Selasa, 10 September 2013

Kuliah Pertama di Tingkat Dua

Hari pertama kuliah, setelah lama liburan! Well, sebenernya aku berangkat kuliah udah dari tanggal 26 Agustus kemaren sih. Cuma waktu itu belum aktif kuliahnya. Jadi selama seminggu itu cuma ada pengarahan-pengarahan doang sih. Setelah seminggu free kuliah, kami libur selama seminggu, dan kemudian masuk hari Senin ini buat ngikutin kegiatan belajar mengajar kayak biasa.

Hmm.. Nggak kerasa deh, sekarang aku udah jadi mahasiswa tingkat dua. Padahal perasaan aku baru jadi mahasiswa kemaren-kemaren. Waktu tuh cepet banget ya larinya. Udah gitu makin kesini kayaknya makin berat aja gitu. Udah mah berangkatnya sore, pulang malem.. trus di tingkat dua ini, aku dan temen-temen juga dituntut buat magang. Yaahh.. sejauh ini sih aku belum magang, coz aku belum ngumpulin CV dan berkas lainnya. Tapi aku sempet nanya sih ke beberapa temenku yang udah magang. Kata mereka, magang tuh capek. Mulai kerja dari jam delapan pagi sampe jam lima sore, setelah itu langsung berangkat kuliah, tapi penghasilannya jauh dari yang diharapkan. Ya emang sih, namanya juga magang, wajar kalo dapet upah yang nggak sesuai harapan. Beda sama kerja. 

Hari pertama kuliah dibuka oleh mata kuliah Korespondensi Bisnis Bahasa Indonesia. Pada mata kuliah ini, aku dan temen-temen jurusan diperkenalkan oleh seorang dosen baru, namanya Pak Budi. Walau baru hari pertama ngajar, beliau udah bikin kami jatuh cinta lho. Bukan.. bukan karena kami naksir, tapi karena gaya ngajarnya yang asik dan nggak ngebosenin. Ngajarnya sambil diselingin cerita gitu deh. Selain itu beliau juga humoris, jadi nggak bikin ngantuk.

Tapiiii.. ada satu hal yang membebani aku di hari pertama kuliah ini. Pasalnya, aku dan temen-temen satu jurusan dikasih tugas presentasi gitu deh. Presentasinya perkelompok. Satu kelompok terdiri dari dua orang. Aku satu kelompok sama Aam. Ada delapan topik yang bakal jadi bahan presentasi itu. Tiap-tiap kelompok harus mempresentasikan satu dari delapan topik itu setiap minggunya. Topiknya ditentukan dengan cara diundi. Aku dan Aam dapet topik dengan nomor urut satu, yaitu mengenai Ejaan Yang Disempurnakan. Daaaann.. karena kami dapet topik dengan nomor urut satu, maka kami dituntut untuk tampil di minggu pertama, yaitu minggu depan. Huaaahh.. yang bener aja! Aku shocked lah. Tapi yang lebih shocking lagi adalah ketika aku harus menerima kenyataan bahwa minggu depan aku harus tampil presentasi sendirian!

Kenapa aku harus presentasi sendirian?
Gini.. presentasi itu dimulai jam lima sore. Sementara Aam kan udah magang. Dia baru keluar kantor jam lima, dan baru nyampe kampus sekitar jam setengah enam, atau lebih. Jadi kemungkinan dia nggak bakal tampil. Aaaahh.. yang bener ajaaaa..!! Ini parah. Udah tampil pertama, sendirian pula. Masa iya aku harus ngoceh sendirian didepan kelas dari jam lima sampe jam enam? Ngoceh didepan kelas lima menit aja udah bikin aku pengen semaput.. (=___=)

Oh ya, aku kesel nih, coz untuk sementara ini blog-ku ini nggak bisa dibaca sama orang dulu. Ini karena aku ganti alamat blog-ku dari www.lonelygirl-vidialesta.blogspot.com ke www.vidialesta.blogspot.com. Nah, karena alamatnya diganti, search engineer butuh waktu buat menyesuaikan alamat blog-ku yang baru. Jadi kalo ada orang yang nge-search blog-ku di Google, yang nongol itu masih alamat blog-ku yang lama. So, kalo mereka klik alamat itu, jelas nggak bakal nyambung lah. Ganti alamatnya sih udah dari beberapa hari yang lalu, tapi kok alamat yang barunya belum kedaftar di Google juga ya? Padahal aku udah daftar ke Bing juga. Hmm.. mudah-mudahan alamat blog-ku yang baru ini cepet kedaftar di Google deh. Coz sayang kalo viewer dan rating-nya jadi turun.. :P

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;