit in Malaysia : Seleksi Hari Pertama

Hari ini aku menghadiri tes seleksi studi banding ke Malaysia hari pertama. Sebelum ke kampus, tegang banget rasanya. Saking tegangnya, aku sampe telat dateng kesana. Entah telat berapa menit, yang pasti pas dateng kesana tes nya udah mulai. Mwahahaha..

Untung aja yang dimulai baru writing test doang. Coba kalo yang mulainya TOEIC test duluan.. hadeeehh.. bisa gawat kalo ketinggalan. Ternyataaaa.. pesertanya banyak bangeeeeett..
Ada 28 orang peserta. Sayangnya Sherly nggak hadir hari ini.

Aku duduk paling depan. Begitu dateng, Mr Rudi langsung nyodorin kertas pertanyaan dan kertas jawaban ke aku. Langsung deh aku kerjain. Aku kira itu soal apaan. Nggak taunya, ternyata itu pertanyaan-pertanyaan yang biasa ditanyakan dalam interview. Sumpah, aku nggak nyangka kalo bakal ada interview tertulis kayak gitu. Tapi untungnya aku bisa jawab hampir semua pertanyaan. Pertanyaannya itu nggak cuma menanyakan tentang diri para peserta aja, tapi juga menanyakan tentang ambisi kita, tentang motivasi kita ikut program ini, wawasan kita mengenai Indonesia dan Malaysia, wawasan kita mengenai LP3I.. banyak deh. Dari lima belas pertanyaan, aku bisa jawab empat belas. Yang satu soal lagi aku belum sempet jawab, coz waktunya keburu abis. Haaahh.. padahal kalo waktunya lebih lama lagi, aku yakin aku bisa nulis lebih banyak.. (=__=)

Setelah writing test, kami pindah ke ruang satu untuk menghadapi TOEIC test. Aku duduk diantara Eni dan Elsa di kursi paling depan. Awalnya, aku bisa ngerjain soal-soal dengan lancar. Tapi makin lama, aku ngerasa soalnya makin susah. Yang paling susah menurut aku adalah soal Listening Comprehension yang bagian Short Talks dan Reading Section. Apalagi Reading Section tuh. Soalnya panjang-panjang banget kayak koran, sementara waktunya tinggal dikit lagi. Dan karena hal itu, lebih dari sepuluh soal terakhir belum aku jawab!!

Awwwwrrrr.. gemes banget aku waktu itu. Padahal bisa aja tadi aku jawab asal-asalan beberapa soal terakhir yang belum keisi itu. Siapa tau kan hasilnya bener. Tapi sayangnya, kertas pertanyaan dan jawaban aku diambil duluan sama Mr Rudi. haaahh.. sayang sekali..

Sampe pulang aku kepikiran terus tuh sama tes TOEIC itu. Aku udah pasrah banget. Rasanya aku nggak berani berharap apa-apa lagi. Sebelum menghadapi tes, aku sempet pasang target untuk bisa ada di posisi lima besar. Tapi setelah tes, aku jadi pesimis. Jangankan mencapai target lima besar, berharap ada di posisi sepuluh besar aja aku nggak berani.

Sampe pada akhirnya, jam empat sore lebih dua puluh tujuh menit tujuh belas detik, aku nerima SMS dari Mr Rudy :
"CONGRATULATION! You past the 1st round selection test of LP3I SIT IN MALAYSIA 2013. Please come tomorrow at 8.30 to get the 2nd round test : General Interview and presentation about culture knowledge of Indonesia and Malaysia"

Gilaaa.. aku bener-bener hampir nggak percaya sama apa yang baru aja aku terima. Aku udah pesimis setengah mati, dan sekarang aku setengah mati surprised! Alhamdulillah..

Aku penasaran berapa skor TOEIC aku, dan ada diposisi berapa aku. Aku udah tanya ke Mr Rudy, tapi beliau memintaku untuk bersabar sampe besok. Okay deh.. Yang penting sekarang saatnya aku prepare buat presentasi dan wawancara besok.. :D

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;