Jumat, 09 Agustus 2013

Eid Mubarak : 1434H

Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar..
Laa ilaahailallahu wallahu akbar
Allahu akbar wa lillahil hamd!

Akhirnya lebaran tiba juga. Hari dimana umat Muslim saling bermaaf-maafan agar jiwa mereka kembali suci.. Hari dimana orang-orang pamer baju baru.. Hari dimana ketupat dan opor ayam jadi kuliner primadona.. Dan hari dimana beberapa penggemar Mariah Carey dan My Chemical Romance lagi seneng-senengnya dengerin dan nyanyiin lagu berjudul All I Want For Lebaran is THR. Mwahahaha.. :P

Well, don't take it serious. It's just a joke.

Okay, happy Eid Mubarak 1434H to all moslems on the planet!
Seperti biasa, hari raya ini selalu disambut sukacita oleh umat Muslim sedunia, termasuk aku. Tapi entah kenapa tahun ini aku ngerasa ada yang kurang. Nggak tau kenapa aku ngerasa berat banget ninggalin Ramadhan. Aku berharap lebaran ditunda, biar bulan Ramadhan bisa tinggal beberapa hari lagi. Apa mungkin karena faktor ibadahku yang kurang banyak selama bulan Ramadhan ini ya? Aaaaahh, nyesel.. :(

Tadi pagi sekitar jam setengah tujuh, seperti biasa aku, adikku, ibu, dan bapakku berangkat ke lapangan masjid Al-Amin buat melaksanakan sholat Ied. Aku dan ibu aku kebagian shaf paling belakang. Aku lupa siapa nama imam sekaligus khotib khotbah pagi ini, yang pasti nggak tau kenapa pas dia ngasih khotbah kok perasaan intonasi suara dia rada mirip sama suaranya narator acara Jejak-Jejak Misterius yak? Mwahahaha.. Apakah dia narator itu? Entahlah.. :P

Selesai sholat, kami pun bersalam-salaman. Nah, ada satu awkward moment yang aku alamin waktu itu. Jadi pas salam-salaman, aku nyodorin tanganku ke salah satu tetanggaku yang merupakan ibu dari salah seorang temenku (mending nggak usah aku sebut namanya deh). Tapi dia malah cuek aja gitu, nggak bales nyalamin aku. Bahkan ketika aku panggil namanya pun dia tetap seperti itu. Entah dia ngeliat dan denger aku tapi pura-pura nggak ngeliat dan denger aku atau emang dia beneran nggak ngeliat dan denger aku. Keterlaluan banget kayaknya kalo sampe bener dia nggak ngeliat ataupun ngedenger aku. Emangnya aku makhluk astral yang nggak nampak? Tapi kalo dia pura-pura nggak ngeliat atau nggak denger, kenapa harus gitu? Emangnya aku salah apa sama dia? Selama ini dia baik kok. Aku juga nggak punya masalah apa-apa sama dia. Mau bikin masalah gimana, wong ketemu aja jarang. Aku kan jarang main. Gila, malu banget aku waktu itu. Aku nggak bisa bayangin gimana ekspresi mukaku waktu itu.  Mudah-mudahan aja nggak ada yang liat.. (=__=)

Setelah bersalam-salaman, aku, ibu aku, dan beberapa ibu-ibu mampir kerumah ibu RW yang sekaligus merupakan ibu dari salah satu temen SD-ku, namanya Jaka Lesmana. Pas kami kesana, kebetulan si Jaka ada disitu, lagi ngeluarin motor. So, kami sempet salaman juga. Canggung juga sih.. Gimana enggak? Bertahun-tahun aku nggak ketemu anak itu, apalagi komunikasi, padahal kami masih satu RW. Well, udah dibilang kan kalo aku jarang main dan jarang keluar rumah, makanya gitu. That's why I make Isolabella as my last name!

Oh ya, ada satu awkward moment lagi yang aku alamin pas lagi salam-salaman. Ceritanya tadi pagi itu kakak sepupuku dateng kerumah bareng suami dan anaknya buat silaturahmi (lagi-lagi aku nggak mau sebut nama). Suaminya kakak sepupu aku itu biasa aku panggil Om ***. Om *** ini agama Islam nya dalem banget, sampe katanya sih udah dapet gelar ustadz gitu deh. Orangnya berkacamata. Kadang kalo liat beliau, aku suka inget Mikey Way pas jaman-jamannya My Chemical Romance belum ngeluarin album The Black Parade. Kan dia pake kacamata tuh. Hahaha..
Selama beberapa tahun lebaran, setiap kali beliau salaman sama wanita lain yang bukan muhrimnya, beliau nggak nyentuh, termasuk sama aku dan ibuku. Cukup nangkupin tangan didepan dada doang (yang Muslim pasti ngerti lah). Karena hal itu udah terjadi selama beberapa kali, aku jadi terbiasa salaman sama beliau tanpa nyentuh tangannya. Tapi tadi pagi beda. Pas salaman, beliau nyodorin tangannya gitu, tapi aku nggak ngelakuin hal yang sama. Aku malah ngelakuin yang selama ini biasa terjadi kalo salaman sama beliau, nangkupin tangan didepan dada. Jadi aneh deh. Haha.. Malu..

Pagi itu, aku, adikku, ibu, dan bapak aku keliling-keliling buat silaturahmi sama sodara-sodara dan tetangga-tetangga. Pas lagi keliling-keliling itu, adikku kebanjiran pujian dari para kerabat. Mereka memuji adikku yang tumbuh semakin tinggi ngelebihin tingginya bapakku. Jealous juga aku, coz aku nggak ada yang muji, mentang-mentang aku nggak tinggi-tinggi nih.. (=__=)

Setelah silaturahmi sama tetangga dan sodara-sodara bapakku disekitar rumah, kami pun berangkat ke Perumnas naik mobil jemputan (baca : angkot) buat menemui nenekku, sodara-sodara dari ibuku, dan sepupu-sepupuku tersayang. Mwahaha..

Lumayan lama juga aku dan keluargaku disana. Biasa deh, kalo udah kumpul sama mereka, kami emang suka berlama-lama, kecuali bapakku. Beliau udah pulang sejak waktu dzuhur. Sorenya, setelah Magrib, aku, ibuku, Bibi Elly, Bibi Cicih, Gege, Agis, dan Rizky jalan-jalan. Mumpung lagi pada dapet rezeki gitu. Haha..

Kami jalan-jalan ke Grage Mall. Awalnya sih kami muter-muter nggak jelas gitu deh. Mood kami juga sedikit terganggu gara-gara Rizky ngamuk-ngamuk minta mainan. Sekitar jam 7 malem, aku, Gege, Rizky, dan Agis berpisah dari para ibu-ibu, coz kami pengen jajan dulu di KFC. Kami pesen tiga gelas Mocca Float, satu cheese burger, dua twist, satu paket superbesar 2, dan dua cup sup.

Habis jajan disitu, kami mampir ke salah satu resto yang ada di lantai Grage Mall paling atas. Kali ini giliran para ibu-ibu yang jajan. Tapi sumpaaaahh.. itu resto pelayanannya kurang memuaskan banget. Ada kali satu jam kami nunggu pesenan disana. Padahal kami cuma pesen tiga gelas jus alpukat, satu es moccacino, dan satu porsi bihun goreng doang. Azzz.. nggak kebayang kalo kita ngadain bukber bareng temen-temen satu kelas disana, pesenannya mungkin baru dateng menjelang sahur.. ('=__=)
Dan bukan cuma kami aja yang ngerasa pelayanan restoran itu kurang memuaskan, tapi juga pengunjung yang lain. Terbukti ada beberapa pengunjung yang ninggalin minumannya begitu aja sebelum makanan pesenannya dateng gara-gara kelamaan nunggu. Trus ada juga pengunjung yang protes karena pesenannya kurang. Well, sebenernya sih makanan di restoran itu enak, tapi pelayanannya itu lhooo.. Kayaknya mereka butuh koki dan pegawai lebih banyak.

Udah ah. Segitu aja dulu cerita aku hari ini.

Jika hati saya sekeras HARDCORE,
Jika perbuatan saya sekasar DEATHMETAL,
Jika kesalahan saya sekeras GRINDCORE,
Jika omongan saya secepat TRASHMETAL,
Jika sifat saya segelap BLACKMETAL,
Maka besarkanlah hati kalian sebesar baju HIPHOP!
*copas dari SMS temen Facebook-ku, si Maya*

Selamat Idul Fitri buat kalian, sodara-sodara Muslim, khususnya para pembaca blog aku yang merayakan. Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima sama Allah swt, dan semoga kita diberi kesempatan untuk bertemu bulan Ramadhan dan Idul Fitri selanjutnya. Aamiin..

I wish you a happy Eid Mubarak.. :D

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;