Rabu, 26 September 2012

Uncomfortable..

Sumpah.. sampe sekarang aku belom ngerasa kerasan kuliah disini. Problemnya masih sama kayak minggu-minggu kemaren. Aku belom dapetin temen yang klop. Setiap hari aku tuh ngerasa kayak jadi korban diskriminasi gimana gitu. Kayaknya sebagian besar dari temen-temen sekelas aku kok kayaknya anti banget deket-deket sama aku. Itulah kenapa aku belom ngerasa betah dan nyaman. Setiap hari bawaannya males kuliah, atau pengen cepet-cepet pulang. Kecuali kalo hari Senin, aku justru paling semangat. Coz mata kuliahnya itu English Conversation, dan aku belajar bareng anak-anak kelas B1. Anak-anak kelas B1 seru-seru. Walau aku nggak kenal deket sama mereka, tapi mereka semua asik ramah-ramah pula, nggak kayak anak-anak kelas Sekretaris yang hampir setiap hari aku temuin. Really.. I don't understand, WTF is wrong with me, sampe-sampe mereka seolah nggak mau bertemen sama aku. Aku kesel banget. Perlukah aku lakuin apa kata My Chemical Romance? "Kill All Your Friends."

Well, belakangan ini aku ngerasa nyesel sama jurusan yang udah aku ambil. Aku nyesel, kenapa yah dulu aku nggak pilih jurusan Informatika aja? Hmm.. sebenernya sejak SMA aku udah tertarik sama jurusan Informatika itu. Tapi pas aku baca buku daftar jurusan yang dikasih sama kampus, aku ngeliat bahwa standar lulusan mahasiswa Informatika itu terlalu rumit, aku pikir. So aku cari deh jurusan lain yang standar lulusannya nggak begitu rumit. Akhirnya aku ngelirik jurusan Sekretaris. Kebetulan aku kan hobi nulis, selain itu juga aku pikir sekretaris itu banyak dibutuhin sama perusahaan-perusahaan. So, akhirnya aku pilih deh jurusan itu.

Eh, nggak taunya sekarang-sekarang aku malah jadi nyesel sama pilihan aku. Jadi mahasiswa jurusan sekretaris ternyata ribet banget. Banyak tuntutannya. Dari semua jurusan yang ada di kampusku, mungkin mahasiswa jurusan Sekretaris lah yang paling ribet. Kami dituntut untuk bener-bener feminim dan berdandan secantik dan serapi mungkin. Ini bertolak belakang sama karakter aku yang tomboy dan cuek. Aku nggak suka pake make up macem-macem. Aku juga nggak suka kalo rambutku diapa-apain. Selain itu, mahasiswa sekretaris juga harus terampil berkomunikasi dan punya rasa percaya diri yang tinggi. Ini juga bertolak belakang sama karakterku yang pendiem dan pemalu. Jadi bener-bener tekanan deh buat aku kalo udah disuruh presentasi atau tampil didepan kelas buat bicara.

Aku iri sama anak-anak informatika yang nggak terlalu banyak tuntutan. Aku nggak mungkin pindah jurusan, coz aku nggak tau itu diperbolehkan atau enggak. Kalaupun diperbolehkan, itu berarti aku harus beradaptasi dari awal lagi, dan itu nggak gampang.

Aduuuuhh.. kalo aja aku nggak inget masa depan.. kalo aja biaya kuliah itu nggak seberapa.. kalo aja aku nggak inget gimana perjuangan ortu aku buat menguliahkan aku.. dan kalo aja aku nggak inget bahwa aku masih beruntung bisa nerusin sekolah dibanding orang-orang yang nggak bisa sekolah diluar sana.. mungkin aku udah males-malesan kuliah disitu.

Well, yang bisa aku lakuin sekarang adalah hanya menikmati masa-masa aku. Tiga tahun bareng anak-anak Sekretaris yang jutek-jutek itu. Semoga aja masa-masa menyebalkan ini nggak berlangsung lama, dan semoga aku bisa bertahan..


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;