Senin, 25 Februari 2013

Urungkan Niat, dan Majuuu..!! :D

Kalo biasanya aku tiba di kampus tepat pas bel masuk bunyi atau beberapa menit sebelum itu, tapi hari pagi ini aku dateng kurang lebih setengah jam lebih pagi dari biasanya. Pasalnya aku mau nemuin Mr Rudy dan ngomongin tentang alasan kenapa aku pengen pindah dari kelas level A ke kelas level B1 untuk mata kuliah English Conversation. Tapi ternyata pas nyampe di kampus, Mr Rudy nggak ada di ruangannya. Mungkin belum dateng. Yah, jadi aku ngobrol sama Riris di koridor kampus. Aku sempet curhat juga sih sama dia tentang keinginan aku untuk pindah kelas itu, beserta alasan kenapa aku pengen pindah. Aku juga sempet cerita tentang beberapa masalah aku.. dan ternyata temen aku itu juga punya masalah yang hampir sama kayak aku. Well, aku akuin bahwa curhat sama orang yang punya masalah yang sama dengan aku itu bisa bikin aku ngerasa nyaman.

Aku ngobrol sama Riris sampe bel masuk bunyi dan temen-temenku udah mulai pada masuk kelas. Aku masuk kelas dengan ogah-ogahan. Feeling-ku nggak enak. Berasa kayak mau dieksekusi gitu. Horror.. padahal cuman mau masuk kelas doang. Ckckck.. itulah aku.. (=__=)

Pas masuk kelas, aku duduk di kursi paling belakang, bareng Gia dan Eny, temen sekelasku dikelas Sekretaris, padahal aturannya kan seminggu sekali kami harus ganti partner. Tapi karena aku terlalu takut, jadi aku gabung aja sama orang-orang yang udah aku kenal. Untung aja Mr Furqon nggak protes.

Kegiatan belajar mengajar pun dimulai. Waktu itu aku dan temen-temen ditugaskan menceritakan pengalaman atau kepercayaan kita waktu kecil. Misalnya, I used to believe that there's a monster under my bed, atau I used to cry if my mother didn't wanna buy me a toy. Kami harus menceritakan hal-hal seperti itu selama lima menit didepan kelas. Waktu itu aku pikir, omaigaaaawwdd.. berdiri dua menit aja rasanya kayak mau semaput, apalagi lima menit. Yah, mending kalo orang-orangnya udah pada aku kenal, mungkin kalo aku nggak tau lagi mau ngomong apa, aku bisa nyengir-nyengir gaje tanpa harus merasa malu berlebihan. Lah ini.. orang-orangnya asing semua. Kalo ntar aku kehabisan kata-kata trus nyengir-nyengir gaje didepan mereka kan nggak lucu.. (=__=)

Akhirnya aku cuman duduk dikursi aku, mikirin apa yang mau aku ceritain, nyusun kata-kata yang mau aku sampein, sambil berharap waktu segera berakhir dan aku nggak kebagian maju. Tapi sayangnya waktu untuk pulang masih sekitaran dua jam lagi. Nggak mungkin kalo aku nggak kebagian maju. Jadi aku memutuskan buat maju paling terakhir aja. Lagian juga aku harus mempersiapkan diri dulu biar nggak begitu malu-maluin.

Tibalah giliran aku tampil. Aku menceritakan salah satu pengalaman masa kecilku dimana waktu itu aku nyuruh kedua temen masa kecil aku buat nyium pohon mangga didepan rumahku. Well, waktu dulu aku emang jahil banget. Aku suka ngebohongin adik dan dua temen masa kecilku yang umurnya dua dan tiga tahun lebih muda dari aku itu. Jadi ceritanya, dulu tuh (kira-kira sepuluh tahun yang lalu) dua temenku itu punya kebiasaan jelek, yaitu kencing di sembarang tempat. Kalo kebelet kencing, mereka kencing dimana aja. Di balik tembok, dibalik pohon, atau disemak-semak. Padahal mereka cewek. Yah, namanya juga anak kecil, jadi maklum aja kalo mereka belum tau malu. Untung sekarang udah nggak gitu lagi.

Waktu itu, didepan rumahku masih ada sebuah pohon mangga gede. Pohon itu aneh banget menurutku, coz batang pohonnya ditumbuhin benjolan-benjolan gede kayak bisul gitu. Aku pernah cerita ke mereka kalo pohon itu ada penunggunya, namanya Nyai Walet, dan sering gentayangan tiap tengah malem. Padahal ceritaku itu completely cuman boongan. Nama Nyai Walet aku ambil dari karakter sinetron horror Misteri Sebuah Guci yang terkenal pada masa itu. Waktu itu pemerannya si Suzanna, aku masih inget tuh. Haha..
Mereka percaya aja. Trus pada suatu hari, aku ngeliat kedua temen aku itu kencing dibawah pohon mangga itu. Aku bilang ke mereka kalo si Nyai Walet marah karena mereka kencing disitu. Trus aku nyuruh mereka nyium batang pohon itu selama lima belas menit kalo nggak salah, dan mereka nurut. Haha..

Parahnya mereka sampe muntah-muntah gara-gara bau pohonnya yang nggak enak. Mwahahaha.. geli kalo inget masa-masa itu.. . ː̗(^^)ː̖

Entah berapa lama aku ngomong. Tiga menit juga nggak nyampe kali. Haha.. Untungnya gapapa.

Menjelang pulang, aku disuruh mimpin temen-temen sekelas buat melakukan Applause Happy. Applause Happy adalah sebuah ritual yang dilakukan menjelang jam pelajaran English Conversation dimulai dan menjelang pulang. Lagi-lagi aku canggung. Coz selain malu, aku juga kurang ngerti, coz Applause Happy-nya kelas level A sama kelas level B1 kan beda. Tapi aku lakuin aja dah, nggak tau tuh bener nggak. Haha..

Kelar mata kuliah English Conversation, entah kenapa niat aku untuk pindah kelas jadi memudar. Sebenernya pas ditengah-tengah kegiatan belajar mengajar tadi entah kenapa aku jadi mikir gini :
Kok aku keterlaluan banget ya? Udah untung dimasukkin ke kelas A, the most excellent class of English Conversation, aku malah pengen turun lagi ke level yang lebih rendah. Padahal harusnya aku bersyukur untuk ini dan berusaha untuk jadi lebih baik dari sebelumnya. Lagian kapan aku mau maju kalo aku mundur cuma karena masalah pindah kelas doang?

Well, entah darimana aku dapet pemikiran itu. Padahal sebelumnya kan aku nge-down banget dan kepengen bener-bener cepet pindah ke kelas B1 lagi. Tapi tanpa diduga, setelah mata kuliah English Conversation berakhir, aku malah memutuskan buat mengurungkan niatku. Rasanya kayak dapet ilham. Hahaha.. aneh..

Entah kenapa aku sempet punya sebuah pikiran aneh. Belakangan ini aku berpikir bahwa Mr Furqon punya kemampuan 'melihat' orang. Mungkin dia menguasai ilmu metafisika? Entahlah.. Tapi aku yakin bahwa Mr Furqon punya kemampuan itu. Dan ga tau kenapa aku sempet mikir gini : apa mungkin Mr Furqon ngebaca pikiran dan karakter aku, hingga tau masalah aku, kemudian tanpa aku sadarin beliau ngasih aku sugesti buat maju dan mengalahkan kecemasan aku? mungkinkah?

Ah, kok kayaknya aku sok tau banget yak. Hahaha..
Pokoknya intinya aku memutuskan buat tetep belajar dikelas A, dan berjuang untuk lebih baik dari sekarang. Biarlah aku harus beradaptasi walau susah. Aku anggap ini sebagai tantangan aku untuk maju. Bismillah..


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;