Senin, 16 September 2013

Seharusnya Tak Ada yang Perlu Ditakutkan

Haaahh.. Alhamdulillah. Akhirnya berakhir juga tugas presentasi yang memusingkan itu. Sebelum berangkat kampus, aku tuh bener-bener takut dan pesimis banget kalo aku bisa menampilkan presentasi itu dengan baik. Tapi hari ini aku nggak jadi tampil sendirian, coz partner-aku, si Aminah bela-belain izin dari tempat magangnya buat berangkat ke kampus lebih awal.

Karena nggak mempersiapkan presentasi itu berdua, kami jadi bingung juga membagi materinya, yang mana yang mau disampein aku, dan yang mana yang mau disampein Aminah. Coz selama beberapa hari ini kan cuma aku sendiri yang mempersiapkan materi presentasi itu, sementara Aminah hanya berbekal buku miliknya, itupun dia mengaku bahwa dia nggak cukup memahaminya. Akhirnya kami presentasi sekenanya aja. Haha..

Tapi untungnya aku bisa menyampaikan materi dengan sedikit lancar dari yang ditakutkan. Hehe..
Cuma agak kecewa juga sih, coz sebenernya aku udah mempersiapkan contoh-contoh dari materi presentasi itu. Tapi karena beberapa materi itu disampaikan oleh Aminah, contoh-contoh yang udah aku siapin itu jadi nggak tersampaikan. Ya udahlah.. seenggaknya presentasi hari ini nggak seserem yang aku takutin. Aku udah cukup bersyukur untuk ini. Harusnya kemaren-kemaren itu aku nggak perlu setakut dan se-stress itu ya. Haha..

Dan nggak tau kenapa hari ini rasanya aku tuh excited banget. Mungkin karena presentasi hari ini yang aku sampaikan dengan cukup baik dari yang aku takutkan, dan mungkin juga karena mata kuliah hari ini yang menarik. Ya, aku tuh lagi semangat banget ngikutin mata kuliahnya Pak Budi. Ini kedua kalinya aku dan temen-temen jurusan ngikutin kuliah beliau. Seperti yang udah aku tuliskan di entri aku hari Senin yang lalu, aku tuh suka banget sama cara ngajarnya Pak Budi. Nggak ngebosenin, dan nggak bikin ngantuk. Selain itu juga mungkin karena belakangan ini aku lagi tertarik sama sastra, dan bahan pembicaraan Pak Budi tuh selalu nggak jauh-jauh dari yang namanya sastra, jadi nggak heran kalo aku antusias banget ngikutin kuliah beliau.

Berbanding terbalik dengan aku, temen aku si Mella malah ngantuk ngikutin mata kuliah ini. Menurutnya, cara ngajar beliau tuh memusingkan dan bikin stress, coz beliau seringkali ngajak para mahasiswanya buat berdebat. Tapi bagiku, justru itu yang bikin aku antusias. Walaupun aku lebih sering nyimak ketimbang ikutan debat, tapi statement-statement brilian beliau tuh selalu nambah pengetahuan buat kami. Asik deh pokoknya.

Hari ini juga entah kenapa aku merasa lebih percaya diri dari biasanya, dan aku sangat merasakan bagaimana nikmatnya menjadi orang yang percaya diri itu. Hmm.. coba aja kalo rasa ini bisa aku rasain setiap hari dan setiap waktu.. :)

***

Oh ya, hari ini keluarga yang ngontrak disebelah rumahku itu udah pindah. Kata ibu aku sih katanya mereka udah punya rumah sendiri gitu deh. Huh, aku kira mereka tersinggung gara-gara kemaren aku terganggu sama lagu Kangen Band yang mereka play (lah, emangnya mereka tau?)

Ah, padahal sebenernya aku rada sedih juga sih mereka pindah rumah. Bukan.. bukan karena aku pengen selalu denger mereka nge-play lagu Kangen Band, tapi aku tuh suka sama dua anak cowoknya yang lucu-lucu itu. Ngegemesin gimana gitu. Apalagi anaknya yang paling kecil. Gendut, trus suka jalan kesana-kesini. Maklum, anak seumuran mereka itu kan lagi lucu-lucunya. Coba kalo umurnya udah diatas lima tahun, hadeeeehh.. pasti nyebelin. Nah, sekarang aku nggak bisa ketemu mereka lagi, coz pindahnya lumayan jauh. Hmm.. I'll be miss you, De..


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;