Rabu, 20 Februari 2013

Three Days With G.A.L.A.U

Hoaaaahh.. tampaknya tiga hari terakhir ini bener-bener jadi hari-hari galau buat aku yak. Kemaren lagi-lagi aku dilanda galau. Udah mah nggak bisa nonton Kellin Quinn dkk, munculnya beberapa masalah pribadi, ditambah kegalauan aku yang masih tersisa lantaran kepindahan kelas hari Senin lalu.. eh, malemnya hape aku terjun bebas ke dasar bak mandi! Omaigaaawddd.. lengkap sudah kegalauan aku hari itu. HOREEEEEE..!!

Yah, aku sadar sih kalo hal ini terjadi karena kesalahanku sendiri. Aku tuh nggak bisa kalo ke WC nggak bawa HP. Waktu itu aku "nabung" sambil main game Family Fortune. Kelar nabung, aku taruh HP aku diatas sebuah tutup ember cat yang ada diatas tembok pembatas antara WC dan kamar mandi. Tapi mungkin karena peletakannya yang kurang benar, tutup ember cat itupun miring, dan BYUR! HP aku terjun bebas ke dasar bak. Waktu itu aku masih nggak percaya kalo HP aku nyemplung. Dalam keadaan kayak gitu, aku malah masih sempet-sempetnya ngecek tutup ember cat itu buat memastikan bahwa yang nyemplung itu bukan HP aku. Yah, barang yang lain mungkin? Tapi sayangnya yang nyemplung itu emang beneran HP aku. Aku panik dengan apa yang harusnya aku lakuin. Bak itu cukup dalem. Aku kurang yakin tangan aku nyampe ke dasar. Tapi aku coba juga. Ternyata emang kurang nyampe. Akhirnya kepala aku ikutan nyelem, baru deh nyampe. Kuping aku kemasukan aer, jadi waktu itu rada budeg sebelah. Ampunnn..

Begitu aku dapetin kembali HP itu, aku keringin bagian luarnya sebentar. Tapi begonya, aku malah langsung nyalain tuh HP karena saking paniknya. Ternyata masih bisa nyala. Tapi aku langsung sadar bahwa apa yang aku lakuin itu berpotensi menyebabkan HP mengalami konsleting. Akhirnya aku matiin lagi HP aku, kemudian aku copot baterei, kartu SIM, dan kartu memorinya. Setelah itu aku keringin dia pake kain kering dan hair dryer. Aku nggak peduli sama kaos MCR aku yang basah kuyup waktu itu.

Sambil ngeringin dia, aku jadi mikir bahwa mungkin HP aku sakit hati karena beberapa saat sebelum aku ke WC, aku sempet browsing Internet dan ngelirik Samsung Galaxy Chat. Mungkin dia jealous dan berpikir bahwa posisinya akan segera digantikan. Makanya dia jadi desperate, dan memutuskan buat menceburkan diri kedalem bak. Omaigaaawdd.. hapeeee.. maapin akuuu.. please, hidup lagi.. please, jangan mati.. pleeeeease..

Setelah dia kering, atas saran ibu, aku kubur HP aku dan baterainya kedalem timbunan tanah.. eh, beras maksudnya. Dan berharap besoknya dia bisa hidup lagi.

Pagi ini, sekitar jam delapan baru aku keluarin tuh HP dari timbunan beras. HP aku jadi bau beras deh (ya iyalah..). Setelah itu aku pasang lagi kartu SIM dan kartu memorinya.. dan tadaaaaa..!!
HP aku melek. Alhamdulillaaaahh.. Untunglah..
Dan untungnya lagi, aku nggak menemukan ke-error-an pada HP aku itu. Thanks God..

Well, dengan kejadian ini, tampaknya aku harus lebih hati-hati nih. Jangan bawa HP ke WC! Eh, jangan deh.. Ga enak kalo 'nabung' nggak sambil pegang HP. Mending aku bungkus aja tuh HP pake plastik, buat antisipasi, kali aja HP aku itu mencoba buat menceburkan diri lagi. Muehehehe..

Daaaann.. setelah masalah HP aku kelar, giliran kartu Axis yang bikin masalah. Aku tuh punya nomor Axis. Baru beli sekitar sebulan yang lalu. Tapi sejak pembelian, sampe sekarang tuh kartu nggak bisa dipake, padahal aku udah daftar. Tuh kartu cuman bisa dipake buat nerima panggilan. Cuma itu. Sedangkan kalo aku mau melakukan panggilan, ngirim SMS, dan internetan, disitu tertulis "FDN Restricted". Aku udah coba buat mengubah pengaturan Fixed Dialing Mode nya, tapi aku malah diminta nomor PIN 2, dan aku nggak tau PIN 2 nya berapaaaa..

Akhirnya aku telpon Customer Care nya. Well, tiap kali aku nelpon Customer Care, aku selalu ngerasa lebih tua. Pasalnya mereka manggil aku IBU. Aku jadi inget ya waktu pertama kali aku nelpon Customer Care sebuah provider pas jaman SMP dulu.. kelas dua kalo nggak salah. Karena baru pertama kali, aku heran karena Customer Care nya manggil aku 'Ibu Putri'. Sejak kejadian itu, untuk panggilan ke Customer Care yang berikutnya, kalo mbak-mbak atau mas-mas Customer Care nya nanya, "dengan siapa saya berbicara?" aku selalu jawab, "dengan Putri, 14 tahun.." berharap biar aku nggak dipanggil IBU. Tapi ternyata hal itu sia-sia aja, karena mereka tetep manggil aku IBU PUTRI. Huaaahh.. (=__=)

BTW, ini kenapa aku jadi nyeritain beginian?

Lanjut ke ceritaku hari ini.. Aku nelpon Customer Care nya, dan ternyata yang nerima mbak-mbak. Mbak-mbak itu nanyain merk HP apa yang aku pake, dan dimana lokasi aku. Kemudian aku jelasin masalah aku ke dia. Setelah aku jelasin tentang masalah aku, dia jawab.. katanya kartu aku ada masalah registrasi. Dia bilang kira-kira gini, "Kami akan membantu IBU meregistrasikan kartunya. Sementara kami meregistrasikan kartu IBU, nonaktifkan HP IBU selama lima menit, kemudian aktifkan lagi. Setelah itu, kami jamin IBU sudah mampu melakukan panggilan dan mengirim SMS dengan kartu ini."

Yah, aku turutin deh. Aku nonaktifin HP aku selama lima menit, setelah itu aku aktifin lagi. Tapi ternyataaaa.. hasilnya nihil! Aku masih belom bisa pake tuh kartu. Akhirnya aku mutusin buat beli kartu Axis baru deh. Aku beli kartu baru itu di Toko Kurnia, sekalian cetak foto.
Pas beli, aku minta tolong ke mbak-mbak penjualnya buat registrasiin, coz aku takut registrasinya gagal lagi kayak kartu Axis yang sebelumnya. Eh, dimintain tolong gitu, si mbak-mbaknya nggak nanggepin aku. Aaazzz.. mana mukanya asem banget lagi. Jutek gitu. Ckckck..

Dan seperti yang aku duga, lagi-lagi aku menghadapi masalah registrasi. Lagi-lagi FDN Restricted. Aku sempet ngeluh ke adik aku tentang hal ini. Trus dia ngasih saran ke aku untuk registrasi kartu pake HP ibu, coz dia juga pernah punya masalah yang sama. Tapi setelah registrasi pake HP ibu, kartunya baru bisa dipake. Akhirnya aku ikutin sarannya. Dan ternyata.. tadaaaaa.. kartunya beneran bisa dipake. Haaahh.. syukurlah.. Ternyata dasar kartunya aja yang milih-milih HP nih.. (=__=)

Yaaaahh.. udahlah.. galaunya cukup tiga hari ini aja. Besok-besok jangan ada hal-hal yang bikin galau lagi dong, please.. puyeng aku.. (+__+)


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;