Senin, 18 Februari 2013

Moving On

What a boring Monday! Hari ini aku bener-bener dipindahin dari kelas level B1 ke kelas level A untuk mata kuliah English Conversation. Aku nggak sendirian. Ada Eny juga yang terpilih buat pindah ke level A. Awalnya sih yang diisukan naik ke level A itu aku sama Ragil. Tapi pas aku dan Ragil konfirmasi ke Mr Rudy, ternyata Eny yang pindah, bukan Ragil.

Ketika mengetahui aku naik ke level A, aku liat raut muka Mr Rudy kayak yang heran gitu. Waktu itu dia bertanya dalam bahasa Inggris, "Yang mana yang namanya Putri?" dan aku mengacungkan tangan. Beliau diem sambil menatap aku sebentar. Ya raut mukanya kayak orang heran gitu. Begitu juga dengan Mrs Yani, dosen level B1, yang sejak minggu kemaren udah termasuk dalam salah satu dosen favoritku. Well, mungkin tampang aku nggak meyakinkan buat menempati kursi di level A. Yah, aku pikir bener juga sih. Ngomong English aja masih belepotan kok.. (=__=)

Setelah ngasih informasi tentang kepindahan aku dan Eny kepada temen-temen dan Mrs Yani dikelas B1, Mr Rudy mengantar aku dan Eny ke kelas level A. Sebelum pindah, aku menatap temen-temenku di kelas itu. Aku sempet liat Cici menatap aku sambil mengepalkan tangan dan bilang, "Cemungud! Cemungud!"
Ah, rasanya waktu itu aku pengen nangis. Jujur aja, bukan nangis seneng karena level aku naik. Tapi karena aku bener-bener nggak mau pindah dari kelas itu. Bukan cuma karena aku merasa nggak pantes di level A, tapi juga karena aku nggak mau pisah sama temen-temen yang udah aku kenal baik. Sejak pertama kali aku menginjakkan kaki dikelas itu, aku udah suka sama suasananya. Aku juga udah ngerasa cocok sama temen-temen disana, walau nggak semuanya. Rizki, Cici, Eni, Linda, Windy, Nur, Furi, Ragil.. Aku nggak tau dan nggak peduli apakah mereka suka atau nggak bertemen sama aku, yang pasti aku udah nyaman bertemen sama mereka dikelas itu walau nggak deket-deket amat.

Sebelum keluar dari kelas itu, Mrs Yani dan Mr Rudy mengucapkan selamat kepada aku dan Eny. Goodbye B1..

Moving on mengharuskan aku dan Eny untuk beradaptasi di lingkungan dan suasana kelas yang baru, kelas level A. Di level A, kami dibimbing sama Mr Furqon. Buat orang berkepribadian ekstrovert kayak Eny, beradaptasi bukan hal yang sulit. Dalam beberapa detik aja dia udah bisa ngobrol sama beberapa temen disitu. Yah mungkin dari awal dia udah mengenal mereka. Tapi buat orang introvert kayak aku, seperti biasa, aku cuma diem, menatap sekeliling, sambil sesekali senyum sama orang yang bertabrakan pandangan sama aku. Haaaahh.. inilah aku.. Kenapa aku harus pindah? Kenapa harus aku..??

Kelas A berarti kelas yang paling excellent dibanding kelas-kelas yang lain. Keren yak kedengerannya. Tapi jujur aja, aku minder ada dikelas ini. Seperti yang tadi udah aku bilang, aku masih merasa kurang. Well, banyak yang bilang bahwa bahasa Inggris-ku udah bagus. Tapi mereka nggak tau aja kalo bagusnya bahasa Inggris-ku tuh cuma di writing, reading, dan listening doang. Kenyataannya aku masih bolot di speaking. Aneh kan? Tapi ini beneran. Aku suka mendadak speechless kalo ngomong English secara spontan. Aku tau apa yang mau aku omongin, tapi nggak tau gimana cara menyampaikannya dalam bahasa Inggris. Tapi aku bisa nyampein itu dengan lancar kalo pake tulisan. Damn!! Itulah kenapa aku ngerasa belum pantes dikelas yang excellent ini.

Sering aku iri sama temen-temenku yang percaya diri buat speaking walaupun grammar mereka masih kurang. Aku sering mikir, kalo mereka bisa speaking, kenapa aku nggak bisa? Andai Tuhan ngasih aku kepercayaan diri itu. Aaaahh.. kenapa sih ngebangun rasa percaya diri aja susah banget buat aku..?? Aku harus gimana..?? Aku nggak mau mempermalukan diri aku sendiri karena keliatan paling bodoh dikelas A.. (=__=)

Jadilah hari ini hari yang menyebalkan buat aku. Kalo biasanya tiga jam pelajaran serasa cuma tiga puluh menit, kali ini tiga jam rasanya kayak tiga puluh jam. Lama banget! Aku nggak bisa bayangin gimana hari Senin aku selanjutnya. Apalagi Mr Furqon menuntut para anak didiknya buat ganti partner kerja tiap minggunya. Itu artinya Senin depan aku harus cari partner kerja yang baru. Begitu juga dengan hari-hari Senin selanjutnya. Waaaaa.. desperaaaate..!! Ada dikelas itu aja bikin aku mati kutu, apalagi aku harus cari partner kerja baru tiap minggunya. Mending kalo orang yang bersangkutan itu mau dan seneng kerja bareng aku, kalo ga mau dan nggak seneng gimana? Ya Allah.. aku pengen balik lagi aja ke kelas B1, please! Kelas A terlalu mengerikan buat aku. Aku ngerasa kelas itu nggak cocok buat aku. Aku nggak nyaman. Aku pengen pindah..!! (=__=)


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;