Selasa, 06 Agustus 2013

Lebaran Sebentar Lagi!

Lebaran sebentar lagi! Yayy!! :D

Ada satu tradisi yang biasa aku, adikku, dan ibuku lakuin beberapa hari menjelang lebaran, yakni beli baju lebaran! Haha..
Seneng sih dibeliin baju, tapi pas udah nyampe di Departemen Store, aku malah jadi bingung mau beli yang mana. Dan karena hal itu, bukannya dapet baju, malah dapet capek. Ini nih yang bikin males.

Well, jujur aja.. aku ini adalah tipe cewek yang nggak begitu suka belanja, apalagi belanja pakean. Yah, model pakeannya sih bagus-bagus dan keren-keren, tapi masalahnya, aku ngerasa nggak cocok aja gitu dengan pakean-pakean cewek yang dipajang di toko-toko itu. Kayak waktu beberapa hari yang lalu, aku keliling-keliling bareng ibu dari jam sembilan sampe sekitar jam dua-an buat nyari baju. Ujung-ujungnya malah nggak dapet apa-apa. Palingan cuman celana doang sama barang-barang kebutuhan sehari-hari.

Beda lagi kalo aku diajak belanja ke toko merchandise band atau toko yang ngejual item-item yang berbau tengkorak. Mungkin aku bakal bingung juga. Tapi yang ini beda. Aku bukannya bingung mau beli apaan, tapi bingung sama budget yang nggak mencukupi buat ngeborong barang-barang yang aku suka. Tapi di Cirebon ini jarang sih toko-toko macam begitu, nggak kayak di Bandung.

Tadi siang aku keliling-keliling lagi buat cari baju. Kali ini nggak cuma sama ibu, tapi juga sama adik. Sebelum cari pakean, kami kerumah nenek dulu buat nganterin pesenan kue, setelah itu kami ke Trend Shop yang ada didepan Grage Mall itu. Tapi sayangnya baju-baju disitu nggak ada yang aku suka. Kalopun ada, palingan cuma kaos biasa. Oh ya, disana juga aku sempet ketemu sama salah satu kakak kelas yang pernah aku idolain pas jaman SMA dulu. Ngidolain doang loh ya, nggak lebih. Mwahaha.. Nggak tau deh dia ngenalin aku apa enggak.

Akhirnya kami ke PGC deh. Rame banget disana, bikin belanja jadi kurang nyaman. Yah, maklumlah.. tibanya hari lebaran udah bisa diitung pake jari. Sekian lama kami keliling-keliling, akhirnya pilihanku jatuh pada sebuah kemeja tengkorak warna putih-item-merah. Yak! Tiga warna favoritku ada di kemeja itu. Aku nggak peduli apakah kemeja itu cocok dipake dihari lebaran ataupun enggak. Yang pasti aku suka kemeja itu. Lagian kalopun kemeja itu nggak cocok dipake buat lebaran, aku bisa pake baju yang aku beli bulan Juni lalu. Toh, baju itu baru dipake satu kali.

Setelah dapet, baru deh nyari baju buat adikku. Cuma herannya, adikku itu kok ribet banget ya nyari baju doang. Liat yang ini, nggak cocok.. liat yang itu nggak cocok juga, sampe harus muter-muter gitu. Padahal setau aku model baju cowok itu kan gitu-gitu doang, simpel. Paling motifnya doang yang beda. Nggak kayak baju cewek yang modelnya macem-macem dan ganti-ganti. Bikin ribet, bikin pusing. Kalo aku cowok mah aku nggak bakal seribet adikku.. (=__=)

***

Oh ya, kemaren-kemaren ini aku dibikin heran deh sama mbak yang ngontrak dirumah kontrakan ortu aku. Dia punya dua anak yang dua-duanya cowok. Yang paling gede mungkin umurnya sekitar empat tahun, sedangkan yang lainnya mungkin umurnya sekitar dua tahun. Nah, karena rumah kontrakan itu cuma berjarak sekitar dua meteran doang dari rumahku, maka aku dan keluargaku bisa dengan mudahnya ngedenger dialog mereka. Setiap hari kami selalu denger mbak itu marah-marah sama kedua anaknya, bahkan dia nggak segan-segan mukul atau ngeluarin kata-kata kasar kepada kedua anaknya itu. Yah, mungkin itu biasa, coz emang banyak kok ortu yang demikian. Mungkin karena faktor kebiasaan ortunya juga yang suka ngomong kasar, jadi kalo udah kebiasaan ngomong gitu kan biasanya kata-kata itu keluar secara refleks dan sulit buat dikontrol. Tapi yang bikin aku nggak habis pikir adalah, kemaren-kemaren ini aku denger mbak itu justru MENGAJARKAN anaknya itu buat ngomong kasar. Bahkan dia mengeja kata itu secara berulang-ulang kayak orang yang lagi ngajarin anaknya ngomong gitu. Ckckck.. kok ada ya orangtua kayak gitu. Kasian banget tuh anak. Aku nggak bisa bayangin gimana jadinya anak itu pas udah gede nanti.

Haaahh.. semoga ibumu itu cepat sadar, Nak..

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;