Sabtu, 07 Juni 2014

Sepenggal Cerita Tentang Si Pusi

Udah lebih dari sebulan ini kayaknya rumah aku kedatangan seekor kucing betina berwarna item putih. Awalnya aku dan keluargaku mengira kalo kucing itu milik tetangga, coz tingkahnya manis banget. Dia nggak suka naik-naik keatas meja buat nyolong makanan, juga nggak suka ngeroyok orang yang lagi makan kayak kebanyakan kucing kampung lainnya. Tapi ternyata kucing itu bukan milik siapa-siapa. Dan karena dia nggak nakal, akhirnya keluargaku welcome deh sama dia.

Setiap Subuh, dia dateng kerumah.. mengeong minta dibukain pintu. Kalo pintu udah dibuka, biasanya dia betah dirumahku. Kerjanya cuma makan, tidur, makan, tidur.. Tapi lebih sering tidur sih. Tidurnya juga pindah-pindah. Kadang diatas kursi makan, di kolong meja, di kardus yang disediain ibu.. tapi lebih sering dia tidur di lantai, ngehalangin jalan. Pernah waktu itu ekornya keinjek aku. Lagian suruh siapa dia tidur ngehalangin jalan kayak gitu? Dan setelah kejadian itu, dia nggak mau aku elus-elus selama beberapa waktu. Marah mungkin. Hahaha..
Kalo malem, kami suruh dia keluar. Entah dimana dia tidur kalo malem.

Oh ya, aku belum kasih tau namanya ya?
Namanya Pusi, coz dia nengok kalo dipanggil Pus.. Well, kebanyakan kucing juga gitu kali ya. Yah, mau gimana lagi? Dia mau aku kasih nama Shima, tapi dia nggak nengok kalo dipanggil dengan nama itu. Beda dengan adik aku. Adik aku malah menamainya dengan nama yang agak vulgar, Pantat. Koplak kan? (=__=')

Si Pusi betah banget tidur berjam-jam. Pokoknya dia main kerumah cuma buat tidur dan makan doang. Kalo main atau buang air, biasanya dia keluar. Gemes banget deh kalo liat tingkah dia yang tidur terus kayak gitu. Dan kalo minum, biasanya dia masuk ke WC dan minum air di kloset. Iiewwwhh.. Aku pernah nanya, "Gimana, Pus, rasa air WC?" dia cuma jawab, "Meong.."
Mungkin maksudnya, "Kamu rasain aja sendiri.."

Well, kalo liat kebiasaan dia minum disitu, mungkin buat dia enak kali ya.. Ada aroma-aroma apa gitu.. Coz kalo menurut dia nggak enak, nggak mungkin kan dia minum disitu terus-terusan? Jadi yaaahh.. aku sih cukup tau aja lah, nggak usah pake ikut ngerasain juga :P






Oh ya, belakangan ini dia jadi agak bandel deh. Nggak kayak waktu dia pertama dateng dulu. Kalo ngeliat orang makan, dia langsung nimbrung, naik ke pangkuan orang yang lagi makan. Padahal kalo dulu, boro-boro dia berani kayak gitu.. paling cuma nyerudukin kaki. Trus pernah waktu itu juga dia boker di pangkuan aku. Kurang ajar banget nggak coba?
Jadi ceritanya waktu itu kan aku lagi main laptop. Tiba-tiba si Pusi yang tadinya lagi main di luar masuk kerumah, dan naik ke pangkuan aku. Biasanya kalo dia kayak gitu artinya dia minta dielus-elus. Ya aku elus-elus aja deh. Pas lagi ngelus-ngelus dia, idung aku nangkep bau nggak enak. Pas dia bangun dari duduknya, aku liat pantatnya. Dan ternyata di pantatnya itu ada kotoran nempel gitu deh. Dan kotoran dia udah nempel aja gitu di celana aku. Ieeewwwhh..

Langsung aja aku bangun dan ngeganti celana jeans yang aku pake. Aaaa.. apa salahku padamu, Pusiiii..??! Dan sejak kejadian itu, aku jadi waspada banget kalo dia naik ke pangkuan aku. Aku periksa dulu pantatnya, ada kotoran nempel atau nggak.

Si Pusi adalah kucing yang pasrah. Dia pasrah banget kalo di-bully. Hahaha..
Aku dan adikku sering ngebully dia. Bukan ngebully kayak mukul, nyiram pake air panas, nyemprot dia pake obat nyamuk, giles dia pake buldozer, atau mutilasi dia pake kapak segala macem lho ya.. Tapi ngebully kayak nempelin stiker di kepalanya, maksa dia jalan pake dua kaki (kayak ngebelajarin anak kecil jalan), nyuruh dia tidur terlentang, gangguin dia pas lagi tidur.. dll. Tapi dia pasrah aja gitu. Nggak berontak, apalagi nyerang. Adeeem banget.. bikin kami jadi makin semangat ngebully-nya. Mwahahaha..

Oh ya, kemaren juga aku sempet ngakak hebat gara-gara ngeliat ekspresi dia nyium walang sangit. Jadi ceritanya, kemaren malem pas aku lagi main laptop, adikku cerita tentang kejahilannya ngasih walang sangit ke si Pusi. Adikku juga sempet mengekspreksikan ekspresi si Pusi setelah nyium walang sangit itu. Kemudian setelah itu, adikku ngasih walang sangit itu lagi ke si Pusi. Si Pusi deketin si walang. Ketika hidungnya mendekat, dia langsung loncat kaget gitu, dan seketika menggosok-gosokan hidungnya dengan kaki depannya. Dia juga berkali-kali mengeluarkan lidahnya, persis kayak ekspresi mau muntah gitu. Kemudian adikku ngebukain pintu depan, dan si Pusi langsung lari ke luar. Mau muntah mungkin. Hahaha.. Aku ngakak sampe sakit perut. Eh, pas lagi ngakak, adikku malah ngelemparin walang sangit itu ke aku. Asli, bau banget!

Dan tadi, aku ngelemparin walang sangit itu lagi ke si Pusi. Hanya aja si walang udah mati gitu, jadi baunya udah nggak menyengat lagi. Tapi si Pusi lagi-lagi kaget waktu disodorin walang itu. Dan meskipun walang itu udah mati, dia tetep nggak mau deket-deket.. kayak yang trauma atau fobia gitu deh. Hahaha.. lucu banget.

Tapi biar gimanapun, aku dan keluarga sayang sama dia. Bapakku yang nggak suka kucing aja sering kok ngebelai-belai dia, walau emang sering marahin juga sih.. coz Si Pusi juga yang kadang suka bandel nyakar-nyakar kursi atau ngeroyok beliau pas lagi makan.


Oh ya, satu hal yang paling aku suka dari si Pusi adalah, dia sering nengok kalo ada kamera yang mengarah ke dia. Nih liat..









Okay, sekian dulu ceritaku tentang si Pusi. See yaa..

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;