Senin, 17 September 2012

Minggu Kedua Jadi Mahasiswaaaa..

Haaaahh.. cukup banyak hal yang terjadi hari ini. Hari ini minggu kedua aku kuliah. Anehnya, udah lebih dari seminggu aku kuliah, tapi aku belom juga dapet temen yang klop disini. Ckckckck..
Mata kuliah hari ini adalah English Conversation. Itu artinya, aku belajar bareng anak-anak dari kelas level B1, bukan bareng anak-anak dari kelas Sekretaris. Aku duduk disebelah Eni, yang dari kelas Sekretaris juga. Ada peraturan baru dari Ibu Dosen pengajar English Conversation di kelas level B1 (aku lupa namanya siapa). Peraturan itu adalah, mulai hari ini selama satu jam, yaitu dari jam 8 sampai jam 9 pagi, seluruh mahasiswa dan mahasiswi dikelas level B1 harus ngobrol full pake Bahasa Inggris! Kalo Ibu Dosen itu denger ada yang ngomong pake Bahasa Indonesia, baik itu sengaja maupun enggak, maka orang itu harus dihukum, nyanyi didepan kelas.

So, tadi pagi aku dan temen-temen dari kelas level B1 ngobrol pake Bahasa Inggris. Gila, ternyata lumayan susah juga ya. Nggak semudah yang aku kira gitu loh. Well, aku emang cukup sering ngobrol pake Bahasa Inggris. Yah, maksud aku nggak ngobrol secara langsung sih. Misalnya SMS-an, atau komen-komenan, WTW-an, dan kirim message di Facebook, aku sering pake Bahasa Inggris. Aku sering tuh SMS-an pake Bahasa Inggris bareng Luqman dan Yuda. Aku juga pernah WTW-an sama salah satu temen Facebook aku yang dari Meksiko pake Bahasa Inggris. Alhamdulillah, lumayan lancar walau belom bener-bener tepat. Tapi giliran ngobrol secara langsung sama temen, ternyataaaaaaaa.. nggak gampang!

Kadang aku nggak ngerti apa yang temen aku ucapin, begitu juga sebaliknya. Kadang juga kami bingung gimana harus menyampaikan suatu kalimat. Aku juga nervous kalo ngobrol langsung pake Bahasa Inggris. Aaahh.. ribet deh pokoknya. Tapi seru. Aku suka senyam-senyum dan pengen ngakak sendiri merhatiin temen-temen ngobrol satu sama lain. Yang satu ngomong sambil mikir gimana cara nyampeinnya, yang satunya lagi melongo aja merhatiin temennya ngomong. Koplak dah pokoknya. Banyak tuh yang pada keceplosan ngomong pake Bahasa Indonesia, makanya cukup banyak juga yang dihukum. Aku juga sempet keceplosan ngucapin kata 'apa?' gitu. Tapi untungnya Ibu Dosen nya nggak tau. Hahaha.. So, kami lebih banyak diem deh. Coz bingung mau ngomong apaan.

Tema English Conversation hari ini adalah menyimak temen yang lagi retelling a short story didepan kelas. Jadi beberapa temen satu persatu menceritakan sebuah cerpen atau dongeng didepan kelas, temen-temen yang lainnya menyimak. Ntar satu persatu siswa yang menyimak dikasih pertanyaan gitu. Hari ini giliran aku menyimak. Nanti Senin depan giliran aku cerita didepan kelas. Aku udah nyiapin fairy tale yang judulnya Peter Pan, dongeng favorit aku. Aku juga udah hafal ceritanya. Bahkan aku siap kalo seandainya aku ditunjuk buat perform hari ini. Tapi karena masih ada waktu satu minggu lagi, jadi aku pikir aku masih punya banyak waktu buat mempersiapkannya dengan lebih baik. Bahkan mungkin dengan waktu sebanyak itu aku bisa memperpanjang alur ceritanya, biar lebih menarik.

Ditengah-tengah jam belajar, tiba-tiba dua orang alumni kampus LP3I masuk ke kelas. Aku sering ngeliat mereka berdua pas lagi OSPEK dulu, tapi aku lupa namanya siapa aja. Haha..
Aku kira mau ngasih informasi apa gitu. Nggak taunya mereka mau meriksa siapa aja mahasiswa mahasiswi yang pakaian seragamnya nggak lengkap. Cukup banyak temen-temen aku yang kena. Kebanyakan dari mereka lupa pake dasi. Dan akuuuu.. aku termasuuuukk..!! Parahnya aku bukan cuma nggak pake atribut, tapi aku emang nggak pake seragam sama sekali. Aku pake office wear. Paraaahh..

Tapi aku nggak pake seragam kan bukan tanpa alasan. Aku belom punya seragamnya, belom dikasih sama kampus. Gimana mau pake coba?
Menurut salah satu alumni itu, kalo hari Kamis para mahasiswi dan mahasiswa belom pake seragam lengkap, kami terpaksa dipulangin.

So, pulang kuliah, aku datengin ruang logistik buat minta seragam. Tapi ternyata ruang logistiknya tutup. Jadi aku menghadap Mbak Ika, bagian Administrasi kampus LP3I. Aku minta seragam sama dia. Untungnya langsung dikasih. Alhamdulillah.

Tapiiiiii.. bukan berarti masalah seragam aku kelar sampe disitu. Masalahnya, kampus nggak ngasih seragam jadi ke para mahasiswa dan mahasiswi nya. Mereka cuma ngasih bahan seragamnya doang. Itu berarti, aku harus cari penjahit yang bisa bikinin blazer, kemeja, dasi, dan rok seragam kuliah aku dalam waktu dua hari! Ya, dua hari, coz hari Kamis harus udah dipake. Damn! Nggak heran lah kalo aku pesimis bakal nemuin penjahit yang bisa bikin pakaian-pakaian itu dalam waktu sesingkat itu.

Sampe dirumah, ortu aku kaget waktu aku ceritain perihal seragam itu. Mereka juga pesimis bakal nemuin penjahit yang bisa bikinin aku blazer, kemeja, dasi, dan rok dalam waktu dua hari. Penjahit dideket daerah rumah aku nggak ada yang sanggup. Penjahit di seberang jalan sanggup nyelesain dua minggu. Itu kan lama banget. Sementara adiknya temen ibuku sanggup nyelesain dalam waktu empat hari. Itu juga nggak mungkin, coz aku harus pake seragamnya dua hari dari sekarang. Salah satu temen aku punya temen. Katanya temennya itu bisa bikinin seragam itu dalam waktu dua hari, tapiiiii.. lokasinya jauh banget. Udah gitu aku juga nggak tau alamatnya.
Jadi ibuku ngehubungin pamannya yang ada didaerah Bandorasa, Kuningan. Kebetulan pamannya ibu aku kan penjahit tuh. Ternyata beliau nyanggupin. Aaahh.. thanks God..
Kalo tau pamannya ibu aku bisa, kenapa nggak dari tadi aja minta tolong ke beliau yak? Haha..

Jadi, sore itu aku bareng ibu pergi ke Kuningan, kerumah pamannya ibuku. Ternyata bikin baju tuh ribet juga ya. Ribet ngukur-ngukurnya gitu. Ckckckck..

Aku dan ibu pulang kerumah menjelang magrib. Kami janji bakal balik lagi hari Rabu sore.

Oh ya, tadi siang, sekitar jam setengah satu, Jeng Tyas nelpon aku. Well, ini pertama kalinya aku telpon-telponan sama dia. Sebelumnya dia emang sering nelpon aku, tapi nggak pernah aku angkat. Haha..
Coz aku nggak nyaman kalo telpon-telponan sama orang yang nggak terlalu akrab atau nggak pernah kenal langsung. Nervous gitu, walaupun dia sama-sama cewek.

Kami nggak ngobrol banyak. Cuman basa-basi sedikit dan ngomongin yang nggak penting juga sebenernya. Haha.. Kami juga nggak ngobrol lama. Mungkin cuman sekitar sepuluh menitan, coz pulsa dia keburu abis gitu. Yah.. maybe kapan-kapan kami bakal ngadain converence call bareng Jeng Maya juga. Tapi entah kapan..


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;