Minggu, 18 Agustus 2013

Tentang Bima Ksatria Garuda

Ada acara TV pagi yang aku tungguin di hari Minggu, tepatnya setiap jam setengah sembilan. Well, yang sering nongkrongin stasiun TV RCTI pasti tau deh. Yak, Bima Ksatria Garuda! :D

 

Okay.. terserah deh yang mau ngetawain aku, nganggep aku kekanak-kanakan dan nggak punya tontonan acara lain atau gimana. Eh, tapi acara ini bukan cuma buat anak kecil aja kok, orang gede juga banyak kok yang nonton.

Bima Ksatria Garuda berkisah tentang dunia paralel, sebuah dunia dalam kegelapan abadi tanpa matahari, air, oksigen, dan elemen sumber kehidupan. Dunia tersebut dikuasai Vudo, organisasi hitam pimpinan Rasputin yang jahat. Vudo ingin merampas kekayaan alam di Bumi demi keberlangsungan dunia mereka. Ray Bramasakti (diperankan oleh Christian Loho), seorang pemuda Bumi, terpilih menjadi pahlawan yang bernama Bima, sang Ksatria Garuda untuk melindungi Bumi dari serangan Vudo. Ia bisa berubah menjadi Bima Ksatria Garuda berkat mendapatkan Power Stone merah yang dibawa oleh Mikhail (diperankan oleh Adhitya Alkatiri). Mikhail adalah seorang pria misterius yang melarikan diri dari kapal perang Vudo. Dia nggak suka berkomunikasi sama banyak manusia, kecuali sama Ray.

Waktu pertama kali aku liat iklannya, aku sempet berpikir serial TV yang satu ini bakalan sama kayak serial TV tentang superhero Indonesia yang lainnya. Yah, tau sendiri lah serial-serial TV action buatan Indonesia kayak gimana. Liat aja tuh film-film yang biasa ditayangin disalah satu stasiun TV swasta di Indonesia. Itu lho, yang pake naga-nagaan.. pasti tau deh.. :P

Tapi ternyata pas nonton filmnya.. widiiiihh.. nggak jauh beda deh sama serial TV superhero buatan Jepang. Ya iyalah, secara serial TV yang mulai tayang di RCTI sejak tanggal 30 Juni 2013 ini diproduksinya kerja sama bareng Ishimori Production yang merupakan pembuat serial Kamen Rider Jepang. Udah gitu pemerannya juga keren-keren. Aku paling suka sama Ray dan Mikhail. Mereka tuh cool banget menurutku. Cuma kayaknya mereka berdua itu aktor baru deh, coz aktingnya masih rada kaku gitu. Dan aku juga baru tau bahwa si Ray alias Christian Loho itu adalah grand finalist L-Men tahun 2011 :D

Ray a.k.a Christian Loho dan Mikhail a.k.a Adhitya Alkatiri 

Biasanya aku nonton serial TV ini bareng adikku. Kalo menurut aku sih, kayaknya dia cuman tertarik nonton action-nya si Stella JKT48 doang. Muehehehe.. Nggak tau juga ding :P

Heboh deh kalo udah nonton Bima Ksatria Garuda bareng dia. Walau nggak ada adegan lucu juga tetep ada aja yang diketawain. Misalnya pas Ray mulai berubah jadi Bima, biasanya si Ray itu kan ngeluarin jurus berubah dulu, trus bilang "berubah!" Dan saat itu adikku nyeletuk, "Berubah aja lama amat, pake jurus.. udah gitu pake teriak berubah segala," kemudian aku nyambung, "Kalo saya jadi musuhnya, saya bakal serang dia duluan sebelum jurusnya selesai.."

Trus pas pasukan Vudo nyerang orang-orang, aku dan adikku komen lagi,
Pasukan Vudo : nyerang orang-orang dengan mukulin tongkat mereka kearah para korban.
Adikku : "Ah, senjata monsternya payah! masa mukul orang-orang biasa aja nggak becus. minimal bikin korbannya pingsan kek! ini.. masa korbannya masih bisa lari-lari?"
Aku : "Lagian mereka itu kan punya kekuatan super, kenapa nggak dipake?"

Tapi apa yang kami ucapkan itu bukan suatu hinaan loh yaaa.. Itu mah cuman buat bercandaan doang. Menurutku tayangan ini cukup bagus kok buat anak-anak dan remaja. Kayak tontonan aku pas jaman SD dulu, ada Ninja Ranger, Star Ranger, Blue Swat, O-Ranger.. Cuma kalo serial TV superhero yang aku tonton dulu kan asalnya dari Jepang, kalo ini dari Indonesia.

Cuma aku heran, kok masih banyak masyarakat Indonesia yang meremehkan Bima Ksatria Garuda yak? Pake ngebanding-bandingin Bima sama Kamen Rider Jepang gitu deh. Padahal selama ini mereka menginginkan serial TV action dengan efek visual yang berkualitas. Tapi giliran serial TV actionnya nongol malah diremehin, bukannya dihargain. Ckckck..

Satu lagi yang aku sayangkan dari serial TV ini adalah durasi tayangnya yang terlalu singkat. Kelamaan di iklan. Heu heu.. ('=__=)

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;