Senin, 10 September 2012

Hari Pertama Jadi Mahasiswaaaaa..

Yak! Mulai hari ini aku resmi jadi mahasiswaaaa..!! Itu artinya, hari ini hari pertama aku kuliah. Sumpah, nervous banget aku. Takut nggak dapet temen, takut nggak bisa ngikutin pelajaran, takut nggak ngerti jadwal kuliah.. macem-macem deh. Yah, wajar sih. Namanya juga baru pertama kali. Oh ya, aku juga takut karena pake kostum yang beda sendiri. Coz aku belom dapet seragam. Jadi hari ini aku cuma pake office wear doang, bukan seragam kuliah dan jas almamater kayak yang lain. Dan satu lagi, aku takut penyakit aku parah lagi kayak kemaren. Aku kan belom sembuh betul. Badan aku masih sakit semua. Perut aku juga masih mual. Untungnya nggak separah kemaren, makanya bisa berangkat.

Sampe di kampus.. wow.. para mahasiswa junior ternyata udah berpenampilan dewasa semua. Beda sama penampilan mereka yang aku liat kemaren. Disana aku lega, coz ternyata bukan cuma aku yang belom pake seragam. Beberapa mahasiswa junior yang lain juga ada yang pake office wear biasa. Si Sherly malah pake pakaian bebas. Jadi aku nggak sendirian.

Disana aku nggak bisa masuk kelas dulu, coz aku belom ikut interview bahasa Inggris. Maklum, aku kan pendaftar baru. Dan ternyataaaaa.. yang belom interview juga banyak. Nggak tau kenapa. Ya alhamdulillah deh.. lagi-lagi aku beruntung, coz bukan aku sendiri yang belom ikut interview.

Awalnya mahasiswa junior yang belom ikut interview harus nunggu dulu di ruang komputer. Aku nunggu bareng Muhipah dan beberapa mahasiswa junior lainnya. Cukup lama kami nunggu disitu, kami pindah ke koridor. Pas Muhipah masuk ke ruang interview bareng enam orang lainnya, aku nunggu bareng Sherly. Setelah Muhipah dan enam orang itu kelar interview, baru deh aku, Sherly, dan lima orang lainnya masuk ke ruangan itu.

Di ruang itu, kami ditanya secara bergantian. Cukup banyak yang ngeluh bahwa pertanyaannya susah dimengerti, tapi alhamdulillah banget aku bisa ngejawab hampir semua pertanyaan yang diajukan, walau agak nervous sih. Padahal tadinya aku pikir pertanyaannya susah-susah. Tapi ternyata nggak juga. Kami cuma ditanyain pertanyaan-pertanyaan dasar kayak 'how do you do?', 'how are you?', 'it's nice to meet you', 'what's your name?', what's your complete name?', 'how do you spell your name?', 'why do you choose to study here?', 'how do you got the information about LP3I?', 'what do you like?', 'what would you become in the future?' trus pertanyaan apa lagi, aku lupa. Aku sempet bingung mau jawab apa waktu si Pak Dosen (aku nggak tau namanya siapa) nanya "What would you become in the future?"
Ya aku jawab aja, "I wanna be a success person.." dan berharap beliau nggak nanya macem-macem tentang jawaban aku ini. Eh, ternyata beliau malah nanya lagi. Aku lupa pertanyaannya gimana. Yang pasti artinya gini, "Orang sukses yang bagaimana maksud Anda? setiap orang pasti ingin menjadi orang sukses. Tapi masing-masing pasti punya pendapat yang berbeda, bukan?"
Aku bingung. Sebenernya aku udah kepikiran mau jawab apa, tapi entah kenapa aku malah bingung gimana ngungkapinnya. Padahal bisa aja aku jawab, "I wanna make my parents happy and proud of me." Sayangnya ketika interview, aku nggak inget kalimat itu. Azzz.. gemes banget aku. Nanggung amat, satu pertanyaan doang ga bisa jawab. Padahal hampir aja aku bisa jawab semuanya. Lumayan kan tuh nilainya. Tapi ya sudahlah.. seenggaknya untuk mata kuliah Bahasa Inggris, aku masuk kelas B1. Artinya, dari interview itu, aku termasuk dalam mahasiswa junior dengan level kedua terbaik di kampus. Thanks God.. :D

Mata kuliah hari ini cuma Bahasa Inggris. Pelajarannya dimulai dari dasar dan yang paling umum, yaitu tentang tenses. Pas dikasih tugas bikin kalimat tenses, aku dapet nilai A. Alhamdulillah.
Temen-temen dikelas ini juga cukup asik. Pokoknya fun banget deh. Aku cukup menikmati kuliah hari ini. Dan yang paling penting, aku bisa memulai kuliah aku dengan nilai-nilai yang cukup memuaskan. Semoga hari-hari selanjutnya selancar dan semenyenangkan hari ini. Amiiin..


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;