Sabtu, 29 September 2012

Pertemuan Awal SICE

Today was amazing day! Hari ini aku mulai gabung di Society of Innovative and Creative English (SICE) di kampus. Perkumpulan ini dimulai jam satu siang setiap hari Sabtu. Awalnya aku deg-degan, coz takut dikelas SICE aku nggak dapet temen yang cocok. Sebelum SICE dimulai, aku duduk dulu dideket balkon kampus sambil OL, sekalian nunggu gitu. Lumayan, ada Hot Spot. Hahaha..

Pas aku lagi OL, Nia salah satu temen kampus yang aku kenal (waktu OSPEK dia satu kelompok sama aku) manggil. Dia ngajak aku masuk ke kelas. Aku suruh aja dia dan temen-temennya masuk duluan, biar aku nyusul aja. Akhirnya dia dan temen-temennya masuk duluan ke kelas. Aku langsung matiin netbook-ku, masukin ke tas, trus aku langsung masuk ke kelas. Ternyataaaa dikelas SICE temen-temen udah pada kumpul. Para kakak senior yang jadi pembimbing juga udah ada disana. Aku telat! Tapi untungnya acaranya masih pembukaan, jadi aku nggak telat-telat banget. Tadinya aku kira, aku nggak dapet tempat duduk, tapi untungnya aku dapet. Aku dapet tempat duduk deket pintu masuk. Teh Yanti yang dulu jadi pembina kelompokku pas OSPEK ternyata masih inget nama aku. Dia jadi pembimbing juga dikelas SICE ini. Dia langsung nyuruh aku buat nulis biodata aku diatas selembar kertas, sama kayak temen-temenku yang lain. Sumpah, gemeteran aku pas nulis. Biasa lah.. baru masuk ke lingkungan baru. Tapi lama kelamaan aku bisa relax juga walau waktu itu belom ada yang bisa aku ajak ngobrol.

Aku liat ada beberapa temen dari kelas Sekretaris yang ikut SICE ini. Ada Fatimah, Erna, Gisna, dan Gia. Ada juga temen-temen dari kelas B1, salah satunya Windy.

Trus aku dan temen-temen dibagi jadi empat kelompok gitu. Cara pembagiannya, kami disuruh maju satu persatu dan ngambil salah satu gulungan kertas yang ada di meja. Gulungan kertas itu harus dibuka setelah diambil, dan tulisan yang didalemnya harus disebutin. Aku dapet giliran pertama untuk milih. Pas aku buka gulungan kertas itu, aku dapet kertas yang didalemnya ada huruf S. Trus setelah itu aku disuruh duduk lagi. Baru deh giliran temen-temen yang lain. Nah, yang dapet huruf S juga, berarti mereka masuk ke kelompokku. Anggota kelompokku ada enam orang, termasuk aku. Selain itu ada Leni, Nia, Ahmad, Santi, dan Fatimah. Kelompok kami dipimpin sama Kak Sudan.

Pertama-tama, kami nentuin nama kelompok dulu. Nama kelompok kami adalah Orchid, yang artinya bunga anggrek. Sebenernya aku kurang setuju sama nama ini, coz jujur aja aku kurang suka sama bunga. Selain itu kasian juga si Ahmad. Dia kan satu-satunya cowok dikelompok ini. Masa nama kelompoknya girly banget.. Haha.. Tapi ya sudahlah..

Setelah menentukan nama kelompok, kami memperkenalkan diri masing-masing. Kak Sudan memperkenalkan diri duluan. Pake bahasa Inggris tentunya. Dia ngomong panjang lebar, coz selain dia nyebutin nama dan tempat tinggal, dia juga nyebutin tempat dan tanggal lahirnya, hobi, makanan favorit, mimpi, dan idola. Bahasa Inggrisnya lumayan fasih. Katanya sih dia pernah dikirim ke Malaysia gitu buat studi banding. Kereeenn.. Mudah-mudahan aja aku bisa ngikutin jejaknya. Aamiiiinn..

Setelah dia memperkenalkan diri, baru deh aku yang dipersilahkan introducing. Aku deg-degan banget, makanya aku persilahkan Leni yang introducing duluan. Tapi Leni nya ga mau. So terpaksa aku introducing duluan. Nervous banget aku. Makanya aku ngomong cepet-cepet. Saking cepetnya, Kak Sudan sampe bilang "sorry?" Minta pengulangan kalimat gitu maksudnya. Haha..
Coz kalo aku ngomong pelan-pelan takutnya ketauan kalo aku nervous :P
Aku nggak sanggup ngomong banyak. Makanya aku cuman sebutin nama, tempat tinggal, dan jurusan doang. Nggak panjang lebar kayak Kak Sudan. Hahaha..

Karena aku cuman ngomong sedikit, Kak Sudan tanya-tanya deh sama aku. Tentang tempat dan tanggal lahir aku, hobi aku, dan cita-cita aku. Sayangnya dia nggak nanyain tentang idola aku. Coba kalo dia nanya, aku pasti bakal menjawab Black Veil Brides dan My Chemical Romance dengan senang hati.
Alhamdulillah selama ditanya ini itu sama Kak Sudan, aku bisa ngejawab dengan baik.

Setelah semuanya memperkenalkan diri masing-masing, tibalah saatnya pemilihan ketua kelompok dan sekretaris. Kak Sudan mengadakan voting buat memilih ketua kelompok dan sekretaris itu. Kandidatnya adalah kami, para member. Yang pertama ditunjuk adalah aku. Waktu itu Kak Sudan nanya ke temen-temen, "Siapa yang setuju kalo Putri jadi ketua?" Eh, para member pada ngacungin tangan semua. Parah.. masa mereka semua setuju kalo aku jadi ketua? Giliran Fatimah, Santi, Ahmad, dan yang lain yang ditunjuk malah nggak ada yang ngacungin tangan. Ya udah deh, positif keputusannya.. aku yang jadi ketua. Sedangkan sekretarisnya adalah Fatimah.

Well, aku seneng sih bisa dipercaya temen-temen buat mimpin kelompok. Tapi jadi ketua kelompok kan nggak gampang. Kudu tegas, sedangkan aku nggak tegas. Aku juga takut ngecewain mereka. Tapi ya udahlah. Biarin aja semuanya mengalir. Mudah-mudahan aja pikiran negatifku itu salah.

Kemudian kami mengadakan game duel antar kelompok. Semuanya ada empat kelompok. Selain kelompok kami, ada kelompok Amazing, kelompok Excellent, dan kelompok Sakura. Jadi game nya gini.. di whiteboard udah dituliskan beberapa kata dalam bahasa Inggris. Nanti kakak senior bakal neriakin salah satu kata yang ada di whiteboard itu dalam bahasa Indo. Nah, nanti secara bergiliran, satu persatu anggota dari masing-masing kelompok harus adu cepet buat nemuin kata dalam bahasa Inggris yang disebutin kakak senior itu. Rival kelompok kami adalah kelompok Excellent. Aku pesimis juga waktu itu, coz salah satu member dari kelompok itu adalah Gia, temen sekelasku. Gimana nggak pesimis? Bahasa Inggris dia lumayan bagus. Dan di mata kuliah English Leveling hari Senin, dia terdaftar sebagai murid dikelas A, kelas terbaik di English Leveling. Sedangkan aku dikelas B1 yang satu tingkat dibawahnya. Deg-degan banget aku pas duel. Akhirnyaaaaa.. kelompokku berhasil mengumpulkan 10 poin. Sedangkan kelompok Gia berhasil mengumpulkan 8 poin. Itu artinya kelompok aku menang ngelawan kelompok Gia.

Tapi duel nya nggak selesai sampe disitu, karena ternyata poin kelompokku seri sama poin yang diperoleh sama kelompok Amazing. Jadi kami harus duel lagi buat nentuin pemenangnya. Tapi kali ini, yang maen adalah perwakilan dari masing-masing kelompok. Aku dipercaya temen-temen kelompok buat ngewakilin. Sedangkan dari kelompok lawan, ada Gisna yang ngewakilin. Gisna ini juga satu kelas sama aku dikelas Sekretaris. Awalnya aku kira game nya sama kayak tadi, tapi ternyata beda. Kali ini game nya gini.. salah satu diantara kami berdua nulis satu kata di whiteboard, trus setelah itu satu orang yang lain bakal nulis kata lainnya yang huruf depannya sama kayak huruf belakang yang ditulis sama orang yang pertama nulis. Misalnya Dol(l), (L)igh(t), (T)ea.. dst gitu.

Yang dapet giliran pertama nulis adalah Gisna. Dia nulis kata Amazing, kemudian aku sambung dengan kata Goal.. dan seterusnya. Sampe akhirnya Gisna salah menuliskan kata Elephant dengan double L, jadi Ellephant. Ini tentu dianggap kesalahan. Jadiiiiii.. kelompok aku yang menang!!
Aww.. thanks God!! Sumpah, aku seneng banget bisa nyenengin kelompokku. Kelompokku dapetin hadiah.. satu bungkus permen!! Haha..
Bukan satu biji loh ya, tapi satu bungkus yang isinya banyak gitu. Aku bagi-bagiin aja ke anggota-anggota kelompokku pas pulang.


Haaah.. seneng banget aku. Pertemuan awal SICE ini bener-bener seru, asik dan menyenangkan banget buat aku. Andai tiap hari kayak gini, aku pasti bakal lebih betah di kampus ya..

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;