Sabtu, 14 September 2013

Under Pressure

Under pressure adalah ketika kita dituntut untuk melakukan sesuatu yang kurang kita senangi. Yak, itulah yang aku rasain sekarang-sekarang ini. Aku makin ngerasa tertekan aja sama tugasku sebagai mahasiswa semester tiga jurusan Sekretaris. Aku nggak punya penampilan yang cukup menarik, tapi dituntut untuk selalu tampil cantik layaknya sekretaris pada umumnya. Aku nggak suka dandan berlebihan, tapi dituntut untuk pake berbagai macam make up. Aku lebih suka pake sepatu sport, tapi dituntut untuk pake high heels. Aku nggak punya cukup kepercayaan diri, tapi dituntut untuk selalu tampil didepan publik. Aku nggak punya bakat berkomunikasi dengan baik, tapi dituntut untuk terampil bicara. Aku tertekan. Tertekan banget. Aku merasa bahwa aku yang di kampus itu bukan aku. Semuanya terasa flat dan memuakkan. Aku kayak di penjara, nggak bebas mengekspresikan diri.

Andai bukan karena sebuah tuntutan, aku pengen banget kuliah jurusan seni. Seperti yang udah aku utarakan di entriku kemaren, aku tertarik sama seni Sastra. Aku pikir mungkin kuliah di jurusan seni Sastra bakalan jauh lebih menyenangkan ketimbang disini. Nggak perlu banyak tuntutan ini itu. Mahasiswa jurusan Sastra nggak akan dituntut untuk tampil menarik, nggak akan dituntut untuk pake make up, nggak akan dituntut untuk pake high heels, dan nggak akan dituntut untuk terampil berkomunikasi didepan umum, coz mahasiswa seni sastra umumnya dilahirkan untuk menjadi sastrawan, orang yang bekerja dalam ketenangan, yang menuangkan isi pikiran dan hati mereka dalam sebuah tulisan. Aku suka itu.

Tapi semua itu cuma sebatas angan-anganku aja. Aku nggak mungkin menghentikan kuliahku sampe disini. Kasian juga orangtuaku yang udah ngeluarin biaya banyak. So, mau nggak mau aku harus tetep ngadepin apa yang ada didepanku ini. Tapi apa bisa aku bertahan sama tekanan-tekanan yang aku hadapin hampir setiap harinya?

Well, aku cuma bisa berharap Allah melancarkan jalanku dan memberi kekuatan kepadaku buat ngadepin semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;