Senin, 16 Juni 2014

I Think I Got Thailand Fever!

Sawasdee ka!

Eaaa.. Belakangan ini aku lagi keranjingan banget nonton film Thailand. Semenjak aku nonton film Suckseed, My True Friend dan A Crazy Little Thing Called Love, aku jadi ketagihan nonton film-film dari negara tetangga Indonesia yang disebut sebagai Negeri Gajah Putih tersebut. Sebut aja film Hello Stranger, Love of Siam, My Name is Love, Pee Mak Phrakanong, The Billionaire, dan yang baru aku tonton kemaren-kemaren Yes or No. Well, sebenernya sih sebelum nonton Yes or No, aku sempet nonton film ATM Errak Error, tapi sayangnya videonya corrupt gitu deh. Jadi sebelum filmnya selesai, videonya udah stop duluan. Damn banget!!

Sebenernya bukan belakangan ini aja sih aku suka nontonin film Thailand, tapi udah sejak sekitar sepuluh atau sebelas tahun yang lalu. Pagi ini aku nonton film Thailand jadul di salah satu stasiun TV swasta Indonesia. Judulnya The Trek. Ada yang tau film ini? Yak, film ini adalah film Thailand yang diluncurkan pas jaman-jaman aku masih kelas dua SD, tepatnya tahun 2002. Ceritanya sih sebenernya pasaran banget. Tentang beberapa orang yang berpetualang kemudian ketemu ular besar pemangsa.


The Trek

Pas jaman-jaman SD dulu, aku suka banget nonton film-film legenda Thailand semacem itu. Yah, selain The Trek, aku juga suka Body Jumper, 9999999, Hantu Pemakan Bayi.. dan beberapa film Thailand yang aku lupa judulnya apa. Dan aku juga paling suka kalo liat aksinya Danai Smuthkochorn. Itu lho, pemeran utama cowok di film The Trek dan Body Jumper. Liat deh gambar yang diatas tadi! Dia yang ditengah itu. He's cool, isn't he? Haha..

Well, lemme show you his other pictures..


Entahlah, buatku dia tuh cute gimana gitu.. mwahaha.. Apalagi waktu dia main film itu, umurnya masih 21 taun. Ya lagi ganteng-gantengnya lah. Dulu, kalo aku liat TV nayangin film Thailand yang ada dia, aku pasti nonton sampe selesai. Yak, dulu aku ngefans banget sama dia. Malah sampe kebawa mimpi gitu. Well, dia adalah seleb Thailand pertama yang aku suka. Kalo diibaratkan, dia itu kayak Mario Maurer versi jadul kali yak. Haha.. Yah, bukannya mereka mirip, tapi pesona mereka tuh hampir sama menurut aku. BTW, denger-denger si Danai ini Muslim lho..

Nah, sekian lama aku nggak nonton film-film Thailand itu, akhirnya aku kembali dipertemukan dengan film Thailand ketika Teh Tyas memberiku saran buat nonton film SuckSeed. Akhirnya sampe sekarang deh aku kena Thai Movie Fever alias demam film Thailand. 

Soooo.. kalo dulu cuma ada Dan, satu-satunya aktor Thailand yang bikin aku demen, sekarang udah ada lumayan banyak juga aktor Thailand muda yang cakep yang aku tau. Diantaranya..

1. Mario Maurer

Aku nggak perlu banyak cingcong tentang dia lah ya. Coz siapa yang nggak kenal aktor muda blasteran Thailand-Jerman kelahiran 4 Desember 1988 yang satu ini? Yang nggak tau atau belum kena virusnya, coba deh nonton film My True FriendCrazy Little Thing Called Love, dan Friendship. Girls, I bet he will make you fascinated! Well, sebenernya banyak sih film yang udah dia bintangin. Tapi cukuplah aku kasih suggest tiga film itu. Coz berdasarkan pengamatanku, tiga film itu termasuk kedalam daftar film Thailand yang paling jadi favorit para remaja.

2. Natcha Jantapan

Aksinya bareng Mario Maurer cukup memukau di film My True Friend. Di film itu dia berperan sebagai Song. BTW, sebenernya aku bingung siapa nama cowok ini sebenernya. Natcha Jantapan, Kamolnet Reungsri, ataukah Pravit Kadkaseam? Waktu browsing artikel tentang pemeran-pemeran dalam film My True Friend, artikel yang aku baca menyebutkan bahwa pemeran Song itu bernama Kamolnet Reungsri. Artikel yang aku baca mengenai film Love at 4 Size yang juga dia bintangin malah menyebutkan bahwa namanya adalah Pravit Kadkaseam. Tapi ketika aku browsing dengan keyword dua nama itu, nggak banyak data yang aku temuin tentang dia. Akhirnya aku menemukan artikel-artikel lain yang menyebutkan bahwa nama cowok ini adalah Natcha Jantapan, alias Mouse (kenapa namanya Mouse? apakah dia mirip binatang pengerat? o.O). Dan ketika aku browsing pake keyword nama itu, baru deh.. TREEEETTT.. munculah sederet data dan foto-fotonya. Ternyata.. he's so damn charming! Huaaahh.. foto selfie-nya banyak banget, dan keren-keren semua! Padahal di film My True Friend dia keliatan rada cupu gitu. Haha.. :P

3. Jirayu Laongmanee

Sejak pertama kalinya aku nonton aksi dia di film SuckSeed, aku langsung suka sama cowok yang satu ini. Apalagi pas denger lagu duetnya bareng Nattasha Nauljam di OST. SuckSeed. Suaranya soft banget. Adem dengernya. Yang nggak nyangka, ternyata umurnya masih muda banget. Dia kelahiran tahun 1995. Oh iya, banyak yang bilang cowok yang dipanggil Kao ini mirip Morgan Tunggal Oey (ex SM*SH). Yah, nggak salah sih. Emang mirip. Tapi tetep gantengan Kao kemana-mana lah ya.. :v

4. Pachara Chirathivat

Sama seperti Kao, aku baru nonton aksi cowok yang biasa dipanggil Peach ini ketika berperan sebagai si kembar Khung dan Kae di film SuckSeed. Tapi aku baru terpesona sama dia pas dia main di film The Billionaire. BTW, nggak cuma di film The Billionaire aja lho si Peach dikenal sebagai milyarder, tapi dalam dunia nyata pun dia terkenal sebagai salah satu orang paling tajir di Thailand. Well, sebenernya yang tajir bukan dia sih, tapi ortunya. Ayahnya adalah seorang pemilik pusat perbelanjaan terbesar di Thailand. Sedangkan ibunya adalah pemilik jewelry collection Diamond Today dan watches collection ToyWatch. Huaaahh.. kebayang kan tajirnya nih orang? Tapi meskipun begitu, katanya dia nggak sombong lho. Kyaaa.. I really wanna know him in person. Coz kalo liat akting dia di film, kayaknya dia anaknya nyenengin deh. Gokil-gokil gemesin gitu :3

5. Chantavit Dhanasevi

Awalnya biasa aja sih waktu nonton dia di film Hello Stranger. Tapi lama-lama aku terpesona juga sama orang ini. Senyumnya itu lho.. lucu! Sama kayak Pachara Chirathivat, dia juga kayaknya nyenengin deh. Liat aja tingkahnya di film Hello Stranger pas dia main-main di patung Bae Yong Joon. How cute! :3

6. Alex Rendell

Waktu nonton nih cowok di film Love at 4 Size, aku ngerasa bahwa aktor blasteran Thailand-Inggris ini punya wajah yang familiar buatku. Kayak mirip siapa gitu, aku nggak inget. BTW, you know what? Ternyata dia lahir di Jakarta, Indonesia lho. Tapi cuma beberapa tahun doang dia tinggal disini. Coz pas dia umur empat tahun, dia pindah ke Bangkok, Thailand dan memulai karier beraktingnya disana.

Dan nggak cuman aktor-aktornya aja yang punya tampilan enak diliat, tapi aktris-aktrisnya juga. Well, ini dia beberapa aktris-aktris Thailand muda dan good-looking yang sejauh ini aku tau..

1. Suppanad Jittaleela

Aku bingung mau bilang nih cewek cantik atau ganteng. Hah? Cewek?!
Well, Thailand Movie lover pasti kenal deh sama dia. Aktingnya sebagai butch (cewek lesbi yang berposisi sebagai cowok) di film Yes or No yang merupakan film pertamanya, sukses bikin cewek normal pun dibikin klepek-klepek sama dia. Film ini juga lah yang melambungkan nama cewek yang biasa dipanggil Tina ini. Kabarnya dia adalah seleb tomboy paling terkenal di Thailand. Selain berprofesi sebagai aktris, Tina juga berprofesi sebagai model, penyanyi, dan DJ di salah satu stasiun radio terkenal di Bangkok, Pynk98 FM. Mau tau tampilan Tina kalo jadi cewek tulen? Ini dia..


Looks pretty, isn't it? Yah, aku nggak yakin sih kalo itu foto original. Kayaknya foto editan photoshop gitu deh. Tapi it's OK. Toh, fotonya keliatan nyata kan? So, nggak penting mau bilang dia ganteng kek, cantik kek.. yang jelas dia charming!

2. Aom Sucharat  Manaying

Nah, ini nih lawan mainnya Tina di film Yes or No. Di film itu, dia Aom berperan sebagai pasangan lesbi Tina. Dan walaupun mereka berdua menjadi pasangan lesbi didalam film, tapi para fans mereka selalu memasangkan mereka di dunia nyata lho.. padahal Aom sendiri mengaku bahwa dia normal, nggak lesbi. Dan meskipun dia deket sama Tina, tapi mereka hanyalah sepasang sahabat, nggak seperti yang ada di film. Well, kalo ngeliat mereka berdua, aku jadi inget Mitha dan = Dara THE VIRGIN. Hmm..

3. Pimchanok Luevisadpaibul

Namanya melambung setelah dia beradu akting bersama Mario Maurer di film A Crazy Little Thing Called Love (I love this movie so bad!). Dan karena film itulah, cewek kelahiran 30 September 1992 ini berhasil meraih penghargaan TOP AWARDS 2011 dalam kategori Best Film Rising Star Female for A Crazy Little Thing Called Love dan Mthai Award 2011 dalam kategori Top-talk Star Couple 2011 for A Crazy Little Thing Called Love. Selain itu banyak yang menobatkan dia sebagai salah satu aktris muda tercantik di Thailand.

3. Monchanok Saengchaipiangpen

Manis dan imut, itulah kesan yang didapet dari sosok cewek pemeran Name di film My True Friend ini.

4. Nattasha Nauljam

T-Movie lover pasti nggak asing deh sama cewek ini. Yak, cewek yang biasa disapa Nat ini adalah lawan main Kao alias Jirayu Laongmanee di film SuckSeed. Dan gara-gara film itulah, Nat jadi punya banyak penggemar, nggak hanya di negara asalnya, tapi juga di Indonesia. Malah setauku ada komunitas Nattasha Fans Club Indonesia gitu deh. Ya iyalah, gimana penggemarnya nggak banyak? Dia nggak cuma cantik dan piawai dalam berakting, tapi dia juga piawai dalam bermain gitar dan bernyanyi, kayak di filmnya. Well, kabarnya sih bakatnya itu nurun dari bapaknya yang juga merupakan seorang musisi. Selain itu, penikmat musik Muse, Clash dan Dashboard ini juga suka dan bisa menari tradisional. Keren yaa..
Anyway, kalo diliat-liat, dia kok rada mirip Bunga Citra Lestari yak? Yah, entah emang mirip atau cuma menurut pandanganku doang sih. Hmm..

See? Keren-keren kan mereka? Dan pastinya, tampang mereka emang udah keren, murni dari sananya. Yeah, they're naturally awesome, without plastic surgery. Nggak ada tuh yang namanya oplas-oplasan. Hahaha.. :P

Segitu dulu deh postinganku yang satu ini. BTW, kalo readers punya rekomen Thai movie remaja yang lain, aku minta ya. Hehe..

1 komentar:

Kaka_eL24 mengatakan...

yeyyeyeyeee..
cowo" Thailand lebih bikin ngiler daripada cowo korea yang berkesan cantik daripada ganteng

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;