Senin, 19 Agustus 2013

Bernostalgia Bersama Black Veil Brides

*Play Black Veil Brides songs full playlist*




Yak, kalo kemaren aku nostalgia sama My Chemical Romance, kali ini aku nostalgia sama Black Veil Brides. Udah lama aku nggak dengerin lagu-lagu mereka secara keseluruhan. Kalo mau dengerin paling cuman satu atau dua lagu doang. Dan pas kemaren itu tiba-tiba aja aku kangen pengen dengerin lagu mereka secara keseluruhan, sekaligus mengenang masa-masa pas pertama kali aku jatuh cinta sama grup band yang kini digawangin sama Andy Biersack, Jake Pitts, Jinxx, Ashley Purdy, dan Christian Coma ini.




Aku nggak begitu inget kapan aku kenal Black Veil Brides. Yang aku inget sih, aku kenal BVB itu sekitar tahun 2011. Aku inget waktu itu aku download dua lagu BVB yang judulnya Hello My Hate dan Perfect Weapon. Dua lagu itu adalah dua lagu pertama milik BVB yang aku download dan aku denger. Aku download lagu itu karena penasaran, pengen tau kayak gimana sih BVB itu? Coz salah satu temen Facebook aku yang namanya Fradyna itu ngefans banget sama BVB dan tergila-gila banget sama vokalisnya, Andy Biersack. BTW, kira-kira dia baca blog-ku nggak ya? Terserah deh, aku pengen say hi aja ke dia.. Hello, Dyna.. Makasih udah nularin virus BVB.. :D

Sebenernya aku nggak langsung download dan denger lagunya sih, tapi sebelum itu aku browsing dulu ke internet, pengen tau yang mana sih yang namanya Andy Biersack itu, sampe-sampe bikin temen Facebook aku itu tergila-gila sama dia?
Dan setelah aku browsing dan liat foto-foto Andy Biersack untuk pertama kali, coba tebak apa pendapat aku waktu itu? Aku malah berpendapat bahwa, dia NGGAK lebih keren daripada Oliver Sykes dan Alex Evans! Well, waktu itu aku emang lagi suka sama Oliver Sykes dan lagi tergila-gilanya sama Alex Evans, makanya aku berpendapat demikian. Dan aku sempet mengira kalo suara dia itu cempreng-cempreng ala vokalis Post-Hardcore gitu deh. Eh, pas denger lagunya, ternyata perkiraanku salah besar! Suara dia berat bangeeeett.. Macho gitu!

Pertama kali aku denger dua lagu itu, aku nggak langsung suka. Tapi pas denger untuk kedua kalinya, baru deh aku suka. Kemudian aku tertarik buat nonton video klip mereka. Video klip BVB yang pertama aku tonton adalah Fallen Angels. Kesan yang pertama aku tangkep dari BVB pas nonton video itu adalah gelap dan mengerikan. Aku sempet mikir, kok bisa-bisanya Dyna ngefans sama band kayak gini? Muka personilnya dicoret-coret gitu.. Aneh..
Dan tak lama setelah aku berpikir begitu, tiba-tiba pemikiran aku itu dipatahkan oleh sebuah senyuman khas dari bibir Andy yang aku liat di video klip yang baru aja aku komentarin itu. Aiiiiissshh.. Manis bangeeeett..!! Padahal di video klip itu senyumnya lebih mirip kayak evil smile. Wakakak.. Aku langsung mikir, ternyata senyuman vokalisnya manis juga ya.. Jadi ini toh yang bikin Dyna klepek-klepek sama Andy..






Daaaaannn.. semenjak itu aku tertarik buat download beberapa lagu BVB yang lain. Semakin hari, semakin aku denger lagu-lagu mereka, aku jadi makin tertarik sama BVB. Apalagi pas nonton video klip Knives and Pens. Hadeeeehh.. melting aku! Hingga pada akhirnya, aku pun menjadi seorang BVB Army!

Oh ya, waktu pertama kali aku nonton video klip Knives and Pens, aku sempet mengira bahwa drummernya itu cowok. Coz dari tampilan dan powernya, dia itu cowok banget! Eh, nggak taunya drummer di video klip itu adalah Sandra Alvarenga. Yah, mantan drummer BVB itu emang punya tampilan yang macho banget. Dia itu kebalikan dari Ashley Purdy. Bassist BVB ini malah punya tampilan yang cewek banget. Hahaha.. Unik deh. Nggak heran kalo banyak yang ngira Sandra itu cowok, dan Ashley adalah cewek. Sayangnya, si Sandra mengundurkan diri dari BVB dan pindah ke band Modern Day Escape. Dan sekarang posisinya digantikan oleh Christian Coma. Waktu awal-awal ngefans sama BVB juga aku sempet bingung membedakan Jake Pitts dan Jinxx, sehingga ketika ditanya, siapa personil BVB yang paling kamu suka? Aku jawab, Andy Biersack dan Jake Pitts, padahal yang sebenernya aku suka itu Jinxx. Tapi bukan berarti aku cuma ngefans sama personilnya lho. Tetep, sebagai fans dari musisi, aku mencintai karya mereka.

Tapi jujur, aku nggak begitu suka sama style mereka pas jaman-jamannya album Set The World On Fire itu. Rada risih aja gitu ngeliat muka-muka cakep mereka ketutup sama make up yang berlebihan. Kalo make up nya kayak di video klip Knives and Pens dan Perfect Weapon mah masih mending. Untungnya pas ngeluarin album Wretched and Divine, style mereka nggak serame dulu lagi, walau kesan gelap masih nempel pada mereka. Oh ya, aku juga sempet kesel sama orang-orang yang nyama-nyain BVB dengan Kuburan Band karena mereka sama-sama 'mencoret-coret' muka. Yeee.. biar sama-sama nyoret-nyoret muka juga tetep aja beda.. :v



Lagu-lagu BVB adalah salah satu pembangkit semangatku. Kalo aku lagi nge-down, lagu BVB yang biasanya aku denger adalah Savior, Ritual, dan Knives and Pens. Aku suka lagu Savior dan Ritual karena menurutku dua lagu itu punya lirik yang bagus dan membangkitkan semangat. Selain itu, lagu Savior juga dinyanyikan Andy dengan emosional. Dulu, mataku suka berkaca-kaca kalo denger lagu itu saking terharunya. Sama seperti Savior, lagu Knives and Pens juga emosional. Selain itu lagu dan video klipnya juga punya kisah dibaliknya yang merupakan kisah masa lalu Andy dan kebetulan rada mirip juga dengan kisah masa laluku. Oh ya.. dulu, kalo lagi galau, aku paling suka dengerin lagu The Mortician's Daughter. Kan lagunya akustik gitu tuh. Aku suka ngebayangin Andy Biersack ada dihadapanku sambil main gitar dan bawain lagu itu. Mwahahaha.. *plak*

Part lirik yang paling aku suka dari lagu itu adalah, no dust will ever grow on this frame.. one million years I will say your name.. I LOVE YOU MORE THAN I CAN EVER SCREAM..
Awwwrrr.. sounds romantic gitu menurut aku.. (• ˆ⌣ˆ •) ♥

Berikut ini adalah Top 15 lagu Black Veil Brides favorit aku (tapi ini nggak diurutkan berdasarkan peringkat lho ya. coz aku rada susah nentuin peringkatnya) :
1.  Perfect Weapon
2.  Knives and Pens
3.  Sweet Blasphemy
4.  Carolyn
5.  Coffin
6.  In The End
7.  Wretched and Devine
8.  The Mortician's Daughter
9.  Set The World on Fire
10. Lost It All
11. The Legacy
12. Fallen Angels
13. Savior
14. Ritual
15. Rebel Yell
Well, aku berharap banget Black Veil Brides itu utuh sampe beberapa tahun kedepan. Kalo bisa sampe personilnya pada tua deh. Aku nggak mau BVB berakhir kayak MCR. Belum juga aku dapet kesempatan nonton konser mereka atau ketemu mereka langsung, mereka udah bubar duluan. Sedih. Ya iya, aku tau.. Harapan untuk nonton langsung konser mereka, apalagi ketemu langsung sama mereka itu mustahil banget buatku. Buat nonton konser dan ketemu langsung sama Nidji aja belom kesampean dari dulu sampe sekarang. Padahal mereka dari dalem negeri lho.. apalagi nonton konser dan ketemu langsung sama idola dari luar.. (⌣́_⌣̀)


Sayangnya penggemar BVB itu masih minim di Indonesia. Jadi rada susah gitu deh buat nyari temen yang bisa sharing segala-gala tentang mereka. Aku juga susah buat nemuin barang-barang yang berbau BVB kayak kaos, poster, jaket, wristband, de el el. Makanya sampe sekarang aku belom punya satupun dari barang-barang itu. Setiap kali aku nyari barang-barang itu di lapak-lapak yang jual merchandise band, yang aku temuin malah Avenged Sevenfold lagi, Avenged Sevenfold lagi.. Jujur, aku bosen liatnya. Yah, bukan berarti aku benci atau nggak suka sama Avenged Sevenfold, toh lagu Avenged Sevenfold cukup banyak kok di playlist-ku. Aku cuma bosen aja, coz cuma band itu-itu aja yang aku temuin. Padahal Black Veil Brides nggak kalah bagus kok dari Avenged Sevenfold.

Aku tuh pengen banget punya jaket kulit dengan logo BVB kayak yang dipake cewek di film Legion Of The Black. Yang belum nonton full filmnya, bisa download disini Free Download Legion Of The Black Full Movie. Itu keren banget jaketnyaaa..!! Mupeng liatnya. Kalungnya juga bagus. Pengeeeenn banget! Tapi aku masih penasaran, logo BVB yang berbentuk bintang itu termasuk pentagram bukan yak? (o.O)

BTW, aku baru nyadar kalo ini udah tengah malem, dan aku masih nge-play musik pake speaker, dengan volume keras pula dari tadi. Padahal orang-orang rumah dan tetangga sekitar udah pada tidur. Hahaha.. parah.. :P




5 komentar:

Unknown mengatakan...

yaampun sama banget gue awalnya ga bisa bedain Jinxx sama Jake. terus gue kira Andy suaranya cempreng kaya Vic Fuentes atau seenggaknya Alex Gaskarth gak taunya lakik bangeeet (*_*) dan gue juga kesel pas gue pasang wallpaper BVB dikira gue pasang kuburan band -_-
btw udah nemu jaket kaya yang dipake Eve Black?

Putri Vidialesta mengatakan...

Hahaha.. *toss ah* :D
Haisshh.. belom. Emang ada yak yang jual?
BTW, salam kenal :))

Unknown mengatakan...

Salam BVB Army yeaahh \m/

Putri Vidialesta mengatakan...

Salam. Trims udah berkunjung :)) \m/

RandraJrs mengatakan...

BVB Army \m/
Bagi bagi link yang jual accesoris bvb dong.

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;