Senin, 24 September 2012

Pertama Kali Perform didepan Anak-Anak B1

Haaaahhh.. akhirnya kelar juga tugas hafalan dan retelling narrative text-ku. Seperti yang udah aku katakan di entri aku hari Senin lalu, hari ini giliran aku dan beberapa temen lainnya buat retelling a narrative text. Aku bawain narrative text berjudul Peter Pan. Aku udah ngapalin teks ini sejak dua minggu yang lalu, cuma ditambah sedikit lagi teks nya, coz aku pikir teks yang kemaren aku copas dari Google itu terlalu sedikit.

Lumayan lah, teks yang tadinya cuma satu halaman kurang nambah jadi satu setengah halaman. Aku hafalin teks itu setiap hari, dan hampir setiap waktu. Sampe-sampe meskipun aku nggak ada niat ngapalin juga, tuh teks tetep nempel dikepala aku, dan dengan tanpa aku sadarin aku mengucapkannya dalem hati. Waktu latihan praktek didepan kaca, aku udah mantep banget tuh. Nggak cuma hafal, aku juga bisa melafalkan apa yang aku apalin itu dengan cepet. Dengan begitu, aku berharap banget didepan kelas nanti penampilan aku bakal sempurna.

Pas masuk kelas, aku agak heran gitu, coz dua orang temen aku yang duduk paling depan ngeliatin aku dengan pandangan aneh gitu. Aku pikir, apa ada yang aneh dengan penampilan aku ya? Tapi ya udahlah, mungkin mereka cuma heran doang karena aku udah pake seragam. Padahal minggu kemaren kan aku belom pake seragam gara-gara bahan seragamnya belom dapet, eh sekarang tuh seragam udah bisa aku pake. Yah, mereka nggak tau aja. Tuh seragam kan udah aku pake sejak hari Kamis lalu. Intinya, bahan seragam itu udah dibikin seragam dalam waktu dua hari aja. Ya siapa dulu yang bikin, pamannya ibuku.. :P

Detik-detik sebelum tampil, aku nervous banget. Yah, seperti biasa. Aku komat-kamit baca doa, sambil sesekali kembali ngapalin teks Peter Pan nya.
Dan pas giliran aku maju.. seperti temen-temen yang lain, aku memulai performance-ku dengan mengucapkan salam dan pembukaan, "Assalamuallaikum wr.wb.. well, I would like to retell a fairy tell about Peter Pan.." Setelah aku ngomong gitu, beberapa temen yang duduk paling depan sebelah kiri aku keliatan agak surprise gitu. Aku kira mereka surprised karena mereka aneh ngedenger judul fairy tale aku. Eh, tiba-tiba salah satu dari mereka ngacungin tangan, dan bilang ke Mrs Itat, dosen English Conversation dikelas B1 itu, "Mam, her story is same as mine.."

Aku kaget pas dia bilang gitu. Coz Mrs Itat nggak ngebolehin kami bawain cerita yang sama. Tapi aku kan gak tau kalo dia mau bawain cerita yang sama dengan yang aku ceritain. Azzz.. padahal aku udah pilih cerita yang jarang dibawain sama orang, dan yakin banget nggak bakal ada yang bawain cerita yang sama. Eh, nggak taunya perkiraan aku salah. Aku was-was banget, takut dimarahin, atau dikurangin nilainya gitu. Ternyata dia harusnya tampil minggu kemaren, tapi karena minggu kemaren dia belom hafal, jadi dia baru tampil hari ini. Terus Mrs Itat bilang ke dia, "That's your problem.."
Yah, beliau bener juga sih. Salah dia sendiri, kenapa nggak perform minggu kemaren. Kalo minggu kemaren dia perform duluan kan aku bisa ganti cerita. Tapi karena udah terlanjur gitu, ya mau gimana lagi dong.

Pas mulai cerita, deg-degan dan nervous aku makin parah, tapi untungnya nggak parah-parah banget. Aku masih bisa perform dengan cukup baik walau tadi aku beberapa kali jeda gara-gara lupa teks. Gila, padahal awalnya aku udah lancar banget. Eh, gara-gara nervous, aku jadi lupa gitu. Coba kalo engga nervous, mungkin aku bisa perform dengan jauh lebih baik. Ah, geli sendiri aku kalo inget kebodohan aku tadi. Kenapa sih aku nggak pernah lepas dari yang namanya rasa nervous kalo tampil didepan umum? Azzz.. damn! Tapi yaaahh seenggaknya aku dapet acungan jempol dari beberapa temen atas penampilan aku. Haha..

Tapi ternyata, keharusan aku dan temen-temen untuk tampil didepan kelas nggak cuma sampe disitu aja. Tadi, kami sekelas sempet dihukum gitu. Kami semua disuruh nyanyi berpasangan gara-gara ngomong pake Bahasa Indonesia, kan harusnya pake Bahasa Inggris. Haha..
Aku nyanyi didepan kelas bareng Santi, bawain lagu Someone Like You. Aaarrgghhh.. malu, maluuu..
Dan setelah itu, kami juga ditugasin untuk bikin dialog yang membicarakan tentang masa depan gitu, trus mempraktekannya didepan kelas secara berpasangan. Aku kembali perform bareng Santi, dan alhamdulillah untuk penampilan kali ini, aku nggak begitu nervous, jadi lancar-lancar aja.

Haahh.. pokoknya hari ini  cukup banyak deh tuntutan perform didepan kelas. Dan ini pertama kalinya buat aku tampil didepan anak-anak kelas B1. Senin depan, lagi-lagi kami harus perform didepan kelas. Kami harus bawa foto gitu, trus ngejelasin tentang foto itu. Hmm.. kira-kira foto apa ya yang bakal aku presentasikan?


Yah, siap-siap aja deh..

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;