Minggu, 22 September 2013

Top 10 Jay Chou's Songs [Recommended Versi Saya]

Hollaaa.. Jay Chou's fans dan pembaca! Kali ini aku mau nge-share beberapa judul lagu Jay Chou favoritku. Lho, ngapain di-share? Emang penting gitu?
Yaaahh.. nggak penting-penting juga sih. Barangkali aja ada pembaca blog-ku (selain penggemar Jay Chou) yang penasaran sama lagu-lagu Jay Chou, mungkin beberapa judul lagu ini bisa jadi rekomendasi buat kamu, apalagi kamu-kamu yang suka sama lagu-lagu mellow dengan deep meaning.


  1. Feng (Maple)
    Ini nih, lagu yang belakangan ini lagi sering banget aku dengerin. Lagunya tuh emosional banget menurutku. Sebenernya ada sih lagu Jay Chou lainnya yang lebih emosional. Misalnya lagu The Longest Movie. Emosi Jay kentara banget di lagu itu. Tapi aku lebih suka sama lagu Feng ini. Waktu pertama kali denger sih rasanya biasa aja, tapi pas kesekian kalinya aku denger kok rasanya nusuk yak? Si Jay nyanyinya pake perasaan banget sih..
    Apalagi kalo dengerin lagunya sambil nonton video klipnya. Behh.. makin kerasa nusuknya. Gimana nggak? Video ini menceritakan tentang Jay yang berusaha merelakan kekasihnya pacaran sama sahabatnya sendiri. Parahnya, si cewek itu nggak inget kalo Jay adalah kekasihnya karena dia amnesia. Makanya cewek itu cuek-cuek aja mesra-mesraan sama sahabat Jay didepan Jay. Kebayang kan tuh gimana sakitnya? Huaahh.. pokoknya nggak bosen deh aku dengerin lagu ini. Aku kasih bintang lima! Buat yang penasaran sama video klipnya, klik disini.
  2. Bu Neng Shou De Mi Mi (Secret)
    Lagu ini adalah original soundtrack dari film yang disutradarai oleh Jay Chou sendiri yang berjudul sama, Secret. Sama kayak lagu Feng, lagu ini juga nggak bosen-bosen aku dengerin sejak pertama kali aku denger lagunya.
  3. Ai Qing Xuan Ya (Cliff of Love)
    Buat yang lagi galau, khususnya yang lagi patah hati dan ngalamin susah move on, lagu ini cocok banget nih buat bergalau-galau ria.. apalagi kalo didengerin sambil liatin ujan. Mwahaha.. okay, abaikan yang tadi! Selain lagunya, aku juga suka sama video klipnya, coz di video ini Jay keliatan cool banget, dan aku bisa puas-puasin liat dia main piano.. (^_^)
    Klik video klipnya disini.
  4. Ju Hua Tai (Chrysanthemum Flower Bed)
    Dari semua lagu Jay Chou yang ada di playlist-ku, menurutku lagu ini adalah lagu Jay yang paling enak buat jadi pengantar tidur. Dan biasanya aku nggak suka sama lagu tradisional Cina. Tapi beda sama lagu ini. Lagu ini enak banget buat didengerin.
  5. An Jing (Silence)
    Sumpah, ini bukan lagu yang menceritakan tentang seekor binatang mamalia berkaki empat yang hobi melet-melet dan menggonggong. Mwahaha.. Tapi ini adalah lagu galau yang menceritakan tentang seseorang yang berusaha mengikhlaskan orang yang dia cintain yang udah ninggalin dia.
  6. Qing Tian (Clear Sky)
    Lagu yang menceritakan tentang seseorang yang mengenang masa lalunya bersama orang yang dia cintain. Aku masih suka dengerin lagu ini sejak jaman aku SMP sampe sekarang. Kalo dulu, aku cuma bisa dengerin lagu ini di warnet, sambil Friendster-an, coz dulu aku belum punya laptop ataupun HP yang bisa nyimpen banyak lagu. Sekarang sih aku bisa dengerin lagu ini kapan aja aku mau.
  7. Ye Qu (Nocturne)
    Satu lagi lagu galau dari Jay. Lagu yang berasal dari album November's Chopin ini menceritakan tentang kematian seorang kekasih. Entah kenapa aku suka banget sama musik di lagu ini, khususnya suara piano dan gitar akustiknya.
  8. Cai Hong (Rainbow)
    Sebuah lagu yang easy listening dan sempat populer pada tahun 2007 (waktu itu aku belum kenal Jay Chou itu siapa. wahaha..). Liriknya puitis banget. Tentang perpisahan gitu deh.
  9. Qian Li Zhi Wai (Far Away)
    Lagi-lagi ini lagu Jay Chou yang bergaya tradisional Cina. Dan didalam lagu ini, Jay Chou berduet sama Fei Yu Ching, penyanyi jazz asal Taiwan. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merelakan pasangannya pergi demi impian pasangannya tersebut.
  10. Zhou Da Xia (Chevalier Chou)
    Udahan ah rekomendasiin lagu-lagu mellow-nya. Kali ini aku rekomendasiin salah satu lagu nge-beat milik Jay Chou yang paling aku suka sekaligus lagu Jay Chou yang pertama kali aku denger. Yap! Lagu ini adalah original soundtrack film yang dibintangi oleh Jay sendiri, Kung Fu Dunk. Setiap kali aku denger lagu ini, aku selalu inget adegan dimana Jay yang berperan sebagai Fang Shi Jie berantem di night club gitu pake jurus-jurus kungfu-nya. Ah, keren pokoknya. Liat video-nya disini.
Well, itulah top ten lagu-lagu Jay Chou favoritku yang aku rekomendasiin buat kamu. Tapiiii.. lagu-lagu tadi nggak berdasarkan urutan lho ya. Coz yang namanya lagu favorit kan tergantung sama selera dan mood kita saat dengerinnya. Kalo ada yang mau nambahin, silahkan :)

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
;